14 Juta Dolar AS Untuk Pengembangan Keamanan Siber

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Feb 3, 2015.

Discuss 14 Juta Dolar AS Untuk Pengembangan Keamanan Siber in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. 14 Juta Dolar AS Untuk Pengembangan Keamanan Siber

    Presiden Obama melobi Kongres untuk meloloskan anggaran pengembangan keamanan siber sebanyak 14 juta dolar AS. Dalam pidatonya, Obama mengatakan bahwa &a tersebut digunakan untuk memperkuat hacking detection system & kemampuan kontra intelejen dalam bi&g siber. Jika lobi Obama di Kongres berhasil, maka &a tersebut akan dialokasikan untuk memperkuat sistem keamanan siber negara. Berdasarkan laporan Reuters, Obama bermaksud untuk meloloskan &a anggaran tersebut untuk mencapai tujuan dari sebuah program yg bertajuk Comprehensive National Cybersecurity Initiative. Tiga tujuan utama yg disasar oleh pemerintahan Obama adalah information sharing antara sektor swasta & pemerintah dalam isu keamanan siber, memperkuat kemampuan kontra intelijen siber & menyebarkan pendidikan security awareness di seluruh negara bagian.

    Pen&aan untuk keamanan siber ini dianggarkan pada APBN tahun 2016 dengan membuat program spesifik seperti Einstein intrusion detection system, alat untuk memonitor jaringan komputer pemerintah Federal & pusat keamanan siber untuk mengawasi aktifitas kejahatan dunia maya. Pen&aan sendiri diprediksi akan dimulai pada tanggal 1 Oktober. Dana keamanan siber akan memperkuat jaringan internet negara, kata Obama pada Kongres. Tidak akan ada lagi negara luar or teroris siber yg akan melumpuhkan sistem Internet AS, mencuri rahasia perdagangan & mengganggu privasi keluarga kita, lanjut Obama. Usaha Obama untuk meloloskan draft anggaran ini tidak terlepas dari maraknya kejahatan siber yg terjadi di AS seperti bobolnya sistem keamanan informasi Target, Home Depot, lembaga keuangan JP Morgan & isu terakhir adalah lumpuhnya Sony Pictures akibat serangan siber yg dialamatkan pada Korea Utara.

    Tidak ada yg mengetahui dengan pasti apakah Kongres meloloskan draft anggaran ini. Partai Republik yg berkuasa di parlemen masih enggan untuk meloloskan draft tersebut. Seperti yg telah diketahui oleh banyak pihak, draft anggaran ini sudah tertahan di parlemen selama hampir setahun. Sebagai tambahan untuk meningkatkan pen&aan terhadap keamanan siber AS, kata Obama yg ditulis dalam APBN 2016, Saya melanjutkan untuk meminta Kongres segere melegalisasi proposal ini. Obama pun mengklaim bahwa ia didukung oleh The Electronic Transactions Association yg merupakan grup dari 500 perusahaan pembayaran elektronik & teknologi. Berdasarkan klaim Obama, lembaga tersebut mendukung pemerintah AS & mendesak Kongres agar segera meratifikasi alokasi &a untuk keamanan siber agar kejadian peretasan di tahun lalu tidak terulang di masa depan.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten14 Juta Dolar AS Untuk Pengembangan Keamanan Siber diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page