10 Basilika Terindah Di Dunia

Discussion in 'Entigapedia' started by McozFuerte, May 17, 2013.

Discuss 10 Basilika Terindah Di Dunia in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. McozFuerte 1 SMP Level 2

    Messages:
    1,363
    Likes Received:
    385
    Trophy Points:
    108
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Unknown
    Kata Basilika berarti Stoa Kerajaan, kata ini diambil dari bahasa Yunani “Basilike Stoa” . Dulunya, Basilika digunakan untuk menggambarkan bangunan publik Romawi yang umumnya difungsikan sebagai tempat pertemuan. Kata “Basilika” kemudian berkembang merujuk pada sebuah gereja besar yang penting dan telah diberikan ritus upacar khusus oleh Paus. Istilah Basilika tersebut berkembang tepat setalah kekaisaran Romawi resmi menjadi negara Kristiani.

    Dewasa ini, Basilika memiliki dua definisi yaitu segi arsitektur dan segi kegerejaan. Berikut adalah daftar basilika dengan arsitektur yang paling menarik. Desain interior dan eksterior basilika merupakan atribut utama sebagai pertimbangan bangunan bersejarah dan juga bangunan religi. Simak daftarnya berikut ini.

    1. St. Peter`s Basilica, Vatikan
    [​IMG]
    Basilika Santo Petrus yang juga dikenal dengan Basilica di San Pietro in Vaticano ini interior terbesar di antara gereja Katolik di seluruh dunia, bisa memuat 60.000 orang di dalamnya. Basilika Santo Petrus dianggap sebagai salah satu situs paling suci karena merupakan makam dari salah satu dari dua belas rasul Yesus, Santo Petrus. Pembangunan St. Peter`s Basilica ini dimulai pada 18 April 1506 dan baru selesai pada 18 November 1626.

    2. Las Lajas Cathedral, Kolombia
    [​IMG]
    Katedral ini merupakan simbol dari kebangkitan arsitektur gothic, dibangun di dalam ngarai Sungai Guaitara pada 1 Januari 1916 hingga 20 Agustus 1949. Pembangunan Las Lajas Cathedral ini dimaksudkan untuk menggantikan kapel tua dari abad 19.

    3. Basilica of Our Lady of Lichen, Polandia
    [​IMG]
    Basilika yang berada di kota Lichen ini dirancang oleh Barbara Bielecka dan dibangun selama 10 tahun lamanya (1994-2004). Bagian tengah basilika ini memiliki tinggi 98 meter, panjang bangunan 120 meter, lebarnya 77 meter. Basilica of Our Lady of Lichen memiliki menara setinggi 141,5 meter. Basilika ini didedikasikan untuk ikon Polandia yang legendaris, Our Lady of Sorrows.

    4. Notre-Dame de la Garde, Perancis
    [​IMG]
    Basilika yang berlokasi di Marseille, Perancis ini terletak di titik tertinggi sebelah selatan Perancis. Penduduk lokal biasa menyebut basilika Notre-Dame de la Garde dengan la bonne mère (“ibu yang agung”). Basilika ini dibangun dari tahun 1853 hingga 1864 dan didedikasikan untuk Our Lady of the Watch, ibu dari para pelaut.

    5. Basilica of Our Lady of Dolours, India
    [​IMG]
    Basilika ini dibangun pada tahun 1929 dan baru diresmikan pada 1940. Basilica of Our Lady of Dolours merupakan gereja tertinggi se-Asia (260 meter) dan dibangun dalam gaya arsitektur Indo-Gothic. Basilika ini didedikasikan untuk Our Lady of Dolours yang merujuk pada Santa Perawan Maria.

    6. St. Mark`s Basilica, Italia
    [​IMG]
    Basilika ini terkenal dengan gaya arsitektur Bizantium. Peletakan batu pertama basilika Santo Markus ini sudah dilakukan sejak tahun 828 namun tak kunjung selesai dibangun hingga 1904. Pembangunan St. Mark`s Basilica ini baru resmi selesai pada tahun 1617. Basilika yang mempunyai julukan Chiesa d`Oro (Gereja Emas) ini merupakan simbol dari kekayaan dan kekuasaan Venesia masa itu.

    7. St. Patrick`s Cathedral, Australia
    [​IMG]
    Katedral yang terletak di Melbourne ini terkenal sebagai bangunan simbol kebangkitan gaya Gothic Revival. Pembangunan St. Patrick`s Cathedral ini berlangsung dari 1858 dan baru selesai pada 1939 karena keadaan ekonomi Australia yang tidak stabil.

    8. Notre Dame de Paris, Perancis
    [​IMG]
    Basilika ini dianggap sebagai salah satu contoh terbaik gaya arsitektur Gothic Perancis di seluruh dunia. Pembangunan Notre Dame de Paris ini berlangsung dari 1160 dan baru selesai pada 1345. Desain Notre Dame de Paris yang terkenal adalah gargoyle dan grotesques. Basilika ini beberapa kali mengalami pemulihan karena merupakan target tindakan vandalism.

    9. Basilica of Our Lady of the Pillar, Spanyol
    [​IMG]
    Basilika ini didesikasikan untuk Our Lady of The Pillar, santo pelindung Spanyol. Basilika ini dibangun dari tahun 1681 dan selesai pada 1872 dengan arsitektur gaya Baroque yang terkenal. Basilika ini mencatat sejarah ketika selama perang saudara di Spanyol, tiga bom dijatuhkan di basilika ini, dan tidak ada satupun yang meledak.

    10. Basilica of the Shrine of the Assumption, Amerika Serikat
    [​IMG]
    Nama lengkap basilika ini adalah : Basilica of the National Shrine of the Assumption of the Blessed Virgin Mary dan biasanya disingkat dengan Baltimore Basilica. Katedral ini dirancang oleh Benjamin Henry Latrobe (dikenal dengan Thomas Jefferson) pada tahun 1806 dan selesai dalam waktu relatif singkat yaitu 1821. Katedral yang bergaya neoklasik ini memiliki dua elemen arsitektur yang berbeda : ruang kubah dan sumbu longitudinal.


    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page