10 Game Favorit Selama 2015 Versi Ekky Pramana

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 22, 2015.

Discuss 10 Game Favorit Selama 2015 Versi Ekky Pramana in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,761
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Barangkali tahun 2015 menjadi salah satu tahun transisi bagi saya, terutama semenjak saya menjadi kontributor di Tech in Asia. Kalau dirata-rata, konsumsi saya dalam bermain game setidaknya melonjak beberapa kali lipat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya di mana saya hanya bermain game di sela-sela waktu kuliah tingkat akhir.

    Maka, tahun 2015 ini menjadi momen yg tepat bagi saya untuk berbagi cerita & pengalaman bermain & menjajal game di sepanjang tahun ini. Perludicatat bahwa gamefavorit yg ada di dalam daftar ini tidak ditulis secara berurutan.
    Alphabear
    [​IMG]

    Developer: Spry Fox | Penerbit: Spry Fox

    Plaftform: Android, iOS

    …sangatcocok untuk kamu yg gemar mengasah otak.

    Alphabearsecara tidak terduga mampumenjadi salah satugameyang menghiasi layarsmartphonesaya sepanjang tahun ini.Alphabear,yang awalnya bagi saya hanya sebuah gamepengisi waktu luang, sempat menjadigamepengisi waktu sibuk saya.

    Konsep Alphabearsebenarnya tidak terpaut jauh darigameklasik Scrabble. Kamudiberikan beberapa blok huruf yg harus digunakan untuk membuat sebuah kata.Hal unik darigameini adalah para beruang lucu dengan kostum aneh yg bisa kamu kumpulkan & kamu gunakan sepanjang permainan. Rasanya game ini sangat cocok untuk kamu yg gemar mengasah otak.
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Alphabear Spry Fox LLC - Jul 10, 2015 Genre: Puzzle Size: 37M Installs: 10,000 - 50,000 Gratis Download [​IMG][​IMG] Duel Otak[​IMG]Sumber: Metro TV News

    Developer: FEO Media | Penerbit: FEO Media

    Platform:Android, iOS, Windows Phone

    … memiliki banyak variasi pertanyaan yg menyangkut ilmu pengetahuan …

    Bicara soal asah otak,game yangsatu ini langsung muncul di pikiran saya. Ya, Duel Otak adalahgameyang mengajak pemainnyauntuk adu pintar dengan teman maupun orang asing. Saking populernya di Indonesia, banyak orang yangberanggapan bahwa Duel Otak adalah gamekarya anak bangsa. Padahal, Duel Otak sejatinya adalahgameyang dikembangkan oleh perusahaan asal Swedia, FEOMedia.

    FEO Media sendiri telah sukses meluncurkan Duel Otak ke berbagai versi lokal dibeberapa negara. Berbeda dariQuizupyang berfokus pada pengetahuanumum bersifat trivial, Duel Otakmemiliki banyak variasi pertanyaan yg menyangkut ilmu pengetahuan mulai dari masalah agama, ekonomi, hingga musik. Saya yg awalnya skeptis dengan sepak terjanggameini akhirnya termasuk yg kecanduan juga setelah berhasil menang sepuluh kali berturut-turut.
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Duel Otak FEO Media AB - Nov 04, 2015 Genre: Trivia Size: 30M Installs: 5,000,000 - 10,000,000 Gratis Download [​IMG][​IMG] Rocket League
    [​IMG]

    Developer:Psyonix| Penerbit:Psyonix

    Platform:Linux, Mac, PC, PS4, Xbox One

    …bermain bola dengan mobil bisa ditranslasikan ke dalam game dengan sangat seru.

    Tidak perlu diragukan lagi,Rocket Leagueadalah salah satugameberbasis komunitasyang paling seru tahun ini. Idegameunik di sini bisa jadiadalah ide yg dipinjamdari sebuah episodedi acara otomotif terkenal asal Inggris,Top Gear. Tapi siapa sangka, ide gila bermain bola dengan mobil bisa ditranslasikan ke dalam game dengan sangat seru.

    Walaupun beberapa waktu terakhir kualitas dari komunitasRocket Leaguesedikit menurun, namun bukan berartigameini menjadi kurang seru untuk dimainkan. Selain itu, DLC berupa mobil DeLorean menurut saya adalah salah satu DLCterkeren tahun ini.
    One Piece: Pirate Warriors 3[​IMG]
    Developer: Omega Force| Penerbit:Bandai Namco Entertainment

    Platform:PC, PS3, PS4, PSVita

    …rasanya sudah seperti mimpimasa kecil yg menjadi kenyataan.

    Perpaduangame musoudan dunia bajak lautOne Piecerasanya sudah seperti mimpimasa kecil yg menjadi kenyataan. One Piece: Pirate Warriors 3membawakan jalan cerita petualangan Luffy dalam mewujudkan mimpinya menjadi raja bajak laut yg disajikan dengan pertempuran epik ala musou.

    Sebenarnyapilihan saya terbagi dalam memutuskan untuk memasukkan One Piece: Pirate Warriors 3 atau Dragon Quest Heroes, dua game bergenre musou yg sama-sama keren. Tetapi pilihan saya akhirnya jatuh pada petualangan timTopi Jerami hanya karena jalan cerita yg diusung One Piece: Pirate Warriors 3lebihakrab bagi saya.

    Review One Piece: Pirate Warriors 3 Gomu Gomu no Musou Geemu
    Star Wars: Battlefront
    [​IMG]

    Developer:EA DICE |Penerbit: Electronic Arts

    Platform:PC, PS4, Xbox One

    … benar-benar menangkap esensi dari kisah epikStar Wars.

    Sebagai penggemar Star Wars, mungkin tidak adil rasanya jika saya mencantumkan game ini hanya karena menggunakan embel-embel nama Star Wars. Walaupun hanya sempat memainkan satu sesi, saya cukup percaya diri untuk memasukkan Star Wars: Battlefront ke dalam daftar game favorit.

    Star Wars: Battlefront adalah salah satu game yg benar-benar menangkap esensi dari kisah epikStar Wars. Level yg saya mainkan, yaitu arena peperangan di dataran tundra Planet Hoth, benar-benar mengembalikan ingatan masa kecil saya ke film Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back, terutama pada scene invasi yg dilakukan Galactic Empire yg dipimpin oleh Darth Vaderterhadap Rebel Alliance. Alasan sederhana ini menurut saya sudah cukup untuk memasukkan Star Wars: Battlefront ke dalam daftar game favorit saya tahun 2015.

    Review Star Wars: Battlefront Shooter PalingFun untuk Tahun 2015
    Game of Thrones
    [​IMG]

    Developer:Telltale Games |Penerbit:Telltale Games

    Platform: Android, iOS,Mac, PC, PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One

    … segala pilihan yg kamu jalani akan mempengaruhi jalan cerita …

    Dari banyaknya seri game Telltale yg dirilis tahun ini, favorit saya jatuh kepada serial Game of Thrones. Uniknya, game episodikkhas Telltale Games ini memilih untuk tidak mengikuti kisah utama serial televisiGame of Thrones, melainkan menceritakan sisi lain dari drama kerajaan epik ini. Namun demikian, linimasa game ini tetap mengikuti alurcerita utamanya.

    Di game ini kamu akan memainkan beberapa karakter dari House Forrester yg akan bercerita dari berbagai sisi. Sama seperti game Telltale sebelumnya, segala pilihan yg kamu jalani akan mempengaruhi jalan cerita sepanjang permainan. Sebagai penggemar serial Game of Thrones, rasanya game ini sangat pantas masuk ke daftar favorit saya tahun ini.

    Review Game of Thrones Politik Penuh Darah, Poligon Penuh Cacat
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Game of Thrones Telltale Games - Jul 09, 2015 Genre: Adventure Size: N/A Installs: 100,000 - 500,000 Gratis Download [​IMG][​IMG] Fallout Shelter
    [​IMG]

    Developer:Bethesda Game Studios| Penerbit:Bethesda Softworks

    Platform:Android, iOS

    … gamegratis dengan IAP tidak harus selalu menyebalkan.

    Perusahaan game AAA sekaliber Bethesda memutuskan untuk membuat game mobile gratis? Premis barusan tampaknya tidak rasional bagi kebanyakan orang. Tapi Fallout Shelter berhasil memikat hati orang banyak. Bukan hanya karena game ini merupakan ekstensi dari dunia Fallout, bukan juga karena grafisnya yg sungguh aduhai, tapi Fallout Shelter membuktikan bahwa game gratis dengan IAP tidak harus selalu menyebalkan.

    Di game ini kamu akan menjadi seorang Overseer yg bertugas untuk mengatur vault agar berjalan dengan baik serta membuat para penghuninyatetap bahagia. Game ini cukup sederhana & menghibur di kala waktu senggang yg singkat. Seperti yg sudah saya katakan, moderasi IAP Fallout Shelter yg tidak membebani para pemain harus menjadi contoh game lain dengan model bisnis serupa.

    Review Fallout Shelter Sisi Lain Dunia Post-Apocalypse di Jagat Fallout
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Fallout Shelter Bethesda Softworks LLC - Aug 12, 2015 Genre: Simulation Size: 141M Installs: 10 - 50 Gratis Download [​IMG][​IMG][​IMG] jQuery(document).ready(function() { mixpanel_track('Baidu Article Widget', { 'page name' : document.title, 'url' : window.location.pathname }); });Fallout 4
    [​IMG]

    Developer:Bethesda Game Studios | Penerbit:Bethesda Softworks

    Platform:PC, PS4, Xbox One

    … menyuguhkan segala hal & fitur yg kita sukai …

    Setelah saya mencantumkan Fallout Shelter sebagai salah satu game favorit di tahun 2015, rasanya mencantumkan Fallout 4 di dalam daftar ini adalah langkah logis selanjutnya. Melanjutkan suksesi serial game bertema kiamat, Fallout 4 membuktikan bahwa Bethesda tidak hanya sekadar mengeksploitasi franchise game yg sudah melambungkan namanya itu.

    Fallout 4 menyuguhkan segala hal & fitur yg kita sukai di Fallout 3 & Fallout New Vegas, namun kali ini dengan segudang fitur baru. Di antara semua fitur baru yg ditawarkan olehFallout 4,sistempower armoradalah favorit saya sejauh ini. Hemat kata, melihatkesuksesan dari seriFalloutsebelumnya, saya tidak ragu menempatkan Fallout 4di dalam daftar gamefavorit ini.

    Review Fallout 4 Senangnya Hidup di Bumi yg Sudah Kiamat
    Kerbal Space Program
    [​IMG]

    Developer:Squad | Penerbit:Squad

    Platform:Linux, Mac, PC, PS4, Wii U, Xbox One

    …memberikan sebuah kepuasan yg jarang saya dapatkan digamelain.

    Hands down untukgame sandboxterbaik tahun ini, setidaknya menurut saya.Kerbal Space Programmemberikan kebebasan bagi para gamer berkreasi menciptakan pesawat luar angkasa untuk menyelesaikan berbagai macam misi yg mirip dengan kegiatan penelitian luar angkasa sesungguhnya. Mulai dari terbang mengitari planet, hingga meluncurkan roket kebulan.

    Butuh waktu berjam-jam bagi saya untuk menguasai fungsi setiap mesin & pernak-pernik yg bisa dipasang ke pesawat ciptaan saya. Tetapi investasi waktu saya seakan terbayar kala saya berhasil menerbangkan roket pertama saya ke bulan. Kerbal Space Program benar-benar memberikan sebuah kepuasan yg jarang saya dapatkan digamelain.
    Duck Game
    [​IMG]

    Developer: Landon Podbielski| Penerbit: Adult Swim Games

    Platform:PC

    …bukan sembaranggamefightingbertema bebek …

    Kalau kamu sudah melihat beberapagamefavorit saya di atas, kamu mungkin akan melihat sebuah pola. Kebanyakan game favorit & game yang saya mainkan memang berupa game berbasis komunitas & game asah otak. Duck Game sendiri menurut saya merupakan perpaduan dari kedua aspek ini.

    DuckGamebukan sembaranggamefighting bertema bebekyang mungkin terinspirasi dariSmash Bros. Setidaknya itu adalah anggapan saya saat pertama kali menjajalgameini. Tapi pandangan saya berubah kita saya menyadari bahwa butuhlebih dari sekadar kemampuan motorik untuk memainkanDuck Game.Nyatanya, dalam permainan serba cepat ini kamu juga tetap dituntut untuk mengatur strategi & memutar otak selama permainan.

    Aspek di atas menurut sayasudah cukup untuk memasukkanDuck Gameke dalam daftargamefavorit saya di tahun 2015 ini.

    Daftar game favorit saya di sepanjang tahun 2015 sepertinya cukup aneh. Bagaimana menurut kamu? Manakah di antara game di atas yg merupakan game favorit kamu juga? Ceritakan di kolom komentar ya!

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page