10 Manfaat Ubi Jalar bagi Kesehatan

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Jul 15, 2015.

Discuss 10 Manfaat Ubi Jalar bagi Kesehatan in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]Ubi jalar adalah sumber makanan yg tidak asing bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Kemudahan untuk memperolehnya membuat masyarakat suka menyantap makanan berbahan ubi ini. Rasanya juga enak.

    Di sejumlah daerah, ubi jalar kerap dijadikan sumber makanan pokok / camilan yg menemani saat minum teh, kopi, / bajigur di sore hari. Untuk camilan, ubi bisa dikukus, goreng, / dibuat aneka penganan, yg pasti sangat lezat. Sayangnya, panganan dari ubi jalar ini belum menjadi makanan favorit kebanyakan orang. Masih banyak yg menganggap remeh ubi jalar. “Kurang keren & terlalu ndeso,” begitu alasannya.

    Namun, seperti yg dikutip dari liputan6.com, dibalik ketidakkerenannya, banyak manfaat yg dapat diperoleh dari ubi jalar ini. Salah satu contohnya, ubi jalar kaya akan antioksidan. Kandungan ini semakin tinggi bila warna ubi jalar semakin pekat.

    Di pasaran bisa dijumpai ubi jalar beraneka warna, mulai dari warna putih, kuning pucat, oranye, hingga ungu. Dengan warna beragam ini, ditambah manfaatnya bagi kesehatan, tidak ada salahnya menjadikan ubi jalar sebagai pengganti camilan Anda.

    Kalau masih enggan menyantap ubi jalar, coba simak sejumlah manfaat lain yg diperoleh dari ubi jalar.



    Membantu kekebalan tubuhSelain kaya akan betakaroten, ubi jalar juga mengandung nutrisi lain seperti vitamin C, B kompleks, besi, & juga fosfor. “Ini membuat ubi jalar menjadi penguat imun yg hebat,” tutur Emilia Achmadi, MSc.



    Mengatasi peradanganWalaupun tidak termasuk dalam keluarga kentang-kentangan biasa, ubi jalar memiliki efek antiperadangan. Didukung betakaroten, vitamin C, & magnesium, ubi jalar sangat efektif dalam menyembuhkan peradangan internal maupun eksternal.



    Atasi bronkitis & asmaMenurut Emilia, yg juga ahli nutrisi, kandungan vitamin C, besi, serta nutrisi lainnya dalam ubi jalar efektis membantu mengatasi bronkitis. Tidak hanya itu saja, ubi jalar yg dipercaya dapat membantu menghangatkan tubuh juga memiliki kemampuan dalam membantu mengatasi bronkitis. Aroma khas yg terdapat pada ubi jalar efektif dalam mengatasi hidung mampet serta membantu meredakan asma.



    Redakan sakit artritisKomposisi betakaroten, magnesium, seng, & vitamin B kompleks membuat ubi jalar dapat dijadikan pilihan dalam mengatasi artritis. Caranya, kompres bagian yg mengalami sakit akibat artritis dengan air rebusan ubi jalar.



    Baik bagi pencernaanKandungan serat pada ubi jalar juga terbilang tinggi. Lebih tinggi dibandingkan dengan jenis kentang. Meski kandungan seratnya cukup tinggi, ubi jalar tergolong sumber makanan yg mudah dicerna. “Sehingga baik bagi lambung & usus halus,” tutur Emilia. Selain itu, vitamin B kompleks, C, betakaroten, kalium, & kalsium pada ubi jalar sangat efektif dalam membantu meredakan radang lambung. “Serat yg dikandung ubi jalar juga mampu mencegah terjadinya konstipasi & penimbunan asam,” tambah Emilia. Dengan begitu akan membantu menurunkan kemungkinan terjadinya radang lambung. Antiperadangan & kandungan yg menenangkan dari ubi jalar juga bisa mengurangi rasa sakit & peradangan lambung.



    Bantu atasi kankerAdanya betakaroten, yg merupakan antioksidan & membuat warna pada ubi jalar, serta vitamin C, menjadi komponen penting dalam membantu mengatasi kanker. Terutama untuk kanker kolon, usus halus, prostat, ginjal, & sejumlah kanker lainnya.



    Menjaga keseimbangan airSerat yg terdapat dalam ubi jalar akan membantu menahan air. Hal ini akan mempertahankan keseimbangan cairan dalam tubuh.



    Sumber karbohidrat diabetesiDiabetesi biasanya memiliki aturan yg ketat dalam mengelola makannya. Memilih makan yg baik & sedapat mungkin mengurangi makanan yg manis. Sejumlah sumber karbohidrat juga harus dicermati.

    Nah, ubi jalar, sejauh ini masih dapat dikonsumsi oleh diabetesi karena efektif dalam meregulasi kadar gula darah dengan membantu sekresi & fungsi insulin. Ubi jalar bisa dijadikan pilihan penggantu nasi / sumber karbohidrat lain. Hanya saja, tidak berarti diabetesi bisa menyantap ubi jalar sesuka hati tanpa aturan. Asupannya tetap harus seimbang.



    Menambah berat badanHal ini sangat mudah dipahami dengan melihat kandungan zat gizi di dalamnya. Karbohidrat yg terkandung pada ubi jalar dapat dijadikan sebagai sumber energi.



    Keuntungan lainnyaUbi jalar nyatanya juga efektif dalam membantu menghentikan ketergantungan pada rokok, minuman, serta jenis narkotika tertentu. Selain itu, juga sangat baik bagi kesehatan pembuluh darah vena & arteri. Konsentrasi betakaroten yg tinggi serta fosfor sangat baik bagi kesehatan mata & kardiovaskular.



    Sudah tak ragu lagi menyantap ubi jalar, kan?

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten 10 Manfaat Ubi Jalar bagi Kesehatan diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. 10 Manfaat Ubi Jalar bagi Kesehatan.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page