10 Game Grafis Terbaik 2015 Versi Tech in Asia Indonesia

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 31, 2015.

Discuss 10 Game Grafis Terbaik 2015 Versi Tech in Asia Indonesia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,754
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Di era console game yg sudah semakin maju seperti sekarang ini, tentunya grafis sudah menjadisalahsatu faktor penentu yg membuatmu berpikiran apakahgame tersebut layak / tidak untuk dibeli. Entah itu dari segi teknis yg cukup canggih / dari sisi penggambaranseni yg membuatnya berkelas.

    Oleh karena itulah melalui artikel spesial akhir tahun kali ini, kami telah memilih sejumlahgame dengan grafisterbaik, yg mewakili dua aspek yg saya sebutkan tadi.Check it out!
    The Order: 1886
    [​IMG]

    Developer:Ready at Dawn| Penerbit: Sony Computer Entertainment
    Platform:
    PS4

    … pengalaman “melihat” The Order: 1886 tidak kalah dengan menonton animasi besutan Pixar …

    Mohammad Fahmi – The Order: 1886 bisa dibilang merupakan salah satu game paling mengecewakan di tahun 2015. Mulai dari gameplay yg terlalu linear & tidak memiliki hal spesial, sampai ke cerita penuh klise meskipun seharusnya narasi menjadi nilai jual utamanya. Tapi, tidak bisa dipungkiri bahwa The Order: 1886 merupakan sebuah game dengan kualitas visual yg luar biasa indah.

    Detail yg tinggi untuk menggambarkan ekspresi wajah & objek-objek yg ada dalam game membuat pengalaman “melihat” The Order: 1886 tidak kalah dengan menonton animasi besutan Pixar tapi versi realistis. Hal ini semakin dibuat menyenangkan dengan adanya fitur Photo Mode untuk mengabadikan gambar-gambar yg keren dari The Order: 1886.

    Lebih hebatnya lagi, tidak hanya memiliki kualitas dari segi teknis, The Order: 1886 juga memiliki arahan visual yg menarik. London ala steampunk yg disajikan di game ini dijamin betul-betul bisa menghibur secara visual.

    Review The Order: 1886 Dongeng Singkat dari London
    Grand Theft Auto V

    [​IMG]

    Developer:Rockstar North| Penerbit: RockstarGames
    Platform:
    PC, PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One

    Versi PC yg akhirnya dirilis awal tahun ini menyajikan versi terbaik untuk bermain GTA V …

    Mohammad Fahmi – Tiga tahun berturut-turut GTA V mendapatkan berbagai titel game terbaik dari berbagai media & penghargaan, termasuk dari kami, & itu bukan tanpa alasan. Versi PC yg akhirnya dirilis awal tahun ini menyajikan versi terbaik untuk bermain GTA V, asalkan kamu punya komputer yg mumpuni tentunya.

    Dari versi PS3 & Xbox 360 saja,GTA V sudah menyajikan dunia yg sangat besar dengan detail yg luar biasa. Hal ini ditingkatkan dengan sangat signifikan di versi PS4 & Xbox One. Begitu versi PC datang, segala detail luar biasa tersebut dapat kamu nikmati dengan resolusi 4K & performa yg amat lancar.

    Jadi, kalau kamu merasa mampu untuk mengeluarkan uang banyak demi komputer kamu, pastikan GTA V yg kamu mainkan adalah versi PC ya.

    Review Grand Theft Auto V Tiga Lebih Baik daripada Satu, Empat Lebih Baik daripada Tiga
    The Witcher 3: Wild Hunt
    [​IMG]

    Developer: CD Projekt Red | Penerbit: Bandai Namco Entertainment
    Platform: PC, PS4, Xbox One

    Tidak jarang kamu akan merinding ketika melihat indahnya pergantian bioma dari satu daerah ke daerah lainnya

    Kevin Sutanto – Rasanya tidak salah bila The Witcher 3: Wild Hunt diberikan penghargaan sebagai Game of the Year 2015 karena selain menghadirkan cerita yg dinamisserta dunia yg luas, game ini juga dilengkapi visual yg sangat memanjakan mata & jiwa.

    Dunia dalam The Witcher 3: Wild Hunt digambarkan dengan sangat apik berkat banyak efek visual yg memukau seperti pencahayaan & bayangan dinamis, pergantian cuaca, serta detail objek yg bisa dibilang cukup tinggi. Hal sama juga berlaku dengan model karakter yg tersedia & masing-masing, baik karakter utama maupun sampingan, digambarkan dengan sangat menarik. Oh, jangan lupa juga janggut & kumis Geralt bisa tumbuh selama kamu bermain!

    The Witcher 3: Wild Hunt juga menampilkan tingkat detail dunia yg sangat memukau. Tidak jarang kamu akan merinding ketika melihat indahnya pergantian bioma dari satu daerah ke daerah lainnya. Meski di awal perilisannya game ini masih terasa kurang stabil di console, pada akhirnya patch dari developer membuat game ini semakin optimal sehingga permainan juga terasa lebih lancar.

    Review The Witcher 3: Wild Hunt Liar, Luas, & Indah
    Star Wars Battlefront
    [​IMG]

    Developer: EA DICE | Penerbit: Electronic Arts
    Platform: PC, PS4, Xbox One

    … melihat permainan Star Wars Battlefront terasa begitu menyenangkan & memanjakan mata

    Mohammad Fahmi – Ketika pertama melihat trailer Star Wars Battlefront, saya cukup tidak percaya bahwa kualitas visual seperti inilah yg akan betul-betul dimiliki game buatan EA DICE ini. Begitu menjajalnya dari demo sampai ke versi penuh, ternyata EA DICE tidak mengecewakan ekspektasi saya.

    Meskipun tidak bisa terlalu menikmati Star Wars Battlefront karena tidak memiliki campaign, melihat permainan Star Wars Battlefront terasa begitu menyenangkan & memanjakan mata. Game tampak begitu realistis & terasa seperti visual sungguhan saja.

    Mungkin saja hal ini bisa terwujud berkat karakter Stormtrooper & Darth Vader yg mendominasi game. Wujud mereka yg ditutupi baju pelindung jelas membantu Star Wars Battlefront untuk terlihat realistis, tapi bukan berarti game ini langsung terlihat jelek begitu menampilkan karakter manusia seperti Luke / Han Solo ya. Kamu dijamin tetap bisa menikmati visual Star Wars Battlefront siapapun yg berada di depan layar.

    Review Star Wars: Battlefront Shooter Paling Fun untuk Tahun 2015
    Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

    [​IMG]

    Developer: Kojima Productions | Penerbit: Konami
    Platform: PC, PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One

    Optimalisasi yg ada dalam game ini benar-benar bisa membuat siapapun geleng-geleng melihatnya

    Kevin Sutanto –Metal Gear Solid V: The Phantom Painbisa dibilang adalah sebuahmahakarya yg dibentuk dengan sebaik-baiknya menggunakan Fox Engine. Game terakhir arahan Hideo Kojima selama beliau masih di Konami tersebut menghadirkan sebuah dunia yg luas & gersang namun sekaligus sangat memukau.

    Kualitas pengarahan ala Hideo Kojima bisa disampaikan dengan lebih mengesankan berkat visual yg ada dalam Metal Gear Solid V: The Phantom Pain. Karakter yg ada digambarkan dengan sangat realistis bahkan hampir menyerupai aktor yg memerankannya. Dunia yg dihadirkan juga dilengkapi dengan berbagai efek visual seperti pergantian waktu & cuaca yg juga akan berperan dalam permainan.

    Namun, yg paling mengesankan adalah game ini mampu berjalan dengan mulus di console generasi kini, bahkan di generasi lalu. Di PS4, Metal Gear Solid V: The Phantom Pain mampu berjalan dalam 60 fps secara cukup stabil & memiliki jarak pandang yg sangat jauh. Optimalisasi yg ada dalam game ini benar-benar bisa membuat siapapun geleng-geleng melihatnya.

    Review Metal Gear Solid V: The Phantom Pain Game Stealth Padat Isi
    Ori and the Blind Forest
    [​IMG]

    Developer: Moon Studios | Penerbit: Microsoft
    Platform: PC, Xbox One

    … Ori and the Blind Forest adalah salah satu game paling indah yg pernah ada

    Mohammad Fahmi – Ori and the Blind Forest adalah salah satu contoh game yg hanya perlu beberapa screenshot saja untuk dapat menarik perhatian jutaan orang. Game Metroidvania yg satu ini memiliki gaya gambar yg sangat menyejukkan mata & kualitas animasi yg membuat saya teringat dengan Studio Ghibli & Disney.

    Apakah saya perlu menyinggung lebih jauh tentang keindahan Ori and the Blind Forest? Sepertinya tidak. Kamu cukup cek screenshot di atas serta kumpulan gambar yg ada di review kami untuk mengetahui bahwa Ori and the Blind Forest adalah salah satu game paling indah yg pernah ada.

    Review Ori and the Blind Forest Keindahan yg Membutakan Mata
    Life is Strange

    [​IMG]

    Developer: Dontnod Entertainment | Penerbit: Square Enix
    Platform: PC, PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One

    Arahan visual ala Instagram semakin menekankan peran Life is Strange sebagai game tentang remaja …

    Mohammad Fahmi – Ya, lagi-lagi Life is Strange. Sepertinya saya punya fetish tersendiri terhadap game unik ini. Secara visual, Life is Strange memiliki batas tidak jelas antara resolusi tinggi / low-poly, tapi game ini mampu menyajikan visual yg fantastis berkat efek-efek ala Instagram & pengamibilan sudut pandang kamera yg tidak konvensional.

    Arahan visual ala Instagram semakin menekankan peran Life is Strange sebagai game tentang remaja, & hal tersebut merupakan bukti keseriusan Dontnod dalam menyajikan pengalaman narasi yg autentik. Mainkan sendiri game ini, maka kamu akan tahu bahwa efek Instagram yg artsy jika dieksekusi dengan benar akan menyajikan salah satu pemandangan digital paling indah yg pernah ada.

    Review Life is Strange Gejolak Kawula Muda
    D4: Dark Dreams Don’t Die

    [​IMG]

    Developer: Access Games | Penerbit: Microsoft, Playism
    Platform: PC, Xbox One

    Penampilan visual D4 yg tampak seperti komik Barat sangat mendukung cerita game yg bersifat noir & surreal

    Mohammad Fahmi – Game nyentrik dari salah satu kreator game yg tidak kalah nyentrik ini menyajikan visual cel-shading yg sangat menarik perhatian. Setiap kali melihat grafis D4, saya langsung teringat dengan The Walking Dead versi Telltale, tapi dalam wujud yg lebih ekstrem.

    Penampilan visual D4 yg tampak seperti komik Barat sangat mendukung cerita game yg bersifat noir & surreal. Jika kamu suka satu saja dari hal yg saya barusan sebutkan, berarti itu sudah menjadi alasan yg cukup untuk mulai memainkan D4. Oh iya, game ini juga bisa terwujud berkat tim yang sebagian berdomisili di Indonesia lo.

    Review D4: Dark Dreams Dont Die Mimpi Setinggi Langit
    Assassin’s Creed Chronicles: China

    [​IMG]

    Developer: Ubisoft | Penerbit: Ubisoft
    Platform: PC, PS4, Xbox One

    Assassin’s Creed Chronicles: China, menyajikan pengalaman bermain game dengan visual layaknya lukisan tradisional negeri yg menjadi latar …

    Mohammad Fahmi – Assassin’s Creed Chronicles merupakan eksperimen Ubisoft yg betul-betul membawa angin segar ke seriAssassin’s Creed. Game pertamanya, yaitu Assassin’s Creed Chronicles: China, menyajikan pengalaman bermain game dengan visual layaknya lukisan tradisional negeri yg menjadi latar ceritanya tersebut.

    Secara sepintas Assassin’s Creed Chronicles: China memiliki grafis yg cukup mirip dengan Child of Light. Bedanya, game ini memiliki grafis 2,5D dengan gerakan yg tidak terbatas ke kanan & kiri saja, tapi juga memiliki dimensi tambahan tersendiri yg sangat mempengaruhi gameplay yg dimiliki.

    Jika kamu butuh alternatif dari Assassin’s Creed yg itu-itu saja, Assassin’s Creed Chronicles: China adalah game yg wajib kamu mainkan.

    Review Assassins Creed Chronicles: China Seni Membunuh
    Bloodborne
    [​IMG]

    Developer: FromSoftware | Penerbit: Sony Computer Entertainment
    Platform: PS4

    … kamu akan merasa terintimidasi oleh musuh yg lemah sekalipun karena penampilannya yg mengerikan

    Kevin Sutanto –Selain memberikan gameplay yg sulit, Bloodborne bisa dibilang menjadi semakin “sadis” kepada para pemainnya berkat visual yg dihadirkannya (dalam artian baik). Dunia dalam Bloodborne masih mengikuti gaya Dark Souls yg mampu membuat kamu bertanya-tanya tentang apa yg sebenarnya sedang terjadi.

    Bloodborne digambarkan dengan sangat kelam & dunia yg dihadirkan seringkali membuat kamu merinding ketakutan. Kehancuran serta horor sangat bisa dilihat melalui segala sesuatu yg kamu temui dalam game ini. Musuh & monster yg adajuga digambarkan dengan sangat menakutkan, bahkan tidak jarang kamu akan merasa terintimidasi oleh musuh yg lemah sekalipun karena penampilannya yg mengerikan.

    Meski segala sesuatunya terasa seram dalam Bloodborne, game ini masih tetap menghadirkan kualitas visual yg sangat indah. Para artis serta pengarah visual yg mengerjakan Bloodborne harus diacungi jempol karena mampu memberikan pemandangan yg memukaudi setiap areadengan penggunaan warna yg pintar.

    Review Bloodborne Haus Darah

    Demikianlah daftar game dengan grafis terbaik di tahun 2015. Jika kamu sadari, lima game pertama adalah game dengan kelebihan dari segi teknis, sedangkan lima game terakhir adalah game dengan kualitas artistik yg di atas rata-rata. Bagaimana dengan pengalaman gaming kamu tahun ini? Apa game yg paling memanjakan matamu? Sampaikan langsung di kolom komentar!

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page