15 Tips Tidur Untuk Para Penderita Insomnia

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Apr 29, 2016.

Discuss 15 Tips Tidur Untuk Para Penderita Insomnia in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,095
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]Insomnia / masalah tidur bisa didefinisikan sebagai kesukaran dalam memulai / mempertahankan tidur. Tidak teraturnya jadwal tidur, seringnya bergadang, stress sering menjadi penyebab utama masalah ini. Kurangnya tidur tidak hanya mengakibatkan daya tahan tubuh menjadi berkurang, tetapi juga akan mengganggu konsentrasi, sehingga dapat berakibat fatal.

    Berikut tips agar anda segera terhindar dari insomnia / susah tidur yg dikutip dari lintas.me:



    1. Hindari Cahaya Saat TidurCahaya sangat mempengaruhi proses produksi dari hormon melatonin. Cahaya yg terang akan menghambat proses produksinya, & tidak adanya cahaya akan mendorong proses produksinya.

    Tips: Matikan TV, komputer, / peralatan sumber cahaya lainnya satu jam sebelum tidur. Tutupi dengan kain gelap semua peralatan sumber cahaya yg tidak bisa dimatikan.



    2. Hindari Untuk Terus Melihat Ke Arah Jam AndaBila Anda terus-terusan melirik ke arah jam saat larut malam, tidur Anda akan tersiksa. Anda akan terus menerus merasa khawatir dengan sisa waktu tidur sebelum hari sibuk Anda yg lain dimulai. Jika Anda salah satu dari orang tersebut, maka Anda harus menempatkan jam di dalam laci, bawah tempat tidur, / putar ke arah yg bertentangan dengan jarak pandang Anda.



    3. Gunakan Tempat Tidur Hanya Untuk Tidur & SeksPara ahli mengatakan bahwa sebenarnya tempat tidur hanya boleh dipakai untuk kegiatan tidur ataupun seks. Jangan ada kegiatan mengecek buku saldo, berbicara di telepon, / menonton TV. Segala sesuatu yg dilakukan di kamar tidur hanyalah istirahat & rileks.

    Tips: Atur suhu untuk mempernyaman tidur Anda, yaitu antara 68-72 derajat.



    4. Hindari Kafein 9 Jam Sebelum TidurKopi di pagi hari bagus untuk sebagian orang. Namun saat menjelang waktu tidur, Anda perlu menghindari untuk mengonsumsi makanan & minuman yg mengandung kafein. Kurangi juga dalam mengonsumsi coklat, cola, teh ataupun kopi tanpa kafein sekalipun.

    Tips: pain killers & juga pil penurun badan juga mengandung kafein, jadi Anda juga harus menghindarinya.



    5. Atur Jadwal TidurAturlah agar jadwal pergi & bangun tidur Anda sama di setiap harinya, termasuk juga akhir pekan. Rutinitas ini akan membuat tubuh & otak Anda tetap pada siklus bangun & pergi tidur yg sehat. Pada waktunya, Anda akan dapat jatuh tertidur dengan nyenyak sepanjang malam.

    Tips: Dapatkan cahaya yg terang selama 5 sampai 30 menit segera mungkin setelah Anda bangun tidur. Cahaya adalah regulator terkuat untuk membangunkan Anda dari tidur.



    6. Olahraga TeraturOlahraga teratur telah terbukti dapat meningkatkan kualitas tidur, selama Anda melakukannya tidak terlalu dekat dengan waktu tidur. Energo yg Anda dapatkan setelah olahraga dapat membuat Anda tetap terjaga. Beri jarak antara Anda selesai berolahraga dengan waktu tidur antara 3-4 jam.

    Tips: olahraga / latihan ringan seperti yoga, tai chi, & latihan-latihan serupa boleh dilakukan sebelum tidur.



    7. Menetralisir SuaraTetesan keran, anjing menggonggong, suara kendaraan akan menghilangkan sebagian besar waktu tidur Anda.

    Tips: Lawanlah suara tersebut dengan suara yg lebih teratur & tenang, seperti suara fan, AC, / suara menenangkan lainnya. Anda juga bisa menggunakan sumbat telinga (ear plugs) untuk mengatasinya



    8. Jangan MerokokNikotin juga merupakan sebuah stimulan, sama halnya dengan kafein. Nikotin akan membuat Anda semakin terjaga & dapat memperburuk insomnia.

    Tips: Untuk mempermudah rencana berhenti merokok Anda, Anda akan tidur sedikit lebih baik jika Anda merokok lebih sedikit dari biasanya & telah berhenti melakukannya selama paling tidak empat jam sebelum Anda pergi tidur.



    9. Jauhkan Binatang Peliharaan Anda dari Tempat TidurGerakan anjing & kucing peliharaan Anda akan mencegah Anda mendapat tidur nyenyak seperti yg diinginkan. Mereka juga dapat membawa kutu, debu, bulu, & pemicu alergi lainnya ke tempat tidur Anda.

    Tips: Konsultasikan kepada dokter hewan ataupun kepada pelatih binatang, bagaimana cara membuat peliharaan Anda tetap senang & mau tidur di tempatnya sendiri.



    10. Relaksasikan Pikiran Anda Sebelum TidurRedakan emosi & juga pikiran Anda sekitar satu jam sebelum tidur. Bacalah sesuatu yg ringan, mendengarkan musik, / mandi air hangat untuk menenangkan pikiran Anda.

    Tips: Ritual ini juga dapat dilakukan 10 menit sebelum tidur ketika waktu tidur Anda semakin sempit.



    11. Gunakan Bantal Untuk Meringankan Nyeri PunggungNyeri punggung ringan mungkin tidak akan membangunkan tidur, tetapi akan sangat mengganggu tidur nyenyak Anda. Solusi yg mudah adalah dengan meletakkan sebuah bantal kecil di antara kedua kaki Anda saat tidur menyamping, gunanya untuk menyejajarkan pinggul & mengurangi nyeri di bagian punggung.

    Tips: Saat tidur telentang, letakkan bantal kecil di bawah kedua lutut Anda untuk mengurangi nyeri punggung saat malam hari.



    12. Tempatkan Leher di Posisi yg NetralJika Anda bangun tidur dengan leher kaku, salahkan bantal Anda. Terkadang Anda menggunakan bantal yg terlalu tebal / yg terlalu tipis. Bantal Anda harus berukuran tepat untuk mendukung leher Anda dalam posisi netral. Untuk tidur menyamping, hidung Anda harus sejajar denganpusattubuh Anda. Hindari tidur dengan posisi telungkup, karena justru akan melilitkan leher Anda.



    13. Bersihkan Tempat Tidur Secara TeraturAlergi yg dapat menyebabkan bersin-bersin, pilek, ataupun gatal-gatal dapat menyebabkan tidur Anda terganggu, & hal itu mungkin dikarenakan tempat tidur Anda yg seiring dengan waktu akan dipenuhi dengan debu, kutu & segala macam penyebab alergi lainnya. Bersihkanlah tempat tidur Anda dalam jangka waktu tertentu secara teratur.



    14. Segera Konsultasi ke DokterKetika tingkat keparahan insomnia Anda masih tergolong rendah, maka Anda masih bisa mengatasinya dengan tips-tips tersebut. Tetapi jika selama sebulan insomnia Anda masih saja tidak kunjung sembuh, sudah saatnya untuk memeriksakan diri Anda & mengetahui apa yg terjadi pada tubuh Anda. Insomnia bisa jadi hanyalah sebuah gejala terhadap suatu penyakit yg lebih serius. Insomnia yg kronik perlu adanya evaluasi dari dokter setempat.



    15. Gunakan Obat Tidur Sesuai Resep DokterAnda mungkin akan tergoda untuk menggunakan obat tidur ketika rasa kantuk Anda belum juga datang di tengah malam, tapi hati-hatilah dalam menggunakannya. Obat tidur dapat membuat Anda kecanduan & memiliki efek samping yg mengganggu. Idealnya, obat tidur digunakan dalam jangka waktu yg pendek, bukan untuk menjadi gaya hidup sehari-hari.



    Originally posted 2013-12-16 22:00:23. Republished by Blog Post Promoter

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten 15 Tips Tidur Untuk Para Penderita Insomnia diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. 15 Tips Tidur Untuk Para Penderita Insomnia.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page