10 Game Favorit Selama 2015 Versi Arya W. Wibowo

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 25, 2015.

Discuss 10 Game Favorit Selama 2015 Versi Arya W. Wibowo in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,759
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Tahun 2015 adalah tahun yg sangat spesial bagi saya. Pertama tentunya karena ini adalah tahun pertama saya bergabung dengan Tech in Asia. Kedua adalah hadirnya sang buah hati. Sebuah tahun yg penuh kebahagiaan & juga tantangan.

    Sepak bola & game lokal, dua hal tersebut dapat merangkum apa yg ada pada daftar game favorit saya tahun 2015 ini, walaupun terdapat satu dua game lainnya. Sebagai penggila sepak bola, sudah tidak bisa dihindari lagi akan banyak game dari olahraga terpopuler di dunia tersebut yg muncul di sini. Sebagai orang yg bertugas menulis berita terkini dari industri game Indonesia secara mingguan, tak pelak beberapa karya anak bangsa hadir juga.

    Langsung saja, inilah sepuluh game favorit saya di tahun 2015!
    Tiki Taka Soccer
    [​IMG]

    Developer: Panic Barn| Penerbit:Panic Barn
    Platform: Android, iOS

    … Tiki Taka Soccer berhasil menjadi game nomor satu favorit saya

    Game sepak bola dengan grafis yg sederhana ini berhasil membuat saya terpaku beberapa jam setiap harinya selama berbulan-bulan. Tiki Taka Soccer memang hanya bergrafis piksel sepertigame NES zaman dahulu, tetapi gameplay yg ditawarkan benar-benar memaksimalkan kontrol layar sentuh dengan baik.

    Di sini kamu akan meniti karier sebagai seorang pelatih & juga mengendalikan pemain secara langsung. Kamu akan mengawali karier dengan membuat klub sendiri. Berawal dari divisi terbawah liga di negara yg kamu pilih, kamu akan berjuang sedikit demi sedikit hingga mencapai liga teratas. Kamu juga bisa berpindah klub di musim selanjutnya jika ada yg menawarkan(kamu tega meninggalkan klub yg telah dibuat sendiri?).

    Tiki Taka Soccer membutuhkan kesabaran yg tinggi ketika pertama kali bermain, apalagi dengan pemain awal yg masih di bawah rata-rata & juga dana yg tipis. Akan tetapi, jika kamu sudah berhasil melewati masa kritis tersebut, maka game ini akan sangat-sangat adiktif & menyenangkan.

    Dari sekian banyak game yg saya mainkan pada tahun ini, saya rasa Tiki Taka Soccer berhasil menjadi game nomor satu favorit saya.

    Review Tiki Taka Soccer Super Sulit namun Super Adiktif
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Tiki Taka Soccer Panic Barn - Jul 04, 2015 Genre: Sports Size: 28M Installs: 50,000 - 100,000 Gratis Download [​IMG]
    Pro Evolution Soccer 2016
    [​IMG]

    Developer: Konami| Penerbit:Konami
    Platform:PS4, Xbox One, PS3, Xbox 360, PC

    PES 2016 seakan mengobati rasa kangen para pemain setianya dengan gameplay yg lebih mulus serta gerakan pemain yg lebih responsif

    Pro Evolutioin Soccer (PES) 2016bisa dibilang merupakan iterasi terbaik dari game sepak bola besutan Konami ini, walaupun sedikit tercoreng dengan reputasi Konamidan juga lambatnya update pemain yg diberikan.

    PES 2016 seakan mengobati rasa kangen para pemain setianya dengan gameplay yg lebih mulus serta gerakan pemain yg lebih responsif. Terdapat pula beberapa fitur tambahan seperti perubahan cuaca & selebrasi manual yg cukup menambah warna ketika bermain.

    Walaupun versi PC dari PES 2016merupakan hasil porting yg tidak maksimal (baca: jelek), namun para pemain yg menggunakan PC seharusnya tidak perlu terlalu kecewa. Hal ini karena banyaknya modifikasi yg memudahkan mereka dalam melakukan update pemain & juga peningkatan grafis.

    Jika kamu merupakan pemain lama PES, maka PES 2016 akan membuat kamu serasa “kembali ke rumah.” Terutama jika kamu jatuh cinta kepada PES 2013.

    Review FIFA 16 vs. PES 2016 Pragmatis vs. Dinamis
    FIFA 16
    [​IMG]

    Developer: EA Sports| Penerbit:EA Sports
    Platform:PS4, Xbox One, PS3, Xbox 360, PC

    FIFA 16 lebih membawa kesan realistis terhadap olahraga yg indah ini

    Walaupun saya lebih menyukai PES 2016, bukan berarti saya tidak menikmati bermain FIFA 16. Maklum, faktor lingkungan sepermainan saat ini (kantor) menuntut saya lebih banyak bermain FIFA 16 daripada PES 2016. Saya sih tidak keberatan.

    FIFA 16 lebih membawa kesan realistis terhadap olahraga yg indah ini. Terdapat beberapa fitur yg memberikan variasi permainan, contohnya seperti operan keras mendatar yg kini bisa dilakukan untuk melancarkan serangan balik yg cepat. Fitur-fitur tambahan yg memungkinkan skuat tim kamu memiliki formasi paling update juga menjadi nilai tambah tersendiri.

    Satu lagi yg menjadi nilai tambah dari FIFA 16 adalah masuknya tim-tim sepak bola wanita. Jujur saja, saya lebih menikmati bermain menggunakan tim wanita ketimbang tim pria, karena kontrolnya terasa lebih mulus & lembut. Kontrolnya lo ya.

    Pro Evolution Soccer 2016 vs. FIFA 16 Siapa yg Unggul di Versi Demo?
    Rocket League
    [​IMG]

    Developer:Psyonix| Penerbit:Psyonix
    Platform:Linux, Mac, PC, PS4, Xbox One

    Rocket League memang kadang membuat geregetan, tetapi di saat yg sama memberikan kepuasan tersendiri ketika berhasil mencetak gol

    Ya, sepertinya Rocket League menjadi favorit dari banyak penulis Tech in Asia Indonesia. Sebabnya tak lain karena kami sering memainkan game ini bersama.

    Hal yg membuat Rocket League berkesan adalah banyaknya kebodohan-kebodohan yg bisa terjadi & mampu membuat saya tertawa sambil geleng-geleng kepala. Longgarnya kontrol bola di Rocket League memang kadang membuat geregetan, tetapi di saat yg sama memberikan kepuasan tersendiri ketika berhasil mencetak gol.

    Tak usah banyak lagi penjelasan tentang Rocket League dari saya, karena mungkin kamu sudah membacanya melalui penulis lain. Yang pasti, gameini sangat seru untuk dimainkan sendiri (online) / bersama-sama.

    Seperempat JAM Rocket League Gas, Tabrak, Gol!
    MMA Manager
    [​IMG]

    Developer:Bit By Bit Games| Penerbit:Bit By Bit Games
    Platform: Android, iOS

    MMA Manager akan membuka wawasan kamu mengenai industri turnamen bela diri yg keras ini …

    Game ini saya temukan ketika melakukan kurasi game simulasi Android & iOS terbaik pada tahun 2015. Alhasil, MMA Manager berhasil membuat saya terpaku pada layar smartphone seharian di hari libur & berjam-jam di hari kerja.

    MMA Manager akan membuka wawasan kamu mengenai industri turnamen bela diri yg keras ini, di mana kamu bisa merekrut pemain & pelatih hingga memecat mereka (kadang dengan terpaksa). Kamu juga akan merasakan betapa sulitnya mendapatkan uang di industri MMA & kadang harus mempertaruhkan petarungmu bertarung di level yg lebih tinggi darinyauntuk mencukupi keuangan.

    Keseruan di saat bertanding pun bisa dirasakan ketika di waktu yg sempit kamu bisa menginstruksikan petarungmu untuk melakukan beberapa pilihan aksi. Pilihan ini bisa menjadi kunci kemenangan / malah menjadi dalang kekalahan sang petarung.
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] MMA Manager Bit By Bit Games Limited - Dec 12, 2015 Genre: Sports Size: 37M Installs: 1,000 - 5,000 39,732 Download [​IMG][​IMG] Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] MMA Manager Free Bit By Bit Games Limited - Dec 12, 2015 Genre: Sports Size: 37M Installs: 1,000 - 5,000 Gratis Download [​IMG][​IMG] Score! Hero
    [​IMG]

    Developer:First Touch Games| Penerbit:First Touch Games
    Platform: Android, iOS

    Score! Hero … mampu mengangkat satu hal yg paling indah dari olahraga sepak bola, yaitu gol.

    Score! Hero mampu menjadi salah satu game favorit saya karena mampu mengangkat satu hal yg paling indah dari olahraga sepak bola, yaitu gol. Di sini kamu bisa dengan indah membangun serangan yg berujung gol.

    Score! Hero adalah game sepak bola dengan sistem level, di mana setiap levelmemiliki skenario & target tertentu. Tujuan utama kamu di setiap leveladalah mencetak gol, entah itu dengan karaktermu / rekan setimnya. Terdapat target tambahan yg bisadicapai dengan memenuhi skenario tertentu, misalnya mencetak gol dengan tendangan voli, sundulan, & sebagainya.

    Sebagai bukti betapa saya kecanduan akan game ini, salah satu rekan kerja saya pernah mengatakan “you have no life” ketika ia melihat jumlah level yg sudah saya capai. Dan kini pun dengan bangga saya umumkan bahwa saya sudah mencapai penghujung levelyang tersedia. Semoga saja developernya segera menghadirkan update baru.
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Score! Hero First Touch - Dec 09, 2015 Genre: Sports Size: 94M Installs: 1,000,000 - 5,000,000 Gratis Download [​IMG][​IMG]
    Shaman Showdown
    [​IMG]

    Developer:Sinergi Studio| Penerbit: Sinergi Studio
    Platform: Android, iOS

    Kamu akan terus penasaran dengan apa yg terjadi di game tersebut sehingga terdorong untuk main & main lagi

    Game karya developer lokal ini bisa dibilang adalah game yg pertama kali saya temukan menggabungkan antara gameplay match-3 puzzle dengan line defense. Di sini kamu bertugas untuk mengalahkan musuh yg berada di ujung layar dengan cara mengundang arwah makhluk-makhluk astral. Untuk mengundangnya, kamu harus mencocokkan kotak dengan warna yg sama dengan elemen makhluk tersebut.

    Shaman Showdown memiliki alur cerita yg mendukung pengalaman bermain. Kamu akan terus penasaran dengan apa yg terjadi di game tersebut sehingga terdorong untuk main & main lagi. Monster-monster yg disediakan juga sangat beragam. Dengan variasi yg ada, kamu dapat bermain dengan strategimu sendiri. Apakah dengan mengundang banyak monster lemah / sedikit monster kuat.

    Dengan gameplay yg menarik & juga grafis yg cukup apik, Shaman Showdown berhasil masuk ke dalam daftar favorit saya tahun ini.

    Review Shaman Showdown Menjadi Pengendali Arwah Terkuat di Negeri Astral
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Shaman Showdown Sinergi Studio - Jul 10, 2015 Genre: Strategy Size: 67M Installs: 100 - 500 Gratis Download [​IMG][​IMG][​IMG] jQuery(document).ready(function() { mixpanel_track('Baidu Article Widget', { 'page name' : document.title, 'url' : window.location.pathname }); });
    INheritage: Boundary of Existence
    [​IMG]

    Developer:Tinker Games| Penerbit: Tinker Games
    Platform: Android, iOS

    INheritage menggabungkan shooter & visual novel ke dalam sebuah kemasan yg apik
    Muncul pertama kali di iOS tahun 2013, akhirnya game karya Tinker Games yg berasal dari Bandung ini hadir juga di Android awal tahun 2015. INheritage menggabungkan shooter & visual novel ke dalam sebuah kemasan yg apik.Saking apiknya, seandainya kami membuat kategori visual novel terbaik tahun 2015, INheritage punya kans besar untuk masuk ke dalamnya.
    INheritage merupakan game shooter dengan gaya bullet hell yg kurang lebih memang seperti neraka. Kemampuan kamu dalam menghindari proyektil musuh akan sangat diuji.Untungnya, cerita yg menarik akan membuat kamu untuk terus mencoba & mencoba lagi agar kamu dapat melihat akhir petualangan Nala sang protagonis.
    Hal lain yg membuat INheritage spesial adalah aspek budaya Indonesia yg sangat kental dandapat diasimilasikan dengan sangat baik tanpa terkesan memaksa. Ingin mencoba game keren disertai berbagai konten yg berisi budaya lokal? Tak perlu ragu untuk mengunduh INheritage sekarang juga.

    Review Inheritage: Boundary of Existence Game Perdana Tinker Games yg Sangat Solid
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] INheritage: BoE Tinker Games - Jan 12, 2015 Genre: Arcade Size: 247M Installs: 10,000 - 50,000 Gratis Download [​IMG]
    Agar.io
    [​IMG]

    Developer:Matheus Valadares| Penerbit:Miniclip
    Platform: Android, iOS, Web

    Agar.io mampu menjadi “pelarian” saya ketika ingin langsung bermain tanpa basa-basi & langsung beraksi

    Super simpel lagi super adiktif. Agar.io mampu membuat saya bermain berkali-kali dalam sehari untuk menjadi sel terbesar sejagat. Di sini kamu akan menjadi sebuah sel berupa lingkaran kecil yg bertujuan menjadi sel terbesar. Caranya adalah dengan memakan makanan yg tersedia, & yg paling penting, memakan pemain lain.

    Untuk bisa memakan pemain lain, kamu harus lebih besar dari sel pemain tersebut. Metode memakannya bermacam-macam, mulai dari melontarkan sebagian sel kamu, menjebaknya ke pemecah sel, bekerja sama dengan sel lain, & sebagainya.

    Tidak tersediasistem chatdi sini, sehingga kamu harus melakukan segala cara untuk berkomunikasi agar terjalin kerja sama. Cara paling mudah adalah dengan menggunakan simbol negara supaya pemain dari negara tersebut membantumu. Cara lain adalah dengan membantu pemain lain sambil berharap dia membalas kebaikanmu.

    Agar.io mampu menjadi “pelarian” saya ketika ingin langsung bermain tanpa basa-basi & langsung beraksi. Oh iya, bermain dengan teman dalam tim akan sangat meningkatkan pengalaman bermainmu. Saya juga merekomendasikan kamu memainkannya melalui platform web.

    Situs Web: Agar.io
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Agar.io Miniclip.com - Jul 07, 2015 Genre: Action Size: 14M Installs: 500,000 - 1,000,000 Gratis Download [​IMG][​IMG]
    Vimala: Defense Warlords
    [​IMG]

    Developer:MassHive Media| Penerbit: MassHive Media
    Platform: Android, iOS

    Gameplay yg disajikan sangat-sangat seru & adiktif

    Vimala: Defense Warlords adalah game yg sangat saya sukai sekaligus saya benci. Kenapa? Karena setelah sekian lama saya mainkan berminggu-minggu dari pagi hingga malam (berlebihan sih), akun saya terhapus karena adanya upgradeOS smartphone. Tapi tak mengapa, mengoleksi hampir semua hero & senjata legendaris itu mudah kok (sambil sesenggukan).

    Vimala: Defense Warlords menghadirkan gameplay turn-based ala RPG & juga strategi. Kamu dapat memilih dua hero untuk menjadi ujung tombakmu di pertarungan memperebutkan kastel-kastel. Gameplay yg disajikan sangat-sangat seru & adiktif. Dari segi grafis, MassHive Media saya rasa memiliki tim yg sangat andal memoles game ini.

    Akan tetapi, seperti yg saya sampaikan pada review, saya sangat menyayangkan potensi dari game ini yg belum dikembangkan dengan tepat oleh developernya. Semoga MassHive Media mampu melahirkan kembali Vimala dengan sempurna & saya akan sangat menunggu hari itu tiba.

    Review Vimala: Defense Warlords Game Adiktif yg Butuh Usaha Lagi untuk Penuhi Potensi
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Vimala Defense Warlords MassHive Media - May 06, 2015 Genre: Strategy Size: 50M Installs: 10,000 - 50,000 Gratis Download [​IMG][​IMG]
    Itulah daftar game favorit saya sepanjang 2015. Apakah kamu memiliki game favorit yg sama dengan saya, / justru membenci salah satunya? Kamu bisa mengatakannya pada kolom komentar di bawah ini.

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page