10 Game 3DS Terbaik 2015 Versi Tech in Asia Indonesia

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 15, 2015.

Discuss 10 Game 3DS Terbaik 2015 Versi Tech in Asia Indonesia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,762
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Mengingat handheldinipertama kali dirilis untuk wilayah Amerika & Asia pada tahun 2011. Nintendo 3DS masih kuat mendominasi pasar untuk kategori gaming portabel yg serius (tidak sekasual smartphone) dengan beragam varian seperti Nintendo 2DS, 3DS regular, 3DS XL, & New 3DS yg tersedia dalam ukuran XL & regular yg baru dirilis pada tahun 2015 ini.

    Judul-judul yg hadir di tahunini pun jauh dari kata mengecewakan, & seperti pada Nintendo Wii U, “eksklusif” adalah hal yg pasti dinikmati para fan Nintendo! Apakah kamu sudah memiliki salah satu dari sepuluh game 3DS terbaik tahun 2015? Langsung saja buktikan dengan mengecek daftar di bawah ini!
    Monster Hunter 4 Ultimate
    [​IMG]

    Developer:Capcom | Penerbit:Capcom

    Monster Hunter 4 Utimateadalah sensasi handheld gaming tahunini

    Sepertinya tidak salah kalau kita semua menganggap bahwa Monster Hunter 4 Ultimate adalah salah satu faktor penting yg ikut menyukseskan penjualan Nintendo 3DS.

    Monster Hunter 4 Utimateadalah sensasi handheld gaming tahunini. Bagaimana tidak? Tersedia empat belas jenis tipe senjata yg dapat kamu gunakan untuk menghajar para monster kolosal, termasuk di dalamnya hadir dua senjata baru, Insect Glaive & Charge Blade. Tentu saja teror baru juga muncul di sini, seperti hadirnya monster Gore Magala, Tetsucabra, & masih banyak lagi.

    Beberapa peningkatan dari seri Monster Huntersebelumnyaadalah penggunaan lingkungan sekitar yg lebih baik, seperti karakter dapat memanjat dinding dengan lebih mudah & dapat memanfaatkan tempat tinggi untuk melompat, menyerang dari atas, / bahkan menunggangi monster. Ah, pertarungan dalam air juga dihilangkan dalamgameini, mungkin hal ini menjadi hal yg disayangkan untuk sebagianfan.

    Fiturmultiplayer tentu saja tetap hadir, membuat Monster Hunter 4 Ultimate menjadi permainan seru yg bisa dibilang tidak ada tamatnya. Ditambah lagi dengan banyaknya DLC gratis yg memberikan berbagai quest, senjata, & armor baru. Uniknya beberapa senjata & armor yg dapat dipakai oleh Hunter milikmu & jugauntuk para Felyne dibuat terinspirasi dari berbagi gameterkenal seperti The Legend of Zelda, Metroid, Animal Crossing, Devil May Cry, Mega Man, Street Fighter, Sonic,dan bahkanMario!
    BOX BOY!
    [​IMG]

    Developer:HAL Laboratory | Penerbit:Nintendo

    BOX BOY! … tampil memukau dengan grafis hitam putih yg simpel tapi dengangameplayyang adiktif

    Di saat semua game berlomba-lomba memberikan grafis yg menarik & penuh warna. BOX BOY! seakan-akan tidak peduli & tampil memukau dengan grafis hitam putih yg simpel tapi dengangameplayyang adiktif.

    Sebagai seorang (atau sebuah) kotak, kamu diberi kemampuan untuk memproduksikotak lainnya. Kotak tersebut dapat dilepas ataupun bergabung menjadisatu bagian dengan karakter yg kamu pakai untukmenolongmumelewati berbagai rintangan sebagai sebuah jembatan, perisai, atapun pijakan untuk membawamu sampai ke penghujung stage. Batasan untuk memproduksi kotak berbeda-beda di tiap stage,memberikan kamu kebebasan untukberubah menjadi bentuk absurdapapun selama itu kotak.

    Game puzzle platformerdari HAL Laboratory ini terlihat begitu sederhana sehingga mungkin beberapa orang tidak sengaja melawatkannya. Padahal menurut sayagameplayyang ditawarkan sangatlah seru & berbeda dari kebanyakan genrepuzzlelainnya, cocok sekali memainkangameini untuk bersantai sejenak & tertawa melihat bentuk-bentuk aneh yg kita hasilkan.
    Xenoblade Chronicles 3D
    [​IMG]

    Developer:Monster Games Inc. | Penerbit:Nintendo

    … tidak ada pengalaman bermain yg berkurangketika melakukan eksplorasi di dunia yg sangat luas ini …

    Saya kaget ketika mendengar JRPG terbaik dariconsolelegendaris Nintendo Wiiakan bisa dimainkan secara portabel eksklusif di New 3DS. Ah rasanya membuat saya ingin mengganti 3DS lama saya dengan handheld terbaru Nintendo ini.

    Xenoblade Chronicles 3Dmengemas seluruh kemegahan dari perjalanan Shulk untuk memerangi Ras Mechon, kelompok monster robot kejam yg gila perang & terus-menerus meneror umat manusia. Dengan berbekal pedang Monado yg menjadi satu-satunya cara membunuh Mechons, Shulk bersama kawan-kawannya memiliki tanggung jawab besar untuk menciptakan perdamaian di bumi.

    Portingbesar-besaran dariconsolekehandheldbukan tidak memiliki kekurangan, beberapa orang merasa terjadi penurunan kualitas pada grafis Xenoblade Chronicles 3D. Tapi tetap saja kita semua takjub karena tidak ada pengalaman bermain yg berkurangketika melakukan eksplorasi di dunia yg sangat luas ini dengansistem bertarung yg tetapunik & adiktif.

    Hal yg saya paling suka dari Xenoblade Chronicles 3D adalah semua lawan akan langsung terlihat beserta dengan levelnya, mirip seperti pada Final Fantasy XIIdi PS2, menjadikan petualanganmu bebas dari gangguanrandom encounter. Untuk versi portabeldari Xenoblade Chronicles, diberikan tambahan fitur “Collection” untuk melihat karakter model & kumpulan musik darisoundtrackyang bisa dibuka dengan menggunakan Play Coins pada Nintendo 3DS .
    Pokmon Shuffle
    [​IMG]

    Developer:Genius Sonority | Penerbit: The Pokmon Company

    Pokmon Shufflecocok dimainkan sebagai selingan …

    Akhirnya ada juga judul yg gratis di dalamdaftar ini!The Pokmon Company tidak ketinggalan mengikut tren ketika melihat betapa larisnya Candy Crush Sagadan memutuskan untuk merilisPokmon Shuffle yangdapat kamu unduh via Nintendo eShop tanpa biaya apapun!

    Tidak melepas esensi dasar dari seri klasik ini, pada Pokmon Shufflepun kamu juga akan mengumpulkan macam-macamPokmon berbentuk ikon yg dapat diperolehdi tiap stage, tergantung dari seberapa sedikit langkah yg kamu gunakan / seberapa cepat waktu yg kamu habiskan untuk menyelesaikanstagetersebut.

    Pokmon Shufflecocok dimainkan sebagai selingan ketika kamu sedang tidak mood / tidak memiliki waktu yg cukup untuk memainkangame berkualitas AAAseperti Monster Hunter 4U / Xenoblade Chronicles 3D. Sayangnya game puzzle match-3ini dibatasi denganlima nyawa untuk bermain, yg ketika habis akan terisi secara otomatis dalam jangka waktu tertentu.
    Story of Seasons
    [​IMG]

    Developer:Marvelous AQL | Penerbit:Marvelous USA

    … tujuan utamamu adalah bercocok tanam & meraih untung sebanyak-banyaknya guna memupuk modal untuk menemukan jodohmu …

    Jangan terkecoh dengan judulnya! Walaupun memiliki nama yg berbeda untuk versi bahasa Inggrisnya,Story of Seasons merupakan bagian dari seri Harvest Moon & disebut-sebut sebagai yg terbaik untuk platform Nintendo 3DS!

    Sepertigame simulasi bertani pada umumnya, tujuan utamamu adalah bercocok tanam & meraih untung sebanyak-banyaknya guna memupuk modal untuk menemukan jodohmu dari enam kandidat yg ada & membangun sebuah keluarga harmonis di Oak Tree Town.

    Beragam keunggulan dariStory of Seasonsadalah hadirnya kustomisasi penampilan & gender karakter utama, fitur untuk berkunjung ke rumah pemain lain secaraonline, pertukaran data ketika bertemu dengan pemain yg memainkangame ini via Nintendo Streetpass, & mode Seedling yg dapat dipilih untuk pemain pemula agar dapat menikmati pesona bertani dengan lebih rilekskarenatingkat stamina yg diberikan lebih tinggi & harga-harga barang padagame diberikan lebih murah ketimbang memainkannya di mode normal.

    Bagi kamu yg ingin mengetahui indahnya kehidupan bertani & mengenang masa-masa indah memainkanHarvest Moon: Back to Naturedi PlayStation, kamu harus segera mencobaStory of Seasons!
    Gunman Clive 2
    [​IMG]

    Developer: Hrberg Productions | Penerbit:Hrberg Productions

    Gunman Clive 2adalah hidden gem untuk genreaction platformer

    Petualangansangkoboi semakinnyelenehsaja, developerHrberg Productions merilisGunman Clive 2dengan tingkat kesulitan yg makin tinggi dari sebelumnya!

    Bagi yg merasa asing dengan game indieini,Gunman Cliveadalahgame bergenre action platformeryang tampil memukaudengan ciri khasnya memakai grafis dengan dominasi warna coklat bagaikan dilukis langsung dengan tangan.

    Pada iterasi kedua ini terdapat berbagai macam peningkatan seperti penggunaan latar belakang yg lebih berwarna,gameplayyang tidak monoton dengan dihadirkanstagedi mana kamu dapatmenunggangi kuda / panda, & tentu saja beragambos-bos baru yg nyentrik seperti samurai raksasa, robot laba-laba penuh senjata, & T-Rex!

    Menurut saya Gunman Clive 2adalah hidden gem untuk genreaction platformer. Gameplayyang disajikan menantang, kontrolnya didesain dengan baik, grafisnya unik & memanjakan mata, apalagi kalau kamu memainkannya dengan mengaktifkanefek 3D.

    Tidak ada alasan bagi kamu untuk tidak mencobagameini, karena selain berkualitas, harganya juga terbilang sangat murah! Oh ya, bagi yg mempunyai Nintendo Wii U, kamu juga bisa memainkanGunman Clive & Gunman Clive2sekaligus karena dipaketkan ke dalam satu judul yaitu, Gunman Clive HD Collection.
    The Legend of Zelda: Majora’s Mask 3D
    [​IMG]

    Developer: Grezzo, Nintendo EAD Tokyo | Penerbit: Nintendo

    The Legend of Zelda: Majora’s Mask 3D adalah ajang nostalgia yg megah

    IterasiThe Legend of Zeldatersuram sepanjang masa, sekarang hadir dengan efek 3D! Wah ketika mendengar kabar ini saya menjadi sangat bersemangat karena saya memang belum pernah memainkanMajora’s Mask yg pertama dirilis untuk Nintendo 64.

    Menjadi sekuel langsung dariOcarina of Time,dikisahkan Link pergi dari tanah Hyrule & memutuskan untuk memulai petualangan besar ditemani dengankuda setianya, Epona. Apa daya perjalanan tidak berlangsung mulus karena ia diganggu oleh seorang bocah bertopeng seram yg merampas Epona & mengubah wujud Link menjadi makhluk tak berdaya.

    Seperti belum cukup sial saja, ketikaLink mengejar sang bocah bertopeng, ia justru terperangkap di dalam negri asing bernama Termina yangberada diambang kiamat karena akan ditabrak bulan berwajah seram dalam waktu tiga hari.

    Sama seperti padaOcarina of Time kamu akan diberikan kemudahan mengakses peta,item, persenjataan, & beragam topeng yg dapat digunakan Link untuk berubah wujud, cukupdengan melakukantouch padalayar kedua 3DS tanpa harus melakukan jeda ketika bermain.

    The Legend of Zelda: Majora’s Mask 3D adalah ajang nostalgia yg megah bagi para fan. Tapi, game ini juga bisa menjadi petualangan klasik yg layak kamu ikuti jika belum pernah memainkan seriThe Legend of Zeda.
    Shovel Knight: Plague of Shadows
    [​IMG]

    Developer:Yacht Club Games | Penerbit:Yacht Club Games

    … Plague Knight lebih keren daripada Shovel Knight

    Setelah meraih kesuksesan di tahun 2014, rupanya tidak dijadikan alasan oleh Yacht Club Games untuk langsung merasa puas. Pada bulan September Shovel Knightmendapatkan tambahan DLC berjudul Plague of Shadows secara cuma-cuma.

    Tak disangka-sangka bonus ini memberikan pengalaman bermain yg berbeda dibandingkan dengan cerita orisinalnya, membuat Shovel Knight menjadi serupa tapi tidak sama denganbergesernya sudut pandang cerita kepada salah satu musuh Shovel Knight, yaitu Plague Knight.

    Tokoh antagonis bertopeng burung yg punya obsesi dengan bahan peledak ini ternyata memiliki gaya bertarung yg berbeda 180 derajat dengan si kesatria bersekop. Hal ini memaksa kamu untuk kembali lagi membiasakan diri dengan skema kontrol yg benar-benar baru. Tenang saja, begitu kamu sudah lancar mengendalikan karakter baru ini, pasti kamu setuju dengan pendapat saya kalau Plague Knight lebih keren daripada Shovel Knight.

    Sebagai orang yg sudah menamatkan Shovel Knightdengan penuh perjuangan, bisa-bisanya DLC ini menarik saya untuk memainkannya kembalidengan tetap memberikan rasa frustrasi sekaligus tertantang. Saya tak bisa protes, karena suguhan ini gratis & memang sangat seru. Tidak lupa untuk platform 3DS kamu dapat memainkannya dengan efek 3D, fitur unggah gambar ke Miiverse & mendapatkan kemudahan mengakses seluruh persenjataan Plague Knight & Shovel Knight dengan melakukan touchpada layar kedua.

    Review Shovel Knight: Plague of Shadows Bonus Gratis yg Fantastis
    The Legend of Zelda: Tri Force Heroes
    [​IMG]

    Developer: Grezzo, Nintendo EPD | Penerbit: Nintendo

    … Tri Force Heroesmemberikan petualanganco-optiga orangyang mendebarkan.

    Its dangerous to go alone!adalah quote terkenal dari The Legend of Zelda yg dijadikantema besaruntukgameini.Memakai skema kontrol & grafisdariA Link Between Worlds, Tri Force Heroesmemberikan petualangan co-optiga orangyang mendebarkan.

    Petualangan Link hijau, biru, & merah dapat dilakukan secara lokal ataupunonlinemenyusuri berbagaidungeondengan puluhanpuzzle yg menanti. Seperti tradisi dalam seriThe Legend of Zelda, ketika sampai pada lantai teratas / terbawahdungeon, akan ada bos yg menunggu untuk dikalahkan kamu bertiga. Hadir juga fitur kostum yg memberikan Link penampilan unik & juga menambahkan keunggulan yg berbeda-beda tergantung kostum apa yg dipakai.

    Ketidakhadiran fiturvoice chattergantikan dengan delapan emoticonLink yg tersedia di layartouchscreen, menjadikan komunikasi antar Link padaTri Force Heroesmenjadi spesial. Terkadang mengesalkan ketika pemain lain tak mengerti maksud kita, kadangjuga mengundang gelak tawa ataskesalahpahaman yg terjadi.

    Namun rasanya puas sekali ketika kamu bermain dengan kawan karib / akhirnyabertemu dengan pemain onlineyang cepat tanggap,rasanya jadi seperti terbentuk suatu sinergi walaupun tanpa mengeluarkan sepatah kata pun. Meski diutamakan untuk dimainkan dengan tiga orang, kamu tetap bisa memainkanTri Force Heroes secara solo dengan cara mengendalikan tiga karakter bergantian dengan beberapa fitur gameyang dibatasi.
    Yo-kai Watch
    [​IMG]

    Developer:Level-5 | Penerbit:Level-5, Nintendo

    … sistem bertarung Yo-Kai Watchdibuat dinamis & revolusioner…

    Yo-Kai Watchmenjadi suatu sensasi di Jepang, begitu larisnya semua hal yg berkaitan dengannya. Mulai darigame,serialanime,manga,sampai merchandise, semuanya laku keras! Di tahun 2015 akhirnya Yo-Kai Watch dirilis dalam bahasa Inggris untuk menjawab rasa penasaran kamu semua akan besarnyahypeyang diakibatkan dari mahakarya besutan developer Level-5 ini.

    Yo-Kai Watch yg bergenre RPG mungkin akan sedikit mengingatkanmu dengan Pokmon. Sama-sama memfokuskan pemain untuk mencari & mengumpulkan teman bertarung sebanyak-banyaknya (disebut Yo-Kai di sini).

    Tapi game ini tidak serta-merta sama persis, karena sistem bertarung Yo-Kai Watchdibuat dinamis & revolusioner menyesuaikan dengan tren RPG sekarang dengan hadirnyaauto attack & kemudahan mengganti enam Yo-Kai sekaligus dalam satu pertarungan! Eksplorasi pun cukup seru, karena kita akan mencari para Yo-Kai yg berbuat ulah di tiap sudut kota Springdale layaknya seorang detektif membongkar suatu misteri.

    Menurut saya pribadi, apa yg membuat Yokai Watchlebih berkilau dibandingkan gamesejenisadalah penyajiangameplay yg banyak melibatkan penggunaan layar sentuh & grafis dengan efek 3D yg indah. Baru masuk ke dalam animasi pembuka saja kamu sudah dapat menyaksikannya denganfull 3D.Ternyata memainkanYo-Kai Watchmemang seasyik yg saya dengar!

    Preview Yo-Kai Watch Belum Pernah Ada Hantu Seperti Ini Sebelumnya

    Demikianlah jajaran game 3DS terbaik tahun ini pilihan Tech in Asia Indonesia? Apakah pilihan-pilihan di atas sama dengan pilihanmu? Atau kamu punya daftar game favorit lainnya? Langsung sampaikan di kolom komentar.

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page