10.000 Akun Facebook Terserang Aplikasi Palsu Perubah Warna

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 11, 2014.

Discuss 10.000 Akun Facebook Terserang Aplikasi Palsu Perubah Warna in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Peneliti dari Cheetah Mobile menemukan sekitar 10.000 akun Facebook terserang aplikasi palsu perubah warna. Jumlah ini cukup besar mengingat sebelumnya metode penyerangan ini pernah dilakukan untuk menjebak pengguna Facebook. Laporan ini dirilis oleh Cheetah Mobile melalui blog resmi perusahaan tersebut pada Kamis, (07/08).

    Para korban terpancing oleh aplikasi palsu ini, yang mengarahkan korban untuk masuk ke halaman situs phishing. Situs phishing ini memiliki dua cara untuk menyerang pengguna. Pertama, dengan mencuri Access Token yang dimiliki pengguna Facebook, dengan meminta pengguna untuk melihat video tutorial yang menampilkan cara merubah warna tampilan Facebook.

    Pada langkah ini hacker mendapatkan akses sementara yang dapat memberikan mereka akses untuk berhubungan dengan teman dari pemilik akun Facebook. Walaupun pengguna memutuskan untuk tidak menonton tutorial tersebut, mereka tetap mendapatkan serangan karena penyerang mengatur halaman situs tersebut untuk secara otomatis mengunduh program yang berbahaya.

    Bagi pengguna yang membuka akun Facebooknya melalui PC, akan ditawarkan video porno, namun untuk pengguna Android akan ditawarkan bahwa perangkat kita telah terinfeksi. Selanjutnya pengguna akan ditawarkan solusi untuk menghilangkan infeksi dengan antivirus palsu.

    Peneliti dari Cheetah Mobile, mengatakan bahwa pengguna yang Access Token-nya dicuri dapat mengembalikannnya dengan mengganti password dan menghapus aplikasi perubah warna dari profil akun Facebook pengguna.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page