10 Game Lokal Terbaik 2015 Versi Tech in Asia Indonesia

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 31, 2015.

Discuss 10 Game Lokal Terbaik 2015 Versi Tech in Asia Indonesia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,758
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Tahun 2015 bisa dibilang adalah tahun yg sangat baik bagi industri game Indonesia. Berbagai game berkualitas dengan pengakuan internasional rilis pada tahun ini, seperti Celestian Tales: Old North, An Octave Higher, & juga Almightree: The Last Dreamer (Android & PC).

    Touchten semakin mengukuhkan posisi mereka sebagai developer Indonesia paling berpengaruh dengan merilis berbagai game sukses. Diikuti dengan Koalisi Kemakmuran yg memberi angin segar untuk semangat berkolaborasi antardeveloper.Developer lain juga tidak kalah dengan banyak game berkualitas lainnya.

    Merangkum bagaimana geliat developer lokal setahun terakhir ini, berikut adalah sepuluh game terbaik karya anak bangsa tahun 2015!
    Celestian Tales: Old North
    [​IMG]

    Developer: Ekuator Games | Penerbit: Digital Tribe
    Platform: PC, Mac, Linux

    Celestian Tales: Old North memiliki kualitas penulisan skrip yg … berada di level berbeda dibanding banyak game lokal / bahkan game luar

    Mohammad Fahmi – Genre JRPG bisa dibilang merupakan genre yg membentuk masa kecil banyak developer lokal generasi ini. Meskipun memiliki impak penting, tidak banyak developer lokal yg cukup nekat untuk terjun ke mimpi liar untuk mewujudkan sebuah RPG dengan dunia luas, cerita mendalam, serta gameplay yg menuntut strategi layaknya yg biasa kita temukan di era 16-bit & 32-bit, sehingga kehadiran Celestian Tales: Old North jelas memiliki kesan spesial di industri ini.

    Celestian Tales: Old North memiliki kualitas penulisan skrip yg tidak berlebihan jika dibilang berada di level berbeda dibanding banyak game lokal / bahkan game luar. Kamu akan disajikan dengan kisah penuh intrik sosial & politik, serta dunia fantasi yg cukup gelap & dewasa. Anggap saja Celestian Tales: Old North itu seperti Game of Thrones atau Suikoden versi minimalis.

    Jika kamu suka, / setidaknya pernah suka, genre JRPG & fantasi yg kompleks, jangan ragu-ragu untuk memainkan Celestian Tales: Old North. Selain memang kualitasnya yg bagus, game pembuka dari trilogi Celestian Tales ini juga menjadi pembuktian apa yg developer asli Indonesia dapat lakukan di masa depan.

    Review Celestian Tales: Old North Surat Cinta untuk Kawan Lama
    An Octave Higher
    [​IMG]

    Developer: Kidalang | Penerbit: Playism
    Platform: PC, Mac, Linux, Android, iOS

    … salah satu pengalaman paling intelektual & kritis yg saya alami di tahun 2015 …

    Mohammad Fahmi – Kejutan kualitas yg diberikan An Octave Higher sama besarnya seperti kejutan yg saya peroleh ketika saya dibuat takjub oleh game seperti Her Story / Undertale. Bedanya jika dua game tersebut mengejutkan saya dengan gameplay unik, maka An Octave Higher membuat saya takjub dengan kualitas narasi yg dimilikinya.

    Mengusung genre yg dikutuk menjadi hal niche yaitu visual novel, An Octave Higher menyajikan sebuah kisah fiksi yg luar biasa dengan dunia & karakter yg telah dikarang dengan begitu detail & menarik. Besarnya niat Kidalang untuk menyajikan kisah fantasi-fiksi sains yg serius betul-betul membuat saya kagum dengan game ini.

    Memainkan An Octave Higher bisa dibilang merupakan salah satu pengalaman paling intelektual & kritis yg saya alami di tahun 2015 selain bekerja & mendengarkan komentar ibu saya soal studi pasca sarjana beliau.

    Review An Octave Higher Revolusi Sosial Penuh Sihir
    Own Super Squad
    [​IMG]

    Developer:Own Games| Penerbit: Own Games
    Platform:
    Android, iOS

    … game action yg solid dengan karakter menggemaskan …

    Arya W. Wibowo – Own Super Squad menurut saya adalah salah satu karya Own Games terbaik sejauh ini. Di sini saya merasa benar-benar masuk ke dalam dunia milik Tako & kawan-kawannya, apalagi kamu bisa memainkan lima karakter yg lucu & perkasa.

    Di game ini kamu akan memainkan lima makhluk maskot Own Games yg konsepnya mirip dengan Power Rangers ini. Masing-masing karakter memiliki warna, senjata, & perubahan yg khas. Mereka juga memiliki karakteristik status yg berbeda, ada yg dapat berlari lebih cepat, serangan kuat, serangan cepat, serangan jarak jauh, & lain sebagainya.

    Gameplay yg diusung cukup bervariasi, dengan beberapa jenis misi yg diberikan. Pertarungan melawan bos pun tidak didesain sembarangan, setiap bos memiliki titik lemahnya sendiri yg mesti kamu cari. Jika kamu mencari game action yg solid dengan karakter menggemaskan, tak perlu ragu untuk mengunduh Own Super Squad.

    Review Own Super Squad Game yg Tepat untuk Membunuh Kebosanan
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Own Super Squad Own Games - Jun 16, 2015 Genre: Action Size: 60M Installs: 5,000 - 10,000 Gratis Download [​IMG][​IMG][​IMG] jQuery(document).ready(function() { mixpanel_track('Baidu Article Widget', { 'page name' : document.title, 'url' : window.location.pathname }); });
    Almightree: The Last Dreamer
    [​IMG]

    Developer:Chocoarts| Penerbit: Crescent Moon Games
    Platform:
    Android, iOS, PC

    … standar tolok ukur yg cukup bagus tentang bagaimana kualitasgamelokal 3Dseharusnya ditampilkan …

    Risky Maulana –Kreativitasdevelopergame Indonesiadalam menghasilkan sebuah karya yg mampu bersaing di kancah internasional tahun ini kembali dibuktikan lewat kemunculan sebuahgame berjudul Almightree: The Last Dreamer persembahan dari Chocoarts asal Jakarta.

    Seandainyakamu belum pernah mendengar tentanggame ini.Almightree: The Last Dreamer merupakan sebuahgamepuzzle platformer yg mengangkat kisah petualangan seorang pemuda dalam upayanya menyelamatkan dunia dengan jalan menanam pohon ajaib bernama Almightree. Dengan konsepnya yg unikAlmightree lebih menekankansisi penyelesaian puzzle untuk menyelesaikan sebuah aksi platformer dibandingkan dengan bertarung dengan musuh.

    Tak hanya menghadirkansebuahgame platformer yg mengandalkan pemecahan puzzle bersifatout of the boxsaja,Almightree: The Last Dreamer secara tak langsung juga menjadi standar tolok ukur yg cukup bagus tentang bagaimana kualitasgamelokal 3Dseharusnya ditampilkan.

    Menariknya lagi, dengan keberhasilan yg diraihnya, Chocoarts lantas tidak langsungberpuas diri dengan pencapaianAlmightree: The Last Dreamer di kancah game mobile internasional. Lewat kemunculan versi “remaster” Almightreeyang mereka hadirkan di PC,gameyang cukup potensial ini akhirnya mendapatkan kesempatan supaya mendapatkan sorotan yg lebih banyak lagi darigamer di seluruh dunia.

    Review Almightree: The Last Dreamer Brilian!
    Steam Link: Almightree: The Last Dreamer, Rp. 15.639 Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Almightree: The Last Dreamer Crescent Moon Games - Apr 07, 2015 Genre: Adventure Size: 72M Installs: 5,000 - 10,000 26,919 Download [​IMG][​IMG] Billionaire
    [​IMG]

    Developer:Alegrium| Penerbit: Alegrium
    Platform:
    Android, iOS

    … game clicker yg sejauh ini paling mendekati kenyataan dari dunia usaha

    Arya W. Wibowo – Billionaire adalah sebuah game clicker yg sejauh ini paling mendekati kenyataan dari dunia usaha. Tak hanya bergelimang harta saja, tetapi juga penuh risiko. Hal itu yg mungkin membuat game ini begitu adiktif, sehingga juga mendapat predikat salah satu game terbaik tahun ini oleh Google Play Store.

    Jika di game clicker lain kamu menekan layar untuk menghasilkan uang, di Billionaire mekanismenya sedikit berbeda. Di sini kamu menekan layar berkali-kali untuk membangun “mesin uang” alias usaha. Setiap kali kamu menekan layar, maka kamu akan mempercepat pembangunan usahamu sekian detik.

    Jika kamu ingin sedikit belajar tentang bisnis beserta risikonya & tentunya juga obsesi mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya, maka Billionaire karya Alegrium ini adalah pilihan yg tepat.

    Review Billionaire Siapkan Power Bank/Charger Sebelum Mulai Memainkannya!
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] - Jan 01, 1970 Genre: Size: N/A Installs: N/A Download [​IMG][​IMG]
    Shaman Showdown
    [​IMG]

    Developer:Sinergi Studio| Penerbit: Sinergi Studio
    Platform: Android, iOS

    Kamu akan terus penasaran dengan apa yg terjadi di game ini sehingga terdorong untuk main & main lagi

    Arya W. Wibowo – Game karya developer lokal ini bisa dibilang adalah pertama kalinya saya menemukan game yg menggabungkan antara gameplay match-3 puzzle dengan line defense. Di sini kamu bertugas untuk mengalahkan musuh yg berada di ujung layar dengan cara mengundang arwah makhluk-makhluk astral. Untuk mengundangnya, kamu harus mencocokkan kotak dengan warna yg sama dengan elemen makhluk tersebut.

    Shaman Showdown memiliki alur cerita yg mendukung pengalaman bermain. Kamu akan terus penasaran dengan apa yg terjadi di game ini sehingga terdorong untuk main & main lagi. Monster-monster yg disediakan juga sangat beragam. Dengan variasi yg ada, kamu dapat bermain dengan strategimu sendiri. Apakah dengan mengundang banyak monster lemah / sedikit monster kuat.

    Dengan gameplay yg menarik & juga grafis yg cukup apik, Shaman Showdown berhasil masuk ke dalam daftar ini.

    Review Shaman Showdown Menjadi Pengendali Arwah Terkuat di Negeri Astral
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Shaman Showdown Sinergi Studio - Jul 10, 2015 Genre: Strategy Size: 67M Installs: 100 - 500 Gratis Download [​IMG][​IMG][​IMG]
    DreadOut Act 2
    [​IMG]

    Developer:Digital Happiness| Penerbit: PT Digital Semantika Indonesia
    Platform:
    PC, Mac, Linux

    … DreadOut bisa dibilang sukses memperkenalkan beberapa budaya khas Indonesia kepada khalayak di luar negri

    Kevin Sutanto–Meski game garapan studio asal Bandung ini tidak lepas dari kekurangan, bukan berarti DreadOut adalah sebuah game yg mudah dilupakan begitu saja. DreadOut berhasil membawa elemen horor yg sangat Indonesia dengan sangat baik & menghasilkan pengalaman yg cukup mengerikan.

    Dalam DreadOut Act 2, kamu akan melanjutkan perjalanan Linda yg berusaha kabur dari desa yg secara misterius mengurungnya. Untuk bisa kabur, kamu akan dibekali sebuah kamera yg mampu menangkap para hantu yg berusaha menyerangmu. Namun, jangan berharap kamu hanya akan bertemu hantu yg “biasa-biasa” saja dalam Act 2.

    Sebagai salah satu game yg berhasil menarik perhatian gamer di seluruh dunia, DreadOut bisa dibilang sukses memperkenalkan beberapa budaya khas Indonesia kepada khalayak di luar negri. Konsep horor yg dibangun dalam game ini juga terhitung seram meski eksekusi di bagian teknisnya masih kurang.

    Review DreadOut Act 2 Seram, tapi Masih Kasar
    Armor Academy Trilogi
    [​IMG]

    Developer:Koalisi Kemakmuran| Penerbit: Armor Games
    Platform:
    Android

    … fiturmultiplayer yang dibuat untukmenguji seberapa jago kamu berduel skormenghadapi pemain lainnya …

    Risky Maulana –Tahun ini industri gamekita ditandai dengankolaborasi beberapa studiogame tanah air yg tergabung di bawah bendera unik bernama Koalisi Kemakmuran. Kerja samayang diinisiasi olehToge Productionsdan melibatkan sederet studio lokal sepertiAmagine Interactive, Creacle Studio, Mojiken, & lainnya ini telah menghasilkan tigagame puzzleseru yg berjudulArmor Academy.

    Sesuai maknaakademi yg menempel pada bagian judulnya, ketigagame Armor Academy ini dibuat dengan konsep melatih otak pemain melalui serangkaianmini game arcade yg mengandalkanlogika bermain puzzle yangsederhana. Mulai dari menyusun bentuk, menghitungobjek, & menebak timbangan berat.

    Selain kesederhanaangameplay, bagianmenarik lainnya dari ketigagame Armor Academy ini adalah fiturmultiplayer yg dibuat untukmenguji seberapa jago kamu berduel skormenghadapi pemain lainnya. Fitur ini jelas memberikannilai tambah bagi permainanpuzzle Armor Academydan saya harap sepak terjang Koalisi Kemakmuran dalam membuat game yg menariktak akan berhenti hanya sampai di ketigagame Armor Academy ini saja.
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Armor Academy Shape It Up! Armor Games - Sep 18, 2015 Genre: Puzzle Size: N/A Installs: 100,000 - 500,000 Gratis Download [​IMG][​IMG] Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Armor Academy Sum It Up! Armor Games - Nov 04, 2015 Genre: Puzzle Size: N/A Installs: N/A Gratis Download [​IMG] Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Armor Academy Weight It Up! Armor Games - Dec 16, 2015 Genre: Puzzle Size: 28M Installs: 10 - 50 Gratis Download [​IMG] Brave Warriors: Zombie Revenge
    [​IMG]

    Developer:Touchten| Penerbit: Touchten
    Platform:
    Android

    penggabungantema tentara Romawi, zombi, & dewa-dewi Yunani kuno yg digambarkan secara apik …

    Risky Maulana –Tahun ini saya melihat adalahtahun yg cukup luar biasa bagi Touchten. Bagaimana tidak? Di sampingdikejardeadline merampungkanTarget Acquired yg akhirnyasudah bisa kita nikmati minggu lalu, developer asal Jakarta ini juga menghadirkansejumlahgame menarik sepertigame hasil kolaborasibersama 9Gag, seri Cerdas Cermat Dagelan,Fishing Town, & yg paling seru,Brave Warriors: Zombie Revenge.

    KemunculanBrave Warriors: Zombie Revenge sendirikami anggap sebagai kejutan yg sangatmenarik di tahun ini.Gameyang merupakan buah kreativitas dua anggota timTouchten ini mengusung aksibeat’em up dengan penggabungantema tentara Romawi, zombi, & dewa-dewi Yunani kuno yg digambarkan secara apik.

    Bagi kamu yg menyukai game dengan genre action, makaBrave Warriors: Zombie Revengemerupakan sebuah pilihan game lokalyang cukupsolid untuk dimainkan.

    Preview Brave Warriors: Zombie Revenge Menebas para Zombi di Masa Dewa-Dewi

    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Brave Warriors: Zombie Revenge Touchten - Oct 25, 2015 Genre: Role Playing Size: 61M Installs: 50 - 100 Gratis Download [​IMG]
    Kuis Jomblo
    [​IMG]

    Developer:Agate Jogja| Penerbit: Agate Jogja
    Platform:
    Android

    … fiturmatchmaking yg menjadikangame ini begitu seru untuk dimainkan

    Risky Maulana –Saya akui trilogiKuis Geje buatan Agate Jogja merupakan game triviayang paling banyak menyedot perhatian saya di tahun 2015. Ya, setelah 2014lalu menghasilkanduagametebak-tebakan bersama karakter Titok yg menggemaskan, tahunini Agate Jogja kembali melanjutkan serigameKuis Gejelewat kehadiranKuis Jomblo yg sangat inovatif.

    Bagian menarik yg membuatKuis Jomblopantas berada dalam daftar terbaik adalah keberadaan fiturmatchmaking yg menjadikangame ini begitu seru untuk dimainkan.

    Konsep yg diusung Kuis Jomblosendiritergolong cukup simpel namun sangat cemerlang. Di sini kamu akanmencoba untuk menjawab serangkaian pertanyaan yg telah dibuat oleh pemain lain dari lawan jenismu. Dan begitukamu berhasil menjawab kelima pertanyaan tersebut dengan tepat, maka game iniakan mengizinkan kamu untuk menyapa si pembuat pertanyaan melalui Twitter.

    Dengan konsepnya yg sangat menghibur (khususnya bagi gameryang belum memiliki pasangan),game ini secara tidak langsung menjadi salah satu hiburan wajib yg sangat perlu untuk kembali kita mainkan, apalagi menjelang perayaan hari Valentine tahun depan.
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Kuis Jomblo Agate Jogja - Jul 29, 2015 Genre: Trivia Size: 20M Installs: 50,000 - 100,000 Gratis Download [​IMG]
    Setujukah kamu dengan terpilihnya sepuluh game ini? Apakah menurutmu terdapat peningkatan kualitas dari game karya developer Indonesia? Mari sampaikan melalui kolom komentar di bawah!

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page