10 Fakta yang mungkin Kamu belum tahu tentang Polusi Air

Discussion in 'Entigapedia' started by ehemehem, Nov 2, 2013.

Discuss 10 Fakta yang mungkin Kamu belum tahu tentang Polusi Air in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ehemehem Pra TK Level 1

    Messages:
    44
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    33
    [​IMG]

    Kita tinggal di planet yang dipenuhi dengan air, dan tanpa air kita tak akan mampu untuk bertahan. Namun di tempat seperti Cina dan Indonesia dimana saya tinggal, industri seperti pabrik-pabrik tekstil membuang bahan-bahan kimia beracun kedalam sumber-sumber air kita.

    Nah berikut ini adalah 10 fakta mengenai air yang mungkin kamu belum tau yang dikutip dari Greenpeace.org
    1. Mayoritas air kita berada di lautan, dengan hanya 2,5% nya saja yang merupakan air tawar.
    2. Di Indonesia, kurang dari 20% masyarakat saja yang memiliki akses air bersih untuk minum.
    3. Lebih dari 70% masyarakat Indonesia masih bergantung pada air tanah, air permukaan/ sungai, mata air dan sumber air lainnya.
    4. 56% sungai-sungai di Indonesia tercemar, 74% sungai di Pulau Jawa tercemar.
    5. Investigasi komprehensif Greenpeace mengungkap bahwa kebanyakan produk pakaian fashion ternama seperti GAP, Vero Moda, dan Calvn Klein yang diuji mengandung bahan-bahan kimia berbahaya.
    6. Beberapa bahan kimia tersebut terurai membentuk bahan kimia yang mengganggu sistem hormon dan bahkan penyebab kanker saat dibuang ke sungai-sungai diseluruh dunia.
    7. Dilaporkan bahwa setiap tahun sebanyak 80 miliar pakaian diproduksi di seluruh dunia setara dengan 11 pakaian per tahun untuk setiap orangnya di planet ini.
    8. Diperkirakan bahwa setiap individu – laki-laki, perempuan dan bahkan bayi yang belum dilahirkan – terkontaminasi ratusan bahan kimia buatan manusia dalam tubuhnya, termasuk diantaranya yang dapat terkait dengan industri tekstil.
    9. Greenpeace berkampanye untuk mendorong merek-merek fashion global untuk men-Detox produk-produk mereka dan rantai pasokan mereka dengan secara transparan mengeliminasi bahan-bahan kimia berbahaya dari proses manufaktur mereka pada 2020.
    10. Merek-merek ternama tersebut mendengarkan. Merek-merek seperti Zara, Victoria’s Secret, Benetton dan Valentino, telah setuju untuk men-Detox produk-produk dan proses produksi mereka pada 2020.
    [​IMG]
    gimana, makin tahu kan tentang Polusi Air yang semakin mengancam manusia di bumi ?



     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page