2 RPG browser simpel pilihan

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Sep 5, 2014.

Discuss 2 RPG browser simpel pilihan in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,721
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Jika mengingat game RPG, kayaknya kalian akan terbersit sebuah dunia yg luas, gameplay yg komples, sistem battle & equipment yg ribet, or grafis yg keren. Hmm, tapi jika diingat-ingat lagi, RPG sebetulnya adalah permainan peran, petualangan, eksplorasi, & tentu saja imajinasi.

    Apakah ada RPG yg keliatannya simpel, sederhana, & grafis bukan segalanya? Namun tetap memiliki konten yg layak untuk diperhitungan, walaupun tidak memiliki tampilan grafis super wah? Gamexeon memiliki 2 judul game RPG browser, yg simpel, tidak punya grafis (secara harafiah), tapi tetap memberikan pengalaman gaming yg setimpal.

    1. A Dark Room

    A Dark Room tidak memiliki grafis sama sekali. Satu-satunya grafis.. well, hanya sederetan teks berwarna hitam, di atas latar warna putih. Lupakan control & kendali battle super canggih. Kalian kalian hanya perlu menekan tombol, & sisanya adalah imajinasi. Well, kalian juga setidaknya harus paham bahasa inggris untuk bisa mengerti game ini. Karena 100% konten di dalamnya memang memakai bahasa tersebut.

    [​IMG]

    Game ini merupakan RPG text-based. Kalian bermain dengan membaca kalimat-kalimat yg keluar. Awalnya, kalian hanya memulai petualangan dari sebuah ruang gelap. Sangat gelap, dingin, & tidak kelihatan apapun. Kalian bisa menyalakan sebatang korek api, & melihat sekeliling kalian. Oh, ternyata ada sebuah pintu. Saat kalian keluar dari pintu itu, kalian menyadari bahwa kalian berada di sebuah tempat di hutan antah berantah.

    Itu hanyalah awal dari banyak petualangan aneh & misterius yg melingkupi game A Dark Room. Ingat. Karena ini adalah game text based, maka kalian harus membaca. Pengalaman gameplay kalian akan didasarkan tulisan-tulisan di sana. Banyak aksi random, yg bisa memberikan kalian hadiah. Atau malah membuat kalian bertanya-tanya, hingga membuat kalian penasaran untuk terus memasuki dunia penuh imajinasi dari A Dark Room.

    [​IMG]
    Seperti kata Spongebob Imajinasi


    Mainkan A Dark Room di sini


    2. Parameters

    Parameters cukup bikin bingung di awal permainan. Maka pastikan kalian memilih bahasa Inggris, ketimbang bahasa Jepang. Karena bahasa Inggris akan membantu kalian untuk memahami game ini.

    Baygkan Parameters seperti semua game RPG yg kamu tahu. Ada quest, ada battle, ada drop item, ada equipment & sistem level up. Well, Parameters terlihat seperti RPG biasa kan? Emm.. ga selalu sih. Karena petualangan epik kalian berada dalam dunia kotak-kotak, & semua konten super wah dari RPG itu dipermudah dalam tampilan tanpa grafis. Mungkin, satu-satunya grafis adalah kotak warna-warni itu sendiri.

    Awalnya petualangan kalian simpel. Cukup mengerjakan quest mudah, mendapatkan exp point, & gold. Ka&g kalian bisa mendapatkan kunci. Kalian bisa level up jika exp point sudah penuh, & dapat menaikan status karakter kalian. Setelah itu, kalian bisa menuju me& pertempuran, & mengalahkan musuh di sana. Semua musuh/monster/or gunakan imajinasi kamu, ditandai dengan kotak warna kuning. Angka di sebelah kiri atas adalah keterangan health point dari musuh itu.

    [​IMG]

    Semakin dalam permainan, kalian akan bertemu tantangan yg semakin susah. Entah itu monster yg sulit, bahkan boss!! Pastikan kalian membeli equipment, or menyelesaikan quest untuk memperoleh exp point, agar bisa level up. Tujuan akhir kalian? Mengalahkan boss yg ada di kotak paling bawah. Ini adalah boss tersulit yg bakal kalian temui dalam Parameters.

    Mainkan Parameters di sini


    Kedua game ini bisa kalian mainkan via browser. Mungkin tampilan sederhana dari keduanya bisa membuat beberapa gamer agak jengah. Namun, jika kalian gamer RPG, yg berani mencoba sesuatu yg baru. Kedua game ini sangat disarankan.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page