10 Tips Keamanan Bagi Pengguna Android (2)

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Nov 27, 2014.

Discuss 10 Tips Keamanan Bagi Pengguna Android (2) in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. 10 Tips Keamanan Bagi Pengguna Android (2)

    Selalu Gunakan VPN

    Tips ini sangat cocok ketika anda menggunakan ponsel Android menggunakan jaringan publik or jaringan yg tidak dikenal. Menggunakan VPN akan memberikan keamanan pada yg anda transfer melalui jaringan. VPN juga dapat memberikan anda kepada akses yg terbatas pada jaringan publik.

    Penggunaan VPN pada ponsel Android anda juga sangat mudah yaitu dengan masuk ke dalam pengaturan pada ponsel anda pilih fitur More masuk ke fitur VPN lalu ke Wireless Connections and Networks & mencentang pilihan Always-on VPN & pilih jaringan dengan mematikan sinkronikasi otomatis.

    Hentikan Penggunaan Notifikasi

    Bahkan jika ponsel Android anda terkunci, notofikasi dapat muncul pada tampilan ponsel anda. Pada notifikasi dapat berisi kode sekali pakai yg digunakan untuk mengkonfirmasi transaksi, pemberitahuan & data sensitive lainnya. Saygnya tidak ada sistem pusat notifikasi untuk Android dimana anda dapat menghentikan penggunaan notifikasi sekaligus. Hal ini menghindarkan orang lain untuk melihat notifikasi pada ponsel Android anda.

    Batasi Akses Google Pada Akun Anda

    Mungkin ada alasan yg baik bagi anda untuk mengatur beberapa batasan untuk Google dalam mengakses data anda, karena setiap kebocoran informasi akun Google dapat mengakibatkan konsekuensi negatif untuk pengguna.Kebocoran ini dapat menyebabkan penjahat siber tidak hanya mendapatkan aksespada pesan Anda, tetapi juga dapat mencari tahu lokasi yg pernah anda kunjungi, melihat foto & kontak, & hal penting lainnya.

    Anda dapat menghentikan akses Google pada ponsel anda dengan masuk ke Google Setting lalu masuk ke My Location & hentikan fungsi Sending Geolocation Data & History of Location untuk opsi semua akun. Lalu pada fitur Search and Tips anda dapat menghentikan penggunaan Google Now.

    Hentikan Aplikasi Yang Tidak Diperlukan

    Semakin banyak aplikasi yg anda gunakan maka semakin besar risiko serangan yg terjadi pada ponsel Android anda. Kebiasaan buruk seringkali terjadi ketika seseorang menjual ponsel Android dengan banyak aplikasi yg belum diinstal. Anda mungkin tidak menggunakan aplikasi tersebut, namun hal ini tidak berarti pembuat aplikasi tersebut tidak dapat memanfaatkan anda melalui aplikasi-aplikasi tersebut. Beberapa tapi tidak semua aplikasi ini dapat dihapus. Anda dapat menghapus aplikasi tersebut dengan mencari tahu pada situs resmi aplikasi tersebut. Atau anda dapat masuk ke dalam pengaturan lalu ke fitur Apps lalu pilih All, & pilih aplikasi apa yg ingin anda hapus lalu tekan Wipe Data & Disable.

    Gunakan Dua Faktor Otentikasi (2FA) untuk Google or Aplikasi Lain

    2FA adalah cara terbaik untuk memastikan keamanan yg maksimal bagi akun pada ponsel Android anda. Penggunaan 2FA sangat mudah, di samping penggunaan password, anda membutuhkan kode yg dikirimkan melalui pesan teks or melalui aplikasi or perangkat tertentu. Tanpa kode ini, penyusup tidak dapat masuk ke dalam akun anda, bahkan jika mereka memiliki password anda.

    2FA dapat membantu anda meminimalisir kemungkinan orang lain menggunakan akun anda. Untuk ponsel Android anda dapat mengaktifkan 2FA dengan masuk kehttps://accounts.google.com/SmsAuthConfig pada browser & mengikuti instruksi yg diberikan.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten10 Tips Keamanan Bagi Pengguna Android (2) diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page