10 Pantai Berbahaya di Dunia

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Jan 11, 2016.

Discuss 10 Pantai Berbahaya di Dunia in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,103
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]Wisata ke pantai memang menyenangkan. Berjemur, berenang ataupun berselancar menjadi daya tarik terbaiknya. Namun ternyata, ada beberapa pantai-pantai yg sebaiknya tidak Anda kunjungi untuk alasan keselamatan.



    1. Pantai Sungai Amazon, BrazilPantai di Ujung Amazon, Sarang Piranha & Anakonda[​IMG]Sungai Amazon adalah sungai di Amerika Selatan yg merupakan sungai terpanjang kedua di dunia. Sungai Amazon memiliki total aliran terbesar dari sungai manapun, membawa lebih dari Sungai Mississippi, Nil, & Yangtze digabungkan.

    Amazon juga memiliki sistem peraliran terbesar dari seluruh sistem sungai. Meskipun Nil sungai terpanjang, namun Amazon bisa dianggap “terkuat” (dilihat dari jumlah air yg mengalir per detik). Aliran Amazon merupakan seperlima dari jumlah seluruh air tawar yg masuk ke laut di seluruh dunia. Perairan pantai Sungai Amazon ini dihuni ikan piranha, anakonda, & belut listrik. Untuk keselamatan, sebaiknya tetap berada di darat.



    2. Bikini Atoll, Kepulauan US MarshallBekas Perang, Pantai Ini Rawan Radiasi Nuklir[​IMG]Bikini Atoll adalah sebuah tempat yg terletak di wilayah Mikronesia yg merupakan bagian dari Kepulauan Marshall yg terletak di Samudera Pasifik. Terletak di utara Khatulistiwa, tempat ini juga merupakan tempat uji coba nuklir sejak Perang Dunia 2 sampai dengan bulan Desember 1945.

    Bikini Atoll menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO pada 2010. Sekarang Bikini Atoll menjadi tujuan wisata, termaksud yg suka menyelam, karena keindahan bawah lautnya sangat indah & banyak sekali ikan-ikan yg tinggal di bawah laut Bikini Atoll.

    Namun, Situs Warisan Dunia UNESCO ini juga berbahaya karena dua alasan, yakni radiasi nuklir & hiu. Bikini Atoll merupakan tempat pengetesan 20 senjata nuklir pada 1946 hingga 1958. Meskipun sudah dinyatakan aman oleh Pemerintah Amerika, penduduk Bikini Atoll menolak kembali ke sini, & produk makanan yg berasal dari sini pun tidak disarankan untuk dikonsumsi. Karena tidak adanya pemancingan ikan selama bertahun-tahun di area ini, populasi hewan laut membludak, termasuk populasi hiu yg siap menyerang para penyelam.



    3. Pulau Fraser, AustraliaHati-Hati! Pantai Ini Penuh Binatang Buas di Darat & Laut[​IMG]Pulau Fraser adalah pulau pasir terbesar di dunia dengan luas wilayah 360 mil persegi. Pulau Fraser terletak di timur Australia sekitar 200 kilometer utara Brisbane, Queensland. Pulau Fraser dimasukkan ke dalam daftar Situs Warisan Dunia pada 1992. Pulau Fraser termasuk dalam Taman Nasional Great Sandy.

    Pulau ini dapat dicapai dengan kapal feri. Di sini terdapat banyak tempat berkemah dengan pemandangan samudra & paus yg bermigrasi. Ada juga beberapa wilayah tertutup untuk rehabilitasi. Namun wisatawan harus hati-hati. Perairan yg mengelilingi Pulau Fraser di sebelah tenggara Queensland adalah area berbahaya untuk dikunjungi, kecuali jika Anda ingin berenang bersama hiu & ubur-ubur serta memerangi arus ombak yg tinggi. Masalah tidak hanya ada di perairan, di darat Anda akan bertemu dengan laba-laba beracun yg mematikan, buaya air laut, & juga anjing Dingo, yg dikabarkan sering menyerang manusia.



    4. Playa Zipote, MeksikoPantai Kematian, Sudah Banyak Mengambil Nyawa[​IMG]Playa Zipote adalah pantai pasir putih kecil di Oaxaca, Meksiko. Meski terlihat cantik & kecil, pantai ini telah mengambil banyak nyawa pengunjungnya. Dalam bahasa setempat, Zipote sendiri berarti “pantai kematian”. Pantai ini dinamakan demikian karena gelombang ombaknya yg besar & arus lautnya yg kencang. Banyak turis yg tergoda berenang di airnya yg berwarna biru jernih namun akhirnya terseret ombak. Pantai ini paling bahaya ketika saat bulan purnama, Saat itu, air laut semakin tinggi & ombak pun semakin besar.



    5. Pantai Copacabana, BrazilKe Copacabana, Jangan Bawa Dompet[​IMG]Kota Rio de Janeiro di Brazil merupakan kota yg terkenal dengan kemeriahan karnaval & paradenya. Kota ini juga memiliki pantai indah, Pantai Copacabana. Pantai ini terletak di selatan kota Rio de Janeiro, & memiliki hamparan pasir putih sepanjang 4 km. Pantai Copacabana membentang dari posto Dois hingga ke Porto Seis.

    Setiap tahun, Pantai Copacabana rutin menjadi tempat perayaan detik-detik pergantian tahun. Pantai ini akan ramai dikunjungi ribuan turis yg berpakaian serba putih, merayakan pergantian tahun. Namun, karena sangat padat pengunjung, pantai ini rawan pencuri & pencopet. Karena itu, sebaiknya tinggalkan barang-barang berharga Anda di hotel ketika mengunjungi Copacabana.



    6. Pantai Chowpatty, IndiaPantai Ini Kotor & Penuh Polusi![​IMG]Pantai Chowpatty adalah salah satu pantai umum paling terkenal di India. Pantai ini berada di kota Mumbai. Setiap tahun, di pantai ini diadakan perayaan Ganesh Chaturthi, dimana ratusan orang dari seluruh Mumbai akan datang untuk menghormati Dewa Ganapati di Pantai Chowpatty yg menghadap ke Laut Arab ini.

    Sayangnya, karena menjadi tempat umum & tempat penyelenggaraan banyak acara tersebut, Pantai Chowpatty ini telah lama memegang reputasi sebagai salah satu pantai terpolusi di dunia, & lautnya benar-benar tidak cocok untuk dijadikan lokasi renang. Suasananya sangat padat & kotor, dimana-mana terlihat penjual jajanan & juga banyak sapi-sapi berkeliaran seenaknya.



    7. Northern Territory & Queensland, AustraliaBanyak Ubur-Ubur Beracun, Hati-Hati Berenang di Sini[​IMG]Queensland adalah negara bagian terbesar kedua di Australia setelah Australia Barat, Di bagian timur, Queensland berbatasan dengan Laut Koral & Laut Pasifik. Kedua negara bagian Australia ini dikenal dengan wisata airnya. Dengan Laut Koral & Laut Pasifik, menjadikan perairan di kedua wilayah ini kaya akan spesies laut yg menarik.

    Namun, setiap tahun di antara Oktober & April, ribuan ubur-ubur kotak mendiami pantai-pantai utara Australia ini. Ubur-ubur tersebut merupakan salah satu hewan paling berbisa di dunia, & menjadi penyebab setidaknya 70 kematian sejak 1883. Bisanya sangat beracun, bahkan para perenang yg terkena sengatannya akan mengalami gagal jantung bahkan sebelum mereka berhasil mencapai pantai.



    8. Praia de Boa Viegem, Brazilstrong>Sudah Banyak Hiu Ganas, Rawan Kriminal Pula[​IMG]Pantai populer di Kota Recife, Brazil ini setiap tahunnya menarik wisatawan yg ingin berjemur di bawah sinar matahari, & dulunya diklaim bebas hiu. Namun sejak 1992, setidaknya 50 serangan hiu dilaporkan terjadi, 19 di antaranya berakibat fatal.

    Menurut para ahli, hal ini disebabkan kerusakan ekosistem akibat kapal-kapal nelayan. Tidak hanya pantainya, Kota Recife pun cukup harus diwaspadai karena rawan kriminal. Padahal, pantai ini cukup indah. Di perairannya terdapat barisan terumbu karang yg datar & luas, & bila air sedang surut keberadaannya akan mudah terlihat. Sayangnya, kini berenang di pantai ini sudah tidak diperbolehkan karena serangan hiu terebut. Bahkan pada 2006, sudah dipasang jaring pengaman hiu di pantai ini.



    9. Hanakapiai, HawaiiHati-Hati Terseret Ombak Saat Berselancar di Hawaii[​IMG]Pantai Hanakapiai adalah pantai di kepulauan Hawaii. Pantai ini memiliki panjang 3,2 kilometer & dikenal sebagai jalur hiking yg populer di Hawaii.

    Saat musim panas, pasir pantai ini terlihat sangat cantik & tenang. Hal ini menjadikannya salah satu obyek wisata paling populer di Hawaii.

    Namun seperti banyak pantai di Hawaii, pantai ini memiliki ombak yg cukup berbahaya. Di pantai ini tidak ada karang yg cukup besar untuk memecah ombak besar yg menghampiri pantai.

    Di depan pantai ini sudah dipasang tanda dilarang berenang. Setidaknya, dalam beberapa tahun ini 83 orang telah tewas akibat arus ombak yg mematikan di pantai ini. Para perenang yg tewas dikabarkan terbawa arus bahkan ketika mereka berada di perairan dangkal.



    10. Gansbaai, AfrikaGansbaai, Sarang Hiu Paling Ganas di Dunia[​IMG]Gansbaai adalah desa nelayan & destinasi wisata populer di Western Cape, Afrika Selatan. Sejak 1995, atraksi wisata utama di Gansbaai adalah berenang bersama hiu terganas di dunia, hiu putih raksasa. Perairan Gansbaai memang menjadi teritori spesies buas ini.

    Bahkan Gansbaai disebut-sebut sebagai tempat dengan populasi hiu putih besar terbanyak di dunia. Hal ini mengundang banyak peneiliti & ilmuwan dari seluruh dunia untuk meneliti kehidupan liar spesies tersebut.

    Karena banyaknya populasi hiu putih raksasa inilah, wisatawan diminta ekstra berhati-hati saat berenang di perairan Gansbaai, bila tidak ingin dimangsa hiu. Apalagi saat musim anjing laut berkembang biak, hiu-hiu ini semakin banyak muncul ke permukaan air.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten 10 Pantai Berbahaya di Dunia diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. 10 Pantai Berbahaya di Dunia.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page