10 Tips Agar Puasa Tetap Fit

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Jun 24, 2015.

Discuss 10 Tips Agar Puasa Tetap Fit in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]Selama bulan suci Ramadan, seluruh umat Islam di dunia akan menunaikan ibadah puasa. Agar kamu terhindar dari lesu & lemas saat puasa, kamu bisa melakukan beberapa tips kesehatan untuk mendukung kondisi tubuhmu. Puasa biasanya diidentikkan dengan masalah kesehatan seperti dehidrasi & kurang energi. Nah, berikut ini adalah sepuluh tips agar tetap bugar saat menjalankan puasa, seperti dikutip dari merdeka.com



    1. Check upSebelum berpuasa, kamu yg menderita masalah kesehatan tertentu / lambung sebaiknya berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter tentang kondisi kesehatanmu. Hal ini untuk menghindari adanya keluhan seputar kesehatan yg nantinya kamu rasakan ketika puasa.



    2. Merencanakan jadwal menuRencanakan jadwal menu untuk berbuka puasa & sahur untuk memastikan kamu tetap mendapatkan nutrisi yg tepat selama berpuasa.



    3. Menu saat sahurKonsumsi makanan yg kaya karbohidrat kompleks & protein, buah-buahan / sayuran, & perbanyak minum air.



    4. Hindari tempat yg terlalu panasHindari terlalu lama berada di tempat panas karena itu dapat membuat kamu merasa dehidrasi. Berdiamlah di dalam ruangan / di tempat yg teduh & batasi aktivitas fisik. Beristirahatlah jika memungkinkan.



    5. Hindari berbuka puasa dengan makan berlebihanBerbuka puasa dengan kurma & air sudah cukup untuk mengisi perutmu. Setelah shalat maghrib, lanjutkan dengan makan makanan ringan. Kemudian perbanyak minum air putih.



    6. Makan saat malamPada malam hari (setelah maghrib), kamu bisa menyantap makan malam yg sehat & seimbang. Jangan makan berlebihan, & pastikan untuk minum beberapa gelas air.



    7. Hindari minuman tidak sehatSaat malam, tahan godaan untuk minum teh, kopi, / soda. Perbanyak minum air untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.



    8. OlahragaLakukan olahraga ringan, seperti berjalan kaki selama 15-20 menit, sebaiknya dilakukan di malam hari.



    9. Hindari makanan pedas / digorengHindari makan makanan yg digoreng & pedas karena dapat menyebabkan mulas / gangguan pencernaan.



    10. Jadwal tidurAtur jadwal tidurmu sehingga kamu tetap mendapatkan cukup tidur selama puasa.



    Ini adalah sepuluh tips agar kamu tetap bugar selama berpuasa di bulan suci Ramadan.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten 10 Tips Agar Puasa Tetap Fit diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. 10 Tips Agar Puasa Tetap Fit.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page