14 Tahun Menemani Para Pecinta Anime Indonesia, Animonster Akhirnya Tutup Buku

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 1, 2014.

Discuss 14 Tahun Menemani Para Pecinta Anime Indonesia, Animonster Akhirnya Tutup Buku in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,146
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania!

    [​IMG]

    Setiap awal pasti ada akhir. Begitulah pepatah yg sudah sangat umum kita ketahui. Animonster sebagai salah satu majalah mengenai anime terbesar di Indonesia akhirnya harus berakhir di volume 185. Setelah 14 tahun lamanya majalah yg satu ini selalu memanjakan para penggemar dunia anime di Indonesia, akhirnya diumumkan melalui page facebook Animonster bahwa Animonster akan berhenti terbit. Ratusan komentar-pun menyertai pesan ini.

    [​IMG]

    Mengenai penutupan majalah ini sendiri, saya sendiri bisa memprediksi beberapa hal. Salah satunya adalah tidak populernya majalah cetak di zaman serba internet seperti ini, Beberapa pendapat yg sempat saya lihat pun mengatakan beberapa hal yg searah dengan pernyataan saya tersebut. Biaya cetak yg mahal & mungkin kebiasaan orang-orang Indonesia yg sekarang sangat mudah mencari berita-berita seputar anime di smartphone sendiri dengan hanya beberapa sentuh saja, keduanya menjadi salah satu faktor yg mungkin mengakibatkan penutupan majalah sebesar Animonstar. Ini semua pun masih prediksi, hanya tim redaksi Animonster saja yg benar-benar tahu mengenainya.

    [​IMG]

    Namun demikian sepertinya bukan berarti Animonster tutup sepenuhnya. Lihat saja twit yg masih dilaygkan oleh ofisial Animonster masih berkicau ramai. Lalu saya juga melihat situs Animonster yg mungkin beritanya tidak lama tidak update tapi mungkin saja hal ini bisa berubah sewaktu-waktu. Tidak ada yg pernah tahu misal Animonster nantinya akan bergerak menjadi media online. [​IMG]

    Animonster sebagai media yg sempat berpindah-pindah wujudnya dari tabloid, majalah, or majalah bercover setengah terbalik ini tampaknya sangat sulit bertahan ditengah terjangan media online yg jauh lebih praktis. Akankah Animonster kembali dengan wujudnya yg baru, mungkin sebagai media online ?

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten 14 Tahun Menemani Para Pecinta Anime Indonesia, Animonster Akhirnya Tutup Buku diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page