10 Tips Agar Puasa Tetap Fit

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Jul 2, 2014.

Discuss 10 Tips Agar Puasa Tetap Fit in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    <p><img src="http://terselubung.in/wp-content/uploads/2014/07/02.jpg" alt="" />
    Selama bulan suci Ramadan, seluruh umat Islam di dunia akan menunaikan ibadah puasa. Agar kamu terhindar dari lesu dan lemas saat puasa, kamu bisa melakukan beberapa tips kesehatan untuk mendukung kondisi tubuhmu. Puasa biasanya diidentikkan dengan masalah kesehatan seperti dehidrasi dan kurang energi. Nah, berikut ini adalah sepuluh tips agar tetap bugar saat menjalankan puasa, seperti dikutip dari merdeka.com</p><p>&nbsp;</p><p>1. Check up
    Sebelum berpuasa, kamu yang menderita masalah kesehatan tertentu atau lambung sebaiknya berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter tentang kondisi kesehatanmu. Hal ini untuk menghindari adanya keluhan seputar kesehatan yang nantinya kamu rasakan ketika puasa.</p><p>&nbsp;</p><p>2. Merencanakan jadwal menu
    Rencanakan jadwal menu untuk berbuka puasa dan sahur untuk memastikan kamu tetap mendapatkan nutrisi yang tepat selama berpuasa.</p><p>&nbsp;</p><p>3. Menu saat sahur
    Konsumsi makanan yang kaya karbohidrat kompleks dan protein, buah-buahan atau sayuran, dan perbanyak minum air.</p><p>&nbsp;</p><p>4. Hindari tempat yang terlalu panas
    Hindari terlalu lama berada di tempat panas karena itu dapat membuat kamu merasa dehidrasi. Berdiamlah di dalam ruangan atau di tempat yang teduh dan batasi aktivitas fisik. Beristirahatlah jika memungkinkan.</p><p>&nbsp;</p><p>5. Hindari berbuka puasa dengan makan berlebihan
    Berbuka puasa dengan kurma dan air sudah cukup untuk mengisi perutmu. Setelah shalat maghrib, lanjutkan dengan makan makanan ringan. Kemudian perbanyak minum air putih.</p><p>&nbsp;</p><p>6. Makan saat malam
    Pada malam hari (setelah maghrib), kamu bisa menyantap makan malam yang sehat dan seimbang. Jangan makan berlebihan, dan pastikan untuk minum beberapa gelas air.</p><p>&nbsp;</p><p>7. Hindari minuman tidak sehat
    Saat malam, tahan godaan untuk minum teh, kopi, atau soda. Perbanyak minum air untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.</p><p>&nbsp;</p><p>8. Olahraga
    Lakukan olahraga ringan, seperti berjalan kaki selama 15-20 menit, sebaiknya dilakukan di malam hari.</p><p>&nbsp;</p><p>9. Hindari makanan pedas atau digoreng
    Hindari makan makanan yang digoreng dan pedas karena dapat menyebabkan mulas atau gangguan pencernaan.</p><p>&nbsp;</p><p>10. Jadwal tidur
    Atur jadwal tidurmu sehingga kamu tetap mendapatkan cukup tidur selama puasa.</p><p>&nbsp;</p><p>Ini adalah sepuluh tips agar kamu tetap bugar selama berpuasa di bulan suci Ramadan.</p><p>&nbsp;</p>

    Konten ini didapat dari internet. Tidak diketahui kebenarannyan 100%. Silahkan lakukan research lanjutan tentang bacaan ini.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page