10 Game PS4 Terbaik Versi Tech in Asia Indonesia

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 6, 2015.

Discuss 10 Game PS4 Terbaik Versi Tech in Asia Indonesia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,761
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Tahun 2015 merupakan tahun yg cukup penting untuk PS4. Di tahun ini, berbagai game eksklusif yg menjadi andalan PS4 akhirnya dirilis. Sony pun sudah lebih mengenalkan rencana mereka ke depannya dengan PS4 melalui demo PlayStation VR, pengumuman The Last Guardianmaupun berbagai game lainnya, serta bermacampromosi untuk console yg hanya dalam dua tahun berhasil terjual lebih dari tiga puluhjuta unit ini.

    Memilih sepuluh game terbaik yg tersedia di PS4 tidaklah mudah. Kami cukup bingung ketika dihadapkan dengan pilihan untuk lebih fokus ke game eksklusif PS4 saja, / memasukkan game multiplatform juga asalkan berkualitas. Pada akhirnya, setelah dipikirkan matang-matang, tim Tech in Asia Indonesia pun menjatuhkan pilihan sepuluh game PS4 terbaik tahun ini kepada judul-judul berikut ini. Enjoy!
    Bloodborne
    [​IMG]

    Developer: From Software
    Penerbit:
    Sony Computer Entertainment

    … cepat / lambat, kematian akan menjadi pemandangan sehari-harimu dalam Bloodborne

    Kevin Sutanto –Bloodborne adalah sebuah game eksklusif PS4 dari From Software yg mungkin akan sangat kamu sukai / sangat kamu jauhi. Mengambil dasar gameplay dari seri Souls, Bloodborne adalah action-RPG dengan tingkat kesulitan yg tinggi. Kamu juga dituntut untuk melakukan beragam aksi dengan sangat cepat karena cara terbaik untuk tetap selamat adalah dengan tetap bergerak ofensif. Tetapi, cepat / lambat, kematian akan menjadi pemandangan sehari-harimu dalam Bloodborne.

    Meski demikian, berkat tampilan dunia yg sangat detail, kelam, & terkadang mengerikan, Bloodborne memiliki kualitas yg sangat berbeda dibanding sebuahgame action biasa. Cerita dalam Bloodborne juga disampaikan dengan tidak biasa karena menggunakan desain lingkungan, monster, hingga deskripsi barang sebagai media penyampaian cerita.

    Bloodborne juga cukup kaya dengan fitur tambahan seperti Chalice Dungeon yg dijamin akan menambah waktu permainanmu. Tapi kalau itu semua belum cukup, masih ada DLC The Old Hunters yg siap untuk memberikan tantangan yg baru.

    Review Bloodborne – Haus Darah
    The Witcher 3: Wild Hunt
    [​IMG]

    Developer: CD Projekt Red
    Penerbit: CD Projekt Red

    The Witcher 3: Wild Hunt memiliki dunia yg sangat luas, detail, & yg paling penting: memiliki cerita di setiap sudutnya

    Kevin Sutanto –Mungkin The Witcher 3: Wild Hunt adalah salah satu game dengan visual terindah yg pernah saya mainkan tahun ini. The Witcher 3: Wild Hunt memiliki dunia yg sangat luas, detail, & yg paling penting: memiliki cerita di setiap sudutnya.

    CD Projekt Red berhasil membuat iterasi terbaru The Witcher ini menjadi lebih sederhana sekaligus kompleks di bagian pertarungan. Permainan menjadi lebih cepat dari seri sebelumnya & menghadirkan musuh-musuh dengan berbagai kelemahan yg harus kamu eksploitasi.

    The Witcher 3: Wild Hunt juga mendapatkan penanganan yg sangat baik dari sang developer karena game ini memiliki berbagai DLC gratis yg menarik, ekspansi yg seru, serta beragam patch yg membuat performa game ini semakin membaik.

    Review The Witcher 3: Wild Hunt Liar, Luas, & Indah
    Batman: Arkham Knight
    [​IMG]

    Developer: Rocksteady Studios
    Penerbit: Warner Bros.

    … surealisme di Arkham Knight bisa jadi merupakan salah satu penyampaian cerita fiksi terbaik tahun ini …

    Mohammad Fahmi – Batman Arkham Knight merupakan penutup dari seri Arkham yg dimulai dari Arkham Asylum pada tahun 2009. Sebagai akhir dari apa yg bisa dianggap sebagai adaptasi media lain ke video game terbaik, Rocksteady jelas menutup kisah sang Kesatria Malam dengan begitu megah.


    Dalam Arkham Knight kamu bisa menjalajahi Kota Gotham yg begitu besar baik menggunakan perlengkapan yg melekat di kostum Batman ataupun menggunakan mobil super canggihnya, Batmobile. Aksi pertarungan Batman pun tampil lebih sinematik dengan pilihan karakter alternatif seperti Robin, Nightwing, Catwoman, & beberapa karakter yg bisa dianggap sebagai spoiler.

    Tapi, apa yg membuat Arkham Knight begitu bersinar bukanlah fitur-fitur keren yg ada di dalamnya. Apa yg membuat game ini begitu spesial adalah bagaimana Rocksteady mampu menyampaikan narasi yg begitu baik melalui lingkungan, karakter, serta hal-hal yg biasanya tidak akan kita perhatikan dengan seksama.

    Penyampaian cerita dengan gaya surealisme di Arkham Knight bisa jadi merupakan salah satu penyampaian cerita fiksi terbaik tahun ini, bahkan menyaingi film Mad Max: Fury Road / Inside Out.

    Review Batman Arkham Knight Epilog untuk Sang Pahlawan
    Rocket League
    [​IMG]

    Developer: Psyonix
    Penerbit: Psyonix

    Jika kamu melihat ada teman kamu yg sedang bertengkar, suruhlah mereka bermain Rocket League, niscaya aura negatif di antara mereka akan menghilang …

    Mohammad Fahmi – Salah satu kejutan paling menarik tahun ini adalah munculnya game indie fantastis berjudul Rocket League. Sebelumnya Rocket League sudah cukup populer di kalangan penggemarnya sendiri, namun baru ketika dirilis penuh pertengahan tahun 2015, & juga dirilis sebagai game gratis PS Plus, game ini akhirnya memperoleh kepopuleran yg kita kenal sekarang.

    Rocket League menawarkan permainan multiplayer, baik online ataupun offline, yg amat sangat berkualitas. Sudah cukup lama semenjak kantor Tech in Asia dibuat ramai oleh teriakan-teriakan yg keluar dari sesi bermain video game bersama, yg terakhir saya ingat terjadi ketika wabah Mario Kart 8 sedang menimpa tim kami, & Rocket League sempat membangkitkan keramaian tersebut.

    Rocket League menunjukkan kemampuannya untuk menjadi game kompetitif dengan tema agak konyol yg bisa dimainkan dengan sangat serius ataupun dengan sangat santai. Jika kamu melihat ada teman kamu yg sedang bertengkar, suruhlah mereka bermain Rocket League, niscaya aura negatif di antara mereka akan menghilang … / malah lebih parah.

    Seperempat JAM Rocket League Gas, Tabrak, Gol!
    Journey
    [​IMG]

    Developer: thatgamecompany
    Penerbit: Sony Computer Entertainment

    … sempurna adalah kata paling cocok untuk mendeskripsikan pengalaman bermain Journey

    Mohammad Fahmi – Kalau ditanya kenapa saya memasukkan sebuah game remaster dari PS3, jawabannya simpel … karena Journey adalah kesempurnaan. Ya, saya tidak melebih-lebihkan ketika mengatakan bahwa sempurna adalah kata paling cocok untuk mendeskripsikan pengalaman bermain Journey.

    Pengalaman bermain Journey tidak hanya merupakan pengalaman bermain multiplayer terbaik yg pernah saya rasakan, tapi bisa jadi merupakan pengalaman di media digital terbaik yg ada saat ini. Agak sulit menjelaskan pengalaman bermain Journey melalui kata-kata, karena game ini merupakan sesuatu yg harus setiap orang rasakan sendiri. Ya, setiap orang, bahkan yg bukan gamer sekalipun.

    Review Journey Perjalanan Spiritual di Media Digital
    Until Dawn
    [​IMG]

    Developer: Supermassive Games
    Penerbit: Sony Computer Entertainment

    Until Dawn adalah sebuahgame besar yg dikemas secara ringkas di ratusanKotak Pandora berbeda

    Audi Eka Prasetyo–Jenuh dengan banyaknyagamehoror yg berisi kejutan murahan,Until Dawnhadir memberikan pengalaman yg membuat kamu terbenam di dalamnya. Tanpa sadar, kamu akan menghabiskan berjam-jam memainkannya.

    Selaku developer, Supermassive Games berhasilmembuatUntil Dawn menjadi sebuahgame yg melibatkan emosi & psikologi pemain sepenuhnya. Kamu sendiri yg menentukan nasib dari delapan karakter & membuat jalan ceritanya sendiri.

    Kalau kamu berpikir bahwaUntil Dawn tidak berbeda dengangamebuatan Telltale Games,maka kamu salah.Until Dawn adalah sebuahgame besar yg dikemas secara ringkas di ratusanKotak Pandora berbeda. Setiap tindakan sekecil apapun yg kamu lakukan di dalamgame ini,memiliki pengaruh yg sangat besar.

    Review Until Dawn Horor Mainstream yg Dibuat dengan Benar
    Metal Gear Solid V: The Phantom Pain
    [​IMG]

    Developer: Kojima Productions
    Penerbit: Konami

    Metal Gear Solid V kini … menjadi sebuah game open world yg memiliki gameplay stealth yg sangatmenggugah untuk dimainkan

    Kevin Sutanto –Rasanya tidak lengkap jika tidak menambahkan seri Metal Gear Solid terakhir yg diarahkan oleh Hideo Kojima ke dalam jajaran game PS4 terbaik di tahun 2015. Metal Gear Solid V: The Phantom Painkini tidak lagi menjadi sebuah game yg linear, melainkan menjadi sebuah game open world yg memiliki gameplay stealth yg sangatmenggugah untuk dimainkan.

    Sebagai Venom “Punished” Snake (Big Boss), kamu akan berkeliling di dataran berbatu Afghanistan & padang rumput Afrika untuk menyelesaikan berbagai operasi demi membalaskan dendammu terhadap Cipher. Meski seri kali ini memiliki konten cerita yg lebih sedikit, gameplay yg kaya fitur dalam Metal Gear Solid V: The Phantom Paintampaknya bisa mengobati kekurangan tersebut.

    Jika kamu mengaku penggemar seri Metal Gear Solid & juga penyuka genre stealth action, rasanya konyol untuk tidak menjadikan judul ini sebagai salah satu koleksimu.

    Review Metal Gear Solid V: The Phantom Pain Game Stealth Padat Isi
    Uncharted: The Nathan Drake’s Collection
    [​IMG]

    Developer: Naughty Dog
    Penerbit: Sony Computer Entertainment

    Kalau harus dihitung kasar, bisa jadi game ini merupakan game AAA berkualitas paling murah yg bisa kamu dapatkan di tahun 2015

    Mohammad Fahmi – Uncharted bisa dibilang merupakan salah satu seri game paling penting di generasi console lalu. Pertama dirilis di PS3, trilogi petualangan Nathan Drake ini menjadi standar baru bagi game keluaran Naughty Dog yg sebelumnya populer melalui seri Crash Bandicoot ataupun Jak and Dexter. Tanpa Uncharted, yg juga merupakan legenda tersendiri, mungkin kita tidak akan bisa kebagian legenda seperti The Last of Us.

    Lalu kenapa kami harus memasukkan game remaster ini ke jajaran game terbaik PS4? Karena kualitas remaster yg disajikan The Nathan Drake’s Collection tidaklah main-main. Dengan harga yg ekonomis, kamu bisa mendapatkan seluruh game Uncharted di PS3 beserta fitur baru seperti Photo Mode & tentu saja peningkatan performa yg juga meningkatkan kualitas bermain.

    Kalau harus dihitung kasar, bisa jadi game ini merupakan game AAA berkualitas paling murah yg bisa kamu dapatkan di tahun 2015. Jadi, kalau kamu belum pernah memainkan seri Uncharted sebelumnya, jangan ragu untuk membeli Uncharted The Nathan Drake’s Collection.

    Review Uncharted: The Nathan Drakes Collection Kompilasi Esensial
    Life is Strange
    [​IMG]

    Developer: Dontnod Entertainment
    Penerbit: Square Enix

    … Dontnod jelas sudah sukses menyajikan pengalaman yg lebih menarik & kompleks melalui Life is Strange …

    Mohammad Fahmi – Life is Strange hadir secara tiba-tiba dengan membawa begitu banyak hal spesial. Sebagai sebuah game, Life is Strange tidaklah memiliki kelebihan khusus dari segi teknis, tapi game ini jelas menunjukkan kualitas artistik yg luar biasa.

    Dalam Life is Strange kamu akan menjalani kehidupan seorang remaja yg memiliki kemampuan untuk mengendalikan waktu. Kamu diharuskan untuk menjalani hidup sebagai seorang anak muda dengan intrik-intrik konyolnya, serta sebagai seorang wanita berkekuatan super yg harus memecahkan misteri yg menyelimuti Arcadia Bay.

    Secara sepintas gameplay yg disajikan Life is Strange cukup mirip dengan berbagai game besutan Telltale. Tapi jika harus dibandingkan secara langsung, Dontnod jelas sudah sukses menyajikan pengalaman yg lebih menarik & kompleks melalui Life is Strange dibandingkan dengan apa yg Telltale lakukan dengan berbagai game mereka.

    Review Life is Strange Gejolak Kawula Muda
    Fallout 4
    [​IMG]

    Developer: Bethesda Game Studios
    Penerbit: Bethesda Softworks

    lebih mudah rasanya menerjangpeluru yg ditembakkan lawan, daripada menghindari rasa penasaran dari gedung yg terlihat dari kejauhan …

    Risky Maulana – Membicarakan daftargamePS4 terbaik saya pikir tidak akan lengkap seandainya sayatidak ikut menyertakan iterasi terbaru dari seri game Falloutyang kini digarapkembali oleh Bethesda. Bagaimana tidak? Disaat beberapagameopen-worldbersaing cukup ketat dengan tema yg dimilikinya, Fallout 4hadir kembali dengan mengutamakaneksplorasi dunia kiamat nuklirnya yg padat & berisi sebagai kunci untuk menyingkirkan kompetitor lainnya dari genre yg serupa.

    Banyak faktoryang menjadikanFallout 4terasasangatspesial di tahun 2015, mulai dari duniayang begitu luas danmendetail, jalinan cerita yg mudah dipahami, sampai ke peningkatan fitur dariFallout sebelumnya yg membuat iterasi kali ini semakin sempurna untuk dinikmati.

    Terakhir & sebagai pertimbangan utama saya, Fallout 4merupakan pembuktian terkini dari Bethesda bahwa mereka hingga detik ini masih piawai dalam membuat sebuah duniavideo game yg menarik untuk dijelajahi.

    Saat tulisan ini dibuat, saya masih bisa membayangkan betapa rasa penasaran terusmemberikan saya dorongan untuk lanjut bermain hingga beberapa jam berikutnya. Wajar jika kemudian saya merasa lebih mudah rasanya menerjangpeluru yg ditembakkan lawan, daripada menghindari rasa penasaran akan isi dari sebuah gedung yg terlihat dari kejauhan. Jika hingga detik ini kamu belum bermainFallout 4, maka kamu berutang satu hal untuk mencobanya segera.

    Review Fallout 4 Senangnya Hidup di Bumi yg Sudah Kiamat

    Demikianlah daftar game PS4 terbaik menurut Tech in Asia Indonesia. Apakah kamu setuju dengan daftar kami, / mungkin kamu punya game PS4 favorit sendiri tahun ini? Sampaikan langsung di kolom komentar.

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page