1,1 Juta Triliun IoT Terpasang di SmartCity

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Mar 19, 2015.

Discuss 1,1 Juta Triliun IoT Terpasang di SmartCity in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,146
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. 1,1 Juta Triliun IoT Terpasang di SmartCity

    Gartner kembali mempublikasikan sebuah riset yg menyatakan bahwa sekitar 1,1 juta triliun Internet of Things (IoT) akan terpasang di konsep SmartCity. Pada tahun 2015 ini, 1,1 juta IoT akan meledak & angka tersebut akan semakin naik hingga 9,8 juta triliun di tahun 2020. Bettina Tratz-Ryan, VP Research dari Gartner menjelaskan bahwa dengan meledaknya IoT di tahun ini akan menguntungkan pendapatan bagi para penyedia telekomunikasi. IoT yg diprediksi akan meledak di tahun ini sebagian besar berada di sektor swasta, ujar Bettina. Gartner menyatakan dalam risetnya bahwa kota urban akan disesaki dengan a&ya IoT tersebut & sektor swasta akan menyumbang keberadaan IoT terutama dalam hal pengadaan barang.

    Tidak hanya sektor swasta, rumah tangga pun menyumbang hadirnya IoT di tengah masyarakat urban. Salah satu produk IoT yg akan menjadi penyumbang terbesar adalah Smart LED, pendeteksi kesehatan, Smart Light & sistem pengamanan rumah otomatis. Smart LED akan menjadi produk terbesar yg menyumbang IoT di sektor rumah tangga, tegas Gartner. Diprediksi sektor rumah tangga akan menyumbang sekitar 1 triliun IoT di masyarakat urban. Angka ini naik di mana sebelumnya Gartner memprediksi angka 1 triliun ini bakal terjadi di tahun 2017. Smart LED menjadi penyumbang terbesar tidak terlepas dari meningkatnya penjualan produk tersebut yaitu 570 juta produk di tahun 2015.

    Rumah merupakan tempat yg privat & aman bagi masyarakat urban untuk menikmati kecanggihan fitur IoT, tandas Bettina. Tidak hanya itu saja, sektor publik pun kemungkinan besar akan menyumbang penggunaan IoT di tahun ini. Salah satu diantaranya adalah sistem tiket parkir, pengatur rambu lalu lintas & pengukur jumlah kendaraan di jalan. Khusus untuk sektor publik ini, Gartner mengatakan bahwa hanya negara bagian California & Inggris yg dinilai sudah siap mengimplementasikan IoT di sektor publik. Konsep SmartCar sendiri tidak luput dari penilaian Gartner.

    Mobil pintar yg menjadi salah satu andalan pecinta otomotif di tahun ini akan memanjakan penggunanya dengan beberapa fitur di dalamnya. SmartCar akan memberikan layanan mobil yg terintegrasi dengan dunia Internet yg mana salah satu di antaranya sistem pengamanan mobil. Dengan a&ya sistem pengamanan mobil yg terintegrasi dengan IoT, setidaknya hal tersebut dapat meminimalisir pencurian secara fisik. Gartner pun mengatakan bahwa perusahaan penyedia Internet akan berlomba di bisnis hardware untuk meraih untung di dunia yg penuh IoT.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten1,1 Juta Triliun IoT Terpasang di SmartCity diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page