10 Game PlayStation Terbaik di Playstation Store

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Sep 13, 2015.

Discuss 10 Game PlayStation Terbaik di Playstation Store in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,759
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Tidak terasa PlayStation (disebut juga PS1, PSone, / PSX) sudah menginjak usia dua puluh tahun. PlayStation dirilis akhir tahun 1994 di Jepang & 9 September 1995 untuk Amerika. Console ini merupakan gerbang awal Sony masuk ke dalam industri video game.

    Walaupun dua puluh tahun sudah berlalu, banyak judul-judul yg ternyata masih layak untukdimainkan di era PS4 ini. Berikut adalah sepuluh game PlayStation pertama yg harus kamu mainkan (lagi).
    Alundra
    [​IMG]

    Alundra mengingatkan saya denganFinal Fantasy VI tapi dengan genre action-adventure. Eksekusinya sedikit mirip Legend of Zelda: A Link to the Pastkarena sama-sama memiliki sudut pandang dari atas danmengusung banyak elemen puzzle di dalamnya.

    Mungkin perbedaan paling signifikan adalah Alundra bisa melompat, sedangkan Link tidak. Fan seri Zelda yg menginginkan tingkat kesulitan yg lebih tinggi pasti akan menikmatigameini.

    PlayStation Store US: Alundra, $5,99 (sekitar Rp85.000)
    Breath of Fire IV
    [​IMG]

    RPG turn-based besutan Capcom ini berkisah tentang Ryu, seorang pemuda berambut biru yg memiliki kemampuan berubah menjadi berbagai macam naga. Selain mengendalikan Ryu, kamu juga diberikan kesempatan untuk mengendalikan antagonis game ini. Kedua sudut pandang yg berbeda tersebut memberikan kesan yg sangat menarik untuk cerita Breath of Fire IV.

    Untuk urusan gameplay, hal spesial yg ada pada Breath of Fire IV adalah dalam pertarungan tiap karakter bisa saling menambah combo ketika memakaiskill/magic. Kemampuan ini dapat menghasilkanserangan baru yg memiliki damage lebih besar. Waktu bermain kamu nantinya akan banyak dihabiskan untuk mencari-cari kombinasi rahasia tersebut karena penasaran, saya jamin!

    PlayStation Store Asia: Breath of Fire IV, Rp54.000

    PlayStation Store US: Breath of Fire IV, $5,99 (sekitar Rp85.000)
    Castlevania: Symphony of the Night
    [​IMG]

    Castlevania terkenal dengan genre side-scrolling 2D sebelum menjadi action 3D seperti sekarang ini. Jadi apa daya tariknya 2D dibandingkan 3D?

    Petualangan kita mengeksplorasi Istana Drakula bukanlah hal yg mudah, penuh jebakan, ratusan monster yg siap menghadang, serta teka-teki sulit yg harus dihadapi. Bersiaplah untuk terbiasa melihat layar Game Over & sering-sering lakukansave, kalau tidak mauprogresmu selama satu jam hilang karena jatuh tertusuk duri.Apakah kamu siap untuk mengalahkan Drakula?

    PlayStation Store US: Castlevania: Symphony of the Night, $9,99 (sekitar Rp143.000)
    Chrono Cross
    [​IMG]

    Game ini adalah salah satu RPG terbaik sepanjang masa. Sekuel dari Chrono Triggeryang juga dibuat oleh tangan dingin Squaresoft ini memiliki grafis yg sangat indah pada zamannya.

    Keunikan Chrono Cross adalah tidak adanya random encounter, semua musuh terlihat berkeliaran di area & kamu selalu bisakabur di semua pertarungan. Bahkan pertarungan melawan bos pun bisa kamu hindari di sini.Karena tema game ini adalah dunia paralel, tidak mengherankan jika melihat bahwa ada sebelas ending dan 45 karakteryang harus kamu dapatkan untuk benar-benar menamatkanChrono Cross secara seratus persen.

    Cek juga ulasan Fahmi yg cukup terlambat bermain Chrono Cross di sini.

    PlayStation Store Asia: Chrono Cross, Rp83.000

    PlayStation Store US: Chrono Cross, $9,99 (sekitar Rp143.000)
    Crash Bandicoot
    [​IMG]

    Mainkan game ini, dijamin refleks bermain anda meningkat tajam. Bagaimana tidak?

    Berlari di jurang menghindari kejaran batu yg siap menggilasmu & melewati sungai dengan berpijak di atas tanaman pemangsa sambil menghindari serangan ikan lompat adalah tantangan paling minimal yg harus kamu lalui.

    Game platformer buatan Naughty Dog ini sangat menantang keahlian jari-jari kita untuk mengendalikan Crash sampai ke akhirstage. Bisa dibilang Crash Bandicoot itu sudah seperti Mario versi Sony dengan suasana hutan ala Donkey Kong.

    PlayStation Store Asia: Crash Bandicoot, Rp58.000

    PlayStation Store US: Crash Bandicoot, $5,99 (sekitar Rp85.000)
    Dino Crisis 2
    [​IMG]

    Kalau Resident Evil adalah taruhan hidup mati melawan zombi. Kalian tinggal mengganti ancaman zombi itu menjadi berbagai dinosaurus ganas, & jadilah game bernama Dino Crisis!

    Mulai dari velociraptor yg gesit & menyerang berkelompok, pteranodon yg menyergap dari langit, plesiosaurus yg mengintai di kedalaman laut, sampai reptilraksasatyrannosaurus rex & giganotosaurus yg harus cepat dihindari.

    Bohong, kalau keringat dingin tidak mengalir waktu kalian menghadapi kadal-kadal raksasa tersebut sekalipun hanya dalam game. Jangan khawatir, karena disediakan berbagai macam senjata keren untuk kamu menghadapi para dinosaurus ini.

    PlayStation Store Asia: Dino Crisis 2, Rp54.000

    PlayStation Store US: Dino Crisis 2, $5,99 (sekitar Rp85.000)
    Final Fantasy VII
    [​IMG]

    Menurut saya, game ketujuh dari seri Final Fantasy ini adalah RPG yg memiliki sistem pengaturan karakter terbaik, yaitu melalui sistem materia.

    Kalian bisa memilih sendiri command dan magic yg dapat dipakai masing-masing karakter, tidak lagi terikat pada sistem job yg menjadi tradisi Final Fantasyselama ini.

    Tidak harusblack mage untuk bisa menyerang dengan Firaga / hanya white mage sajayang dapat menyembuhkan party. Summon Ifrit pun dapat dilakukan siapa saja asal materia yg bersangkutan sudah kamu equip ke karakter yg diinginkan.

    Cek juga ulasan versi mobile dari Final Fantasy VII yg cukup mengecewakan Iqbal.

    PlayStation Store Asia: Final Fantasy VII, Rp156.000

    PlayStation Store US: Final Fantasy VII, $9,99 (sekitar Rp143.000)
    Mega Man 8
    [​IMG]

    Masih mengusung genre action platformer, Mega Man yg dibuat oleh Dr. Light kembali bertarung melawan robot-robot jahat ciptaan Dr. Willy. Bersiaplah bermain ski yg menyebalkan di stage Frost Man, bertualang di angkasa melawan Tengu Man, & masuki dunia sirkus yg nyentrik melawan Clown Man.

    KebetulanMighty No 9yang menjadi reinkarnasi spiritual Mega Manakan dirilis tahun depan oleh kreator yg sama. Untuk menyambutnya, tidak ada salahnya kita pemanasan dahulu lewat Mega Man 8 kan?

    PlayStation Store US: Mega Man 8, $5,99 (sekitar Rp85.000)
    Threads of Fate
    [​IMG]

    Mana yg kalian pilih? Rue yg bisaberubah menjadi berbagai macammonster / Mint yg menguasai banyak sihir? Game actionini memiliki grafis 3D yg wah & cerita yg menarik untuk diikuti. Pastikan kamu menamatkan cerita kedua karakter yg ada untuk pengalaman maksimal. Threads of Fate juga sering disebut sebagai hidden gem PlayStation buatan Squaresoft.

    PlayStation Store Asia: Threads of Fate, Rp54.000

    PlayStation Store US: Threads of Fate, $5,99 (sekitar Rp85.000)
    Xenogears
    [​IMG]

    Melihat animasi pembuka pada Xenogearsakan membuat kalian langsung tertarik untuk memainkannya. RPG ini berfokus pada cerita seorang pemuda bernama Feiyang menderita amnesia sejak kecil.

    Ketika ia mulai ingat siapa dirinya & apa yg bisa ia lakukan dengan alat bernama gear, ternyata hal itu malah menghancurkan desa tempat tinggalnya

    Nilai lebih game ini adalahmecha! Kalian akan bisa memakainya di pertarungan antarmecha yang fantastis tapi masih dengan unsur RPG di dalamnya. Xenogears bisa dikatakanadalah cikal bakal lahirnya Xenosaga di PS2 & Xenoblade Chronicles di Wii.

    Cek juga review nostalgia dari Fahmi untuk game yg fantastis ini.

    PlayStation Store Asia: Xenogears, Rp54.000

    PlayStation Store US: Xenogears, $9,99 (sekitar Rp143.000)

    Semua judul di atas dapat kalian beli secara digital di PlayStation Store untuk dimainkan di PSP, PS3, / PS Vita dengan harga yg cukup terjangkau. Namun sayang sekali, untuk pengguna PS4 judul-judul klasik PS1 masih belum tersedia untuk kamu mainkan.

    Lebih bagus lagi kalau kalian yg masih mempunyai console PS1 & game yang bekerja dengan baik memainkannya langsung di console tersebut. Dengan begitu pengalaman nostalgia yg kamu rasakan pun semakin maksimal. Kalau perlu jangan tanggung-tanggung untuk memainkan seluruh game tersebut dengan TV tabung!

    Saya sendiri baru-baru ini menamatkan kembali Mega Man 8, Dino Crisis 2, Final Fantasy VII dan sedang memainkan Castlevania: Symphony of the Night. PlayStation generasi pertama memang tidak ada matinya! Ini daftar dari saya, apakah kamu punya rekomendasi lainnya? Kalau ada, langsung sampaikan saja melalui kolom komentar di bawah.

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page