3 Istana Termegah dan Terbesar di Dunia

Discussion in 'Entigapedia' started by VanescenseN3, Jun 30, 2013.

Discuss 3 Istana Termegah dan Terbesar di Dunia in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. VanescenseN3 TK 0 Besar Level 1

    Messages:
    109
    Likes Received:
    79
    Trophy Points:
    53

    Istana adalah tempat tinggal raja dan ratu sebuah kerajaan lengkap dengan keluarga kerajaan dan keturunannya. Istana juga merupakan tempat tinggal kepala negara atau beberapa pembesar yang memiliki pengaruh besar di sebuah negara. Di Eropa, Istana juga merupakan tempat tinggal para Uskup Agung dan orang-orang yang memiliki pangkat tertinggi dalam sebuah tatanan kehidupan di sana. Di banyak negara di Eropa, istilah Istana juga diberikan kepada bangunan perkotaan yang sangat besar dan dibangun sebagai rumah-rumah pribadi bergaya aristokrat. Berikut ini adalah 3 istana di dunia yang dapat dikategorikan terbesar, termegah dengan gaya bangunan yang sangat unik dan sekaligus merupakan simbol peradaban di sebuah negara tersebut.

    1. Blenheim Palace, Oxfordshire, Inggris

    [​IMG]
    Blenheim Palace​

    Blenheim Palace adalah rumah tinggal bagi Duke dan Duchess of 11 Marlborough dan juga merupakan tempat kelahiran Sir Winston Churchill. Terletak di areal seluas 2100 hektar taman yang indah dan Istana megah ini kelilingi oleh padang rumput yang hijau serta taman ini juga memiliki sebuah Danau yang besar. Jika Anda sempat berkunjung ke sana maka pesona taman dan Istana ini akan menjadikan sebuah hari yang tak terlupakan.

    Istana ini diciptakan sebagai situs warisan dunia pada tahun 1987. Istana dan taman formal terbuka sepanjang tahun. Dalam istana Blenheim orang dapat melihat kamar negara yang dipenuhi dengan keahlian dan harta yang dikumpulkan dari 300 tahun terakhir. Blenheim istana juga anggota Hha yaitu dikenal sebagai Asosiasi Rumah bersejarah. Istana ini juga memiliki banyak peristiwa dan aktivitas yang diadakan di sini termasuk berjalan di taman musim dingin, Gladys pameran Deacon adalah sepanjang perpustakaan yang mengungkapkan kehidupan Duchess 9 Marlborough.

    2. Buckingham Palace, London, Inggris

    [​IMG]
    Buckingham Palace​

    Buckingham Palace adalah kediaman resmi Raja Inggris di London. Terletak di Kota Westminster, istana ini adalah tempat penting untuk acara-acara kenegaraan dan kerajaan. Istana ini telah menjadi pusat keramaian bagi orang-orang Inggris pada acara-acara nasional. Bangunan ini sebelumnya dikenal dengan nama Buckingham House, gedung yang dipergunakan sekarang ini dan menjadi tempat kunjungan dari para wisatawan asing, sebenarnya adalah sebuah balai kota yang dibangun untuk Duke of Buckingham pada tahun 1703 dan diambil alih oleh George III pada tahun 1761 dan dijadikan sebagai rumah pribadi yang dikenal sebagai “The Queen’s House”.

    Banyak ruangan untuk menerima tamu dalam ukuran kecil yang dilengkapi dengan furnitur-furnitur Cina yang dibawa dari Royal Pavilion yang terletak di Brighton dan dari Carlton House setelah wafatnya King George IV. Buckingham Palace Garden adalah taman milik pribadi yang terbesar di London, dimana desainnya dirancang oleh ahli pertamanan, Capability Brown, namun dirancang ulang oleh William Townsend Aiton dari Kew Gardens dan John Nash. Di dalam gedung ini juga ada satu ruangan yang dipergunakan sebagai ruangan kerja dari Queen Elizabeth II dan keluarga kerajaan untuk acara maupun jamuan resmi kenegaraan. Gedung ini merupakan salah satu gedung yang sangat popular dan dikunjungi oleh wisatawan tak kurang dari 50,000 orang per tahunnya untuk menghadiri jamuan makan malam, makan siang, resepsi dan pesta-pesta resmi keluarga kerajaan.

    3. Chateau de Versailles, Versailles, Perancis

    [​IMG]
    Istana Chateau de Versailles​

    Istana Versailles adalah kediaman resmi raja-raja Perancis. Awalnya merupakan sebuah pondok untuk berburu, dibangun pada tahun 1624, oleh Raja Louis XIII. Tempat ini kemudian diperluas oleh Louis XIV pada tahun 1669 dan digunakan pondok kecil sebagai tempat pertemuan rahasia dengan kekasihnya Louise de la Valliere. Louis XIV juga membangun sebuah taman dongeng yang menawan di sekitar bangunan istana. Jules Hardouin Mansart, arsitek utama kerajaan memiliki rencana untuk memperbesar dan mengubah istana ini menjadi lebih hebat dari cerita Seribu Satu Malam.

    Chateau de Versailles merupakan salah satu bangunan paling mewah di seluruh dunia. Bangunan tersebut memiliki luas sebesar 63.154 meter persegi dan terdiri dari 2.300 ruangan. Dari 2.300 ruangan, terdapat 1.000 ruangan yang kini digunakan sebagai museum. Hal yang paling tersohor dari bangunan ini adalah ruangan kaca, apartemen raja dan ratu, serta tentunya kamar raja dan ratu. Chateau ini terkenal tidak hanya sebagai sebuah bangunan, tetapi sebagai simbol dari sistem monarki absolut.


    sumber.
     
    Last edited by a moderator: Jul 8, 2014
    2 people like this.

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page