10 Tradisi Perayaan Natal di Berbagai Negara

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Jun 10, 2016.

Discuss 10 Tradisi Perayaan Natal di Berbagai Negara in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,085
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]Banyaktradisi Natalyang mungkin cukup aneh di beberapa belahan dunia. Biasanya kita menghias pohon natal, menyembunyikan hadiah di kaus kaki & juga menceritakan kisah Santa Clause. Namun ternyata di beberapa belahan dunia mempunyai budaya / mitos yg tidak biasa dilakukan saat perayaan Natal. Penasaran?

    Yuk intip keunikan Natal di negara tetangga berikut yg dikutip dariunikgaul.com



    Natal di IndiaDi India, pohon Natal tidak terbuat dari pohon cemara, melainkan pohon mangga / pisang. Pada umumnya, umat Nasrani akan mendekorasi rumah mereka dengan daun mangga, & lampu minyak yg diletakkan di atap rumah / di atas tembok.



    Natal di YunaniSinterklas adalah sosok penting di Yunani sebagai pelindung para pelaut. Berbeda dengan negara lain, di Yunani, pohon Natal bukanlah simbol Natal yg umum. Adalah mangkok & salib kayu yg menjadi benda penting pada momen Natal. Di tengahnya, terdapat daun kemangi yg dicelupkan ke dalam mangkuk & berisi sedikit air agar daun tetap segar. Setiap pagi, sang ibu akan memerciki seluruh ruangan rumah dengan menggunakan daun kemangi, & tradisi ini dilakukan untuk menjauhkan benda-benda & roh jahat dari rumah mereka.



    Natal di ItaliaSungguh mengejutkan bahwa di Italia, pohon Natal dari cemara & hiasan salju ternyata tidak umum digunakan. Yang Ada adalah sebuah piramid yg terbuat dari kayu & dihias penuh dengan buah-buahan.



    Natal di AustraliaBila di negara lain Natal berarti bermain salju, bagi anak-anak di Australia, Natal berarti bermain di bawah sinar matahari, surfing & berbelanja.

    Tentu saja, karena di Australia justru Natal datang saat musim panas tiba. Namun, hal tersebut tak lantas mematahkan semangat umat Nasrani di sana. Karena mereka juga tetap menghias rumah dengan pohon Natal & hiasan lainnya.



    Natal di IranDi negara ini, umat Nasrani mulai berpuasa & tidak makan daging sejak 1 Desember. Mereka menyebutnya puasa kecil, puasa besar adalah 6 minggu menjelang Paskah.

    Kemudian, pada tanggal 25 Desember setelah merayakan Natal di gereja, pada umumnya setiap keluarga akan menggelar pesta & menyediakan menu ayam yg disebut harasa. Tak ada tukar menukar kado yg menjadi tradisi di negara lain, namun anak-anak selalu mendapat kado dari orang tuanya.



    Natal di JepangDi Jepang, tradisi tukar menukar kado memang sudah biasa dilakukan, sehingga pada momen ini hampir semua orang ikut serta dalam tukar menukar kado. Hampir seperti di negara barat, di Jepang umat Nasrani akan menghias rumah dengan mistletoe & pohon Natal.

    Uniknya, pada malam tahun baru, seluruh anggota keluarga diwajibkan memakai pakaian terbaik mereka & berdandan rapi. Kemudian mereka akan berbaris dipimpin oleh sang ayah mengelilingi rumah. Ritual ini dipercaya sebagai ritual untuk mengusir setan. Kemudian sang ayah akan melempar setiap sudut ruangan dengan kacang kering agar tidak ada roh jahat yg mau tinggal.

    .uc62527640b2e79340d9dc30377a6d8c7{padding:0px;margin:0;padding-top:1em!important;padding-bottom:1em!important;width:100%;display:block;font-weight:bold;background-color:#eaeaea;border:0!important;border-left:4px solid #c0392b!important;text-decoration:none}.uc62527640b2e79340d9dc30377a6d8c7:active,.uc62527640b2e79340d9dc30377a6d8c7:hover{opacity:1;transition:eek:pacity 250ms;webkit-transition:eek:pacity 250ms;text-decoration:none}.uc62527640b2e79340d9dc30377a6d8c7{transition:background-color 250ms;webkit-transition:background-color 250ms;opacity:1;transition:eek:pacity 250ms;webkit-transition:eek:pacity 250ms}.uc62527640b2e79340d9dc30377a6d8c7 .ctaText{font-weight:bold;color:inherit;text-decoration:none;font-size:16px}.uc62527640b2e79340d9dc30377a6d8c7 .postTitle{color:#141414;text-decoration:underline!important;font-size:16px}.uc62527640b2e79340d9dc30377a6d8c7:hover .postTitle{text-decoration:underline!important}
    Baca Juga: 10 Negara dengan Hutan Terluas

    Di Jepang juga saat musim Natal berarti satu hal, yaitu ayam goreng KFC. Unggas termasuk binatang langka di Jepang. Oleh karena itu di tahun 1970-an KFC mulai melihat kesempatan untuk memulai tradisi Natal dengan mengiklankan ayam KFC menjadi bagian penting dalam musim liburan di Jepang. Sekarang orang Jepang rela mengantri hingga sebulan sebelum perayaan Natal untuk menikmati lezatnya KFC



    Natal di ChinaDi China, perayaan Natal dilakukan dengan menghias rumah menggunakan lentera dari kertas. Mereka juga akan menghias pohon Natal dengan rantai dari kertas, bunga dari kertas & lentera kertas.

    Puncak dari perayaan Natal dilakukan di tahun baru, di mana setiap anak-anak akan menerima hadiah baju baru, makan makanan mewah, mendapatkan mainan baru & menikmati permainan kembang api. Selain itu, foto / lukisan nenek moyang akan dipajang di ruangan utama rumah masing-masing keluarga.



    Natal di IrakDi malam Natal, keluarga Nasrani di Irak akan berkumpul bergandengan tangan sambil menyalakan lilin. Mereka kemudian membacakan cerita tentang kelahiran Tuhan Yesus. Setelah selesai membaca cerita, mereka akan membakar duri dari semak-semak. Bila duri terbakar habis sampai menjadi abu, maka keberuntungan akan datang di tahun baru. Saat api sudah mati, setiap orang akan melompat di atas abu sebanyak tiga kali sambil membuat permintaan.



    Natal di BrazilHampir sama meriahnya dengan negara lain, di Brazil akan digelar pesta keluarga dengan menghidangkan menu-menu istimewa seperti hidangan babi, kalkun, nasi berwarna, sayur-sayuran & buah-buahan. Kemudian saat ayam berkokok, digelar misa di gereja.

    Tepat pada tanggal 25 Desember, umat Nasrani pada umumnya berkumpul di siang hari untuk pergi ke pantai / sekedar berkumpul saja. Dekorasi bunga-bunga segar hampir terlihat di sudut kota. Kembang api & pohon-pohon Natal besar berhiaskan lampu-lampu indah dapat dilihat di sepanjang langit Brazil.



    Natal di BetlehemLantas bagaimana dengan Natal di Betlehem? Di sana, perayaan Natal dilakukan dengan meriah. Hampir seluruh kota dihiasi dengan bendera & dekorasi Natal. Pada malam Natal, para turis & penduduk akan berkumpul memenuhi gereja & menyaksikan prosesi tahunan berupa opera & arak-arakan.

    Di setiap pintu rumah, keluarga nasrani akan memberi tanda silang di setiap pintunya. Serta memasang sebuah bintang berukuran besar di alun-alun.



    Republished by Blog Post Promoter

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten 10 Tradisi Perayaan Natal di Berbagai Negara diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. 10 Tradisi Perayaan Natal di Berbagai Negara.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page