10 Game WIi U Terbaik Versi Tech in Asia Indonesia

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 12, 2015.

Discuss 10 Game WIi U Terbaik Versi Tech in Asia Indonesia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,762
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Tidak mau ketinggalan, Nintendo juga turut memeriahkan tahun 2015 dengan berbagai judul unggulan yg berkualitas dalam bermacam genre. Hal yg menggembirakan tentu saja hampir semuagame untuk Wii U tidak jauh-jauh dari kata “eksklusif”, menjadikan pengalaman bermain pada console ini unik & berbeda dengan para pesaingnya.

    Tahun ini merupakan momen penting karena lahirnya IP baru dari Nintendo yg sepertiajang pertaruhan. Apakah mahakarya ini bisa sama lakunya dengan seri MarioBros.ataupun The Legend of Zelda? Kalau kamu penasaran, tentu saja judul tersebut sudah saya masukkan ke dalam daftar sepuluh game Wii U terbaik versi Tech in Asia beserta dengan judul-judul berkualitas lainnya. Langsung saja kamu cek di bawah!
    Splatoon
    [​IMG]
    Developer: Nintendo EAD Group No. 2

    Penerbit: Nintendo

    Splatoon memberikan pengalaman bermain yg baru & penuh warna.


    Nintendo memberikan angin segar ketika mengumumkan akan merilis game yg tak mempunyaikaitan sama sekali dengan karakter-karakter klasiknya, seperti Mario, Link,atau Kirby. Tidak hanya itu saja, genre yg diusung pun bukanlah genre yg menjadi keunggulan Nintendo, yaitu genre shooter multiplayer.

    Sambutan dari fan sangat luar biasa ketika Nintendo memberikan demo online sebanyak tiga gelombang sebelum perilisan Splatoon secara resmi. Hal ini disebabkan karena Splatoon memberikan pengalaman bermain yg baru & penuh warna (benar-benar penuh warna secara harfiah).

    Game shooter dengan sudut pandang orang ketiga ini menawarkan pertarungan yg konyol namun intens. Kamu akan mengendalikan karakter bernama Inkling, yg diperlengkapi dengan berbagaisenjata penembak cat & dapat berubah wujud menjadi cumi-cumi untukberenang menyusuri tinta.

    Fokus bermain pun tidak seperti game tembak menembak pada umumnya yg mengukur performa dari banyaknya lawan yg berhasil kamubunuh, melainkan dari banyaknya area yg berhasil kamu warnai dengan warna tim.Sekalipun kamu tidak jago bermain game shooter saya yakin kamu akan ketagihan memainkan Splatoon.
    Affordable Space Adventures
    [​IMG]

    Developer: KnapNok Games, Nicklas Nygren

    Penerbit: KnapNok Games

    … game indie eksklusif Wii U yg unik & memanfaatkan fitur gamepad dengan sangat maksimal

    Menjelajahi luar angkasa yg misterius & sunyi mungkin menjadi impian sebagian orang. Untuk memenuhi rasa penasaran tersebut, developer KnapNok Games memberikan sedikit gambaran mengenai serunya melakukan ekspolarasi di planet yg terpencil lewat Affordable Space Adventures.

    Game ini bisa dibilang bagaikan sebuahsimulator yg akan membawamu mengendarai kapal antariksa SmallCraft untuk berpetualang di planet Spectaculon. Layar gamepad akan kamu gunakan layaknya sebuah monitor pada kokpit pesawat yg digunakan untuk mengontrol laju pesawat, memberikan penerangan, meluncurkan misil, & melakukanpemindaian pada area-area yg berbahaya.

    Serunya lagi,game ini dapat dimainkan bertiga dengan tetap mengendalikan satu pesawat yg sama. Skema kontrol nantinya akan dibagi-bagi ke tiga pemain, satu orang akan mengendalikan kapal, lainnya memberikan penerangan, & seterusnya. Hal ini menjadikan Affordable Space Adventures sebagai game indie eksklusif Wii U yg unik & memanfaatkan fitur pada gamepad dengan sangat maksimal.
    Kirby and the Rainbow Curse
    [​IMG]

    Developer: HAL Laboratory

    Penerbit: Nintendo

    … siapa sangka di balik grafis yg serba warna-warni dengan tekstur tanah liat yg imut di Kirby and the Rainbow Curse, tersimpan tingkat kesulitan yg cukup tinggi

    Barumelihat grafis pada Kirby and the Rainbow Cursesaja kamu pasti akan dibuat gemas. Sosoknya yg bulat & berwarna merah muda saja sudah sangat imut, apalagi kali ini HAL Laboratory memadukannya dengan teksturclay yg unik.

    Caramu mengendalikan mahkluk bulat yg lucu ini akan sedikit berbeda dari biasanya. Persiapkanlah penastylusmilikmuuntuk membimbing Kirby menuju arah yg dikehendaki dengan cara membuat lintasan-lintasan garis berwarna pelangi pada layar sentuh gamepad. Mungkin bagi yg pernah memainkanKirby: Canvas Curse untuk Nintendo DS akan merasa familier dengan skema kontrol ini.

    Tapi siapa sangka di balik grafis yg serba warna-warni dengan tekstur tanah liat yg imut Kirby and the Rainbow Curse, tersimpan tingkat kesulitan yg cukup tinggi untuk dapat menyelesaikan 28stage sampai tuntas. Untuk itu jangan khawatir, karena Kirby and the Rainbow Curse juga dapat dimainkan bersama tiga orang pemain lain untuk membantumu menyelesaikan macam-macam rintangan yg menghadang.
    OlliOlli
    [​IMG]

    Developer: Roll7

    Penerbit: Curve Digital

    … saya sendiri tidak sadar tiba-tibagame ini sudah sukses membuat saya ketagihan

    Apa yg ditawarkangame arcadeini sebenarnya sangat simpel. Kamu hanya perlu berseluncur dengan skateboardke ujungstagesambil memperagakan trik-trik keren yg dihitungdalam kombo untuk menambah akumulasi skor. Setelah berhasil menyelesaikanstage tersebut, kamu akan dapat berpindah kestage berikutnya dengan lingkungan yg lebih menarik & menantang, begitu pula seterusnya.

    Namun ternyata eksekusinya lebih sulit dari yg dibayangkan. Kamu akan berkali-kali jatuh terjungkal secara memalukan, & mengulang kembali permainan. Hal ini terjadi terus menerus, sampai saya sendiri tidak sadar tiba-tiba OlliOlli sudah sukses membuat saya ketagihan.

    OlliOlli memang tidakeksklusif diperuntukkan bagi console Wii U. Tapi menurut saya pribadi, tombol analog pada gamepad Wii U paling juara dibandingkan platform lainnya saat hendak mengeksekusi berbagai trik berbahayaketika memainkangame indie ini. Ditawarkan pula kemudahan untuk melihat daftar trik di layar kedua, juga dukungan fitur Off-TV Play.
    Yoshi’s Woolly World
    [​IMG]

    Developer: Good-Feel

    Penerbit: Nintendo

    … ketika kamu bermain menyusuri dunia yg sedapdipandang ini, kamu akan kaget dengan intervensi yg dapat kamu lakukan pada berbagai benda yg terbuat dari wol

    Sepertinya Nintendo tahun ini benar-benar menujukkan kebolehannya dalam mendesain tampilan grafis menggunakanelemen-elemen yg unik. Kalau padaSplatoon kita bisa melihatkental sekali dengan elemen tintanya, Kirby and the Rainbow Curse menggunakan efek clay, maka Yoshi’s Woolly membawa desain wol ke dalam grafis & mekanisme gameplay di dalamnya.

    Petualangan Yoshi terlihat sangat menarik dengan desain dunia yg ditawarkan, penuh dengan warna warni ala boneka rajutan! Bahkan ketika kamu bermain menyusuri dunia yg sedap dipandang ini, kamu akan kaget dengan intervensi yg dapat kamu lakukan pada berbagai benda yg terbuat dari wol. Kamu dapat menelan musuh & menjadikannya bola wol, membongkar dinding wol yg menghalangi jalanmu, bahkan membuat jalan baru dengan melapisinya menggunakan rajutan!

    Game platformer inidapat dimainkan maksimal untuk dua orang pemain. Jika kamu ingin bermain dengan santai, kamu dapat mengubahnya ke mode Mellow yg memiliki tingkat kesulitan lebih rendah dari mode normal kapan pun kamu mau. Tidak lupa fitur Amiibo juga dapat digunakan untuk mengganti corak warna pada Yoshi milikmu agar penampilannya menjadi semakin meriah.
    Typoman
    [​IMG]

    Developer: Brainseed Factory

    Penerbit:Headup Games

    … suatu kata-kata dapat menjadi penolong ataupun perangkap dalam Typoman.

    Pada bulan Juni lalu, Nintendo mengadakanevent yg menawarkan beberapa demo game indie bernama [email protected] untuk console Wii U. Typoman adalah salah satu judul yg ikut serta dalam promo tersebut, & saya pun langsung tertarik dengan gameplay yg ditawarkannya ketika mencoba demo tersebut.

    Genre yg diusung adalah puzzle platformer dengan atmosfer lingkungan yg didesain suram, mirip seperti pada gameLimbo.Apa yg menjadikannya unik adalah kemampuan bahasa Inggris kamu akan menjadi penentu keberhasilan kamu dalam memecahkan berbagai teka-teki yg ada.Tidak percaya?Karakter utama pada game inimungkinsepintas terlihat seperti corat-coret berbentuk orang secara simpel, tapi kalau dilihat secara seksama karakter ini dibentuk dari kata ‘HERO’ lo.

    Hal inilah yg menjadi tema utamagame ini, di manasuatu kata-kata dapat menjadi penolong ataupun perangkapdalam Typoman. Contohnya ketika jalanmu dihalangi oleh banjir yg disebabkan oleh hujan yg terbentuk dari kata “RAIN”. Ketika kamu mendekatkan huruf ‘D’ yg berada tak jauh dari awan tersebut, jalan itu akan surut karena kata-katanya berubah menjadi ‘DRAIN’, unik sekali bukan? Masih banyak lagi contoh-contoh dimana lingkungandan lawan pada dunia Typoman semuanya dibentuk dari ejaan kata, menjadikangameini menjadi salah satu judul ekslusif Wii U yg cukup unik.
    Runbow
    [​IMG]

    Developer: 13AM Games

    Penerbit: 13AM Games

    Konsepnya mirip seperti lomba lari, tapi denganlayout stage yg kerap berubah-ubah menjadikangame platformerini jadi makin gaduh

    Ikut hadir dalam promo [email protected], judul indie terakhir dari daftar ini adalah game yg mempunyai fiturmultiplayer lokal terbanyak. Kamu dapat memainkan game kompetitif ini bersembilan bersama teman-temanmu. Bayangkan betapa meriahnya suasana yg akan muncul ketika memainkan Runbow!

    Misi utamamu adalah adu cepat dalammencapai ujungstage lebih dahulu dari lawan-lawanmu. Konsepnya mirip seperti lomba lari, tapi dengan layout stage yg kerap berubah-ubah menjadikangame platformer ini jadi makin gaduh.

    Saya rasa 13AM Games sepertinya cukup dekat dengan sesama developer indie, karena banyak sekali karakter dari judul-judul indie yg dapat kamu mainkan. Contohnya tersedia karakter darigame Shovel Knight, Azure Striker Gunvolt, Guacamelee!, Stealth Inc, Mutant Mudds, Chariot, Xeodrifter, & masih banyak lagi. Runbow rasanya jadi seperti Super Smash Bros. edisi lari dengan karakter-karakter dari game indie.
    Super Mario Maker
    [​IMG]

    Developer: Nintendo EAD Group No. 4

    Penerbit: Nintendo

    … Super Mario Maker bagaikan sebuah kepompong bagi gamer untuk berevolusi menjadi seorang kreator game



    Momen untuk memperingatitiga puluh tahun umur Mario digunakan dengan sangat tepat oleh Nintendo dengan merilis Super Mario Maker. Tidak hanya sebagai ajang nostalgia bagi mereka yg akrab dengansosok Mario, tapigameini benar-benar mengubah kebiasaaan & pandangan bahwa kebanyakangameritu tak dapatberkarya & hanya dapat bermain game saja.

    Sesuai dengan judulnya,Super Mario Make memampukan kamu melepas ide-ide yg terpendam selama ini untuk dapat mendesain sendiri layout level game Mariosesuka hati. Desain dapat dibuat sesuai dengan grafis pada empat judul Mario yaitu, Super Mario Bros., Super Mario Bros. 3, Super Mario World, & New Super Mario Bros. U.

    Tools yg bisa dipakai sangat lengkap dengan berbagai item, platform, & musuh yg selama ini ada dalam semua game Mario. Hadirnya fasilitas untuk mengunggah kreasimu untuk dimainkan pemain-pemainyang satu region dengan mesin Wii U kamu. Ditambah dengankemudahan untuk berpindah dari mode kreasi, ke mode bermain secara intan, benar-benar menjadikan Super Mario Maker bagai sebuah kepompong bagi gamer untuk berevolusi menjadi seorang creator game.
    Fatal Frame: Maiden of Black Water
    [​IMG]

    Developer: Koei Tecmo, Nintendo SPD

    Penerbit: Nintendo

    …pengalaman bermain terasa lebih nyata karena Koei Tecmo sengaja memanfaatkan fitur unik yg hanya ada pada Wii U untuk memberikan suasana horor yg sejati


    SeriFatal Frameadalahgame survival horror yg unik. Bagaimana tidak? Di tengah-tengah gencaranpara arwah ganas, kamu hanya dapatmelawan mereka dengan teknik fotografi menggunakan kamera Obscura.

    Hal tersebut juga tidak berubah untuk iterasi kelima dari seri ini. Bahkan padaFatal Frame: Maiden of Black Water, pengalaman bermain terasa lebih nyata karena Koei Tecmo sengaja memanfaatkan fitur unik yg hanya ada pada Wii U untuk memberikan suasana horor sejati. Kamuakan menggunakan gamepad sebagai kamerauntuk mengusir para hantu yg menghalang-halangi usaha sang protagonis menguak misteri atas ritual aneh yg terjadi di negeri sakura ini.

    Saya sangat terkesan dengan suasana mencekam ala Jepang yg disajikan dengan baik oleh Koei Tecmo. Belum lagi desain karakter yg rupawan mungkin bisa menjadi salah satu alasan kamu untuk betah berlama-lama terjunke dalam atmosfer yg menyeramkan ini.

    Kolaborasi dengan Nintendo juga terlihat dari tersedianya kostum Zero Suit Samus & Putri Zelda untuk dipakai karakter utama. Fatal Frame: Maiden of Black Water bisa menjadi alternatif bagi fan Zombi U / Resident Evil: Revelations untuk genre horor di console Wii U.

    Impresi Fatal Frame: Maiden of Black Water Mencekam tapi Tidak Seram
    Xenoblade Chronicles X
    [​IMG]

    Developer: Monolith Soft, Nintendo SPD

    Penerbit: Nintendo

    Xenoblade Chronicles X adalah tawaran terbaik untuk penggemar JRPG di console Wii U saat ini

    Salah satugame yg saya, & juga banyak orang tunggu-tunggu, Xenoblade Chronicles X yg menjadi penerus spritual dari Xenoblade Chronicles, kini hadir layaknya acara penutup dunia game untuktahun 2015 ini.

    Xenoblade Chronicles X adalah tawaran terbaik untuk penggemar JRPG di console Wii U saat ini. Petualanganmu menjelajahi bumi kedua umat manusia, bernama Planet Mira, rasanya tidak ada habis-habisnya karena game iniberbasisopen world. Grafis yg ditawarkan pun sangat mengejutkan indahnya mengingat hardware Wii U yg sebeneranya masih kalah dengan pesaingnya.

    Fitur paling keren padaXenoblade Chronicles X adalah hadirnya Skell, yaitu menggunakanrobot-robot futuristik yg dapat bertransformasi menjadi kendaraan sebagai teman perjalananmu bertualang di planet asing. Game megah ini sukses membuat banyak gamer gigit jari, karena hadir eksklusif untuk Wii U saja.

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page