30 Game Paling Wajib Ditunggu di Tahun 2016 (Part 1)

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 5, 2016.

Discuss 30 Game Paling Wajib Ditunggu di Tahun 2016 (Part 1) in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,754
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Tahun 2015 telah berakhir & tahun 2016 sudah berlangsung selama hampir seminggu. Tahun lalu bisa dibilang merupakan tahun yg sangat besar untuk urusan membangun mimpi kita. Mulai dari kontroversi & akhir yg indah untuk kasus Hideo Kojima, sampai ke pengumuman Final Fantasy VII Remake & Shenmue III.

    Dari berbagai berita menarik yg ada di tahun 2016, tentunya akan ada puluhan di antara game tersebut yg wajib untuk dimainkan selama tahun 2016. Untuk membantu kamu menentukan pilihan, tim kami telah memilih tiga puluh buah game yg rencananya akan rilis di tahun 2016.

    Hari ini kami sajikan dulu sepuluh dari seluruh game yg telah kami pilih. Jika penasaran dengan sisanya, pastikan kamu tetap mengunjungi Tech in Asia Indonesia setiap hari. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah daftar game yg wajib dinantikan di tahun 2016.
    The Witness
    [​IMG]

    Developer: Thekla Inc. | Penerbit: Thekla Inc.
    Platform: PC, PS4, iOS
    Tanggal Rilis: 26 Januari 2016 (PC & PS4)

    Arya W. Wibowo – The Witness menjadi salah satu game indie yg pantas kamu tunggu karena selain memiliki visual yg indah, game ini adalah hasil karya dari Jonathan Blow, sang kreator game Braid yg fenomenal. The Witness adalah sebuah game puzzle dengan lingkungan open-world, di mana kamu bisa bereksplorasi sembari memecahkan berbagai puzzle yg tersedia.

    Game yg memiliki sudut pandang orang pertama ini menyediakan sekitar 650 puzzle. Kamu dapat memecahkan semua puzzle yg ada, walaupun hal tersebut tidak wajib dilakukan untuk menamatkan game. Blow mengatakan bahwa puzzle yg tersedia akan dihadirkan sebisa mungkin tanpa menggunakan instruksi.

    The Witness akan rilis pada bulan ini dengan berbagai pilihan bahasa (teks), salah satunya adalah bahasa Indonesia. Apakah The Witness mampu menghadirkan gameplay & visual yg memukau sesuai harapan & juga teks Indonesia yg nyaman dibaca? Mari kita tunggu sebentar lagi!
    Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4
    [​IMG]

    Developer: CyberConnect2 | Penerbit: Bandai Namco Entertainment
    Platform: PS4, Xbox One, PC
    Tanggal Rilis: 4 Februari 2016

    Mohammad Fahmi – Saya selalu menganggap fakta bahwa CyberConnect2 terjebak mengerjakan game Naruto sangatlah disayangkan, karena mereka merupakan tim yg jika diberi kebebasan mengembangkan IP sendiri dengan bujet sebesar Naruto, tentu hasilnya akan sangat menarik. Meskipun begitu, tidak bisa dipungkiri berbagai game Naruto yg dikembangkan oleh CyberConnect2 terlihat sangat fantastis, tidak terkecuali Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 yg akan dirilis bulan depan.

    Game Narutoterbaru ini akan merangkum seluruh cerita Naruto, termasuk ending & kejadian sesudah ending dari komik Naruto. Dari screenshot yang telah kami tampilkan di berbagai pembahasan, tampak bahwa Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 memiliki efek visual yg luar biasa. Seandainya kamu tidak bisa menikmati gameplay pada game ini sekalipun, dijamin kamu akan menikmati grafisnya.

    Preview Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 Game Fighting Kasual yg Memanjakan Mata
    XCOM 2
    [​IMG]

    Developer: Firaxis Games | Penerbit: 2K Games
    Platform: PC, Mac, Linux
    Tanggal Rilis: 5 Februari 2016

    Audi Eka Prasetyo – Saya bukanlah pemain XCOM versi klasik yg mendapatkan review luar biasa positif pada masanya. Pengalaman pertama saya berkenalan dengan seri ini adalah melalui XCOM: Enemy Within di tahun 2013, & game tersebut mampu membuat saya duduk di depan komputer selama puluhan jam. Oleh karena itu tidak heran kalau XCOM 2 akan menjadi game yg sangat saya nantikan tahun ini.

    XCOM 2 adalah sekuel dari XCOM: Enemy Unknown. Game ini mengambil latar waktu dua puluh tahun setelah invasi makhluk asing yg menguasai & menjadi pemerintah di bumi. Sempat bersembunyi selama dua dekade, skuad XCOM kembali muncul untuk memperjuangkan kemerdekaan manusia di bumi.

    Sebagai developer, Firaxis Games menawarkan banyak hal-hal baru di XCOM 2. Kamu akan melihat beberapa jenis musuh baru seperti ADVENT, organisasi manusia yg berkolaborasi dengan alien, & tipe alien baru dengan kekuatan & kecepatan yg mematikan yaitu Viper.

    XCOM 2 juga memperkenalkan dua kelas baru, yaitu Grenadier yg mampu menggunakan grenade launcher & Ranger yg dapat menebas para alien dengan pedangnya. Saya ulangi sekali lagi, menebas alien dengan pedang. Rasanya tidak sabar menunggu 5 Februari 2016 untuk merasakan aksi tidak terbatas yg akan diberikan oleh XCOM 2 ini.
    Firewatch
    [​IMG]

    Developer: Campo Santo | Penerbit: Panic
    Platform: PC, Mac, Linux, PS4
    Tanggal Rilis: 9 Februari 2016

    Mohammad Fahmi – Firewatch adalah sebuah game indie yg telah saya nantikan kehadirannya sejakpertama kali tim developernya dibentuk. Game ini lahir dari buah tangan orang-orang yg populer di dunia desain grafis, penulis The Walking Dead season pertama, serta desainer game Mark of the Ninja.

    Dalam game ini kamu akan berperan sebagai seorang penjaga hutan yg mengalami kejadian-kejadian aneh, misterius, & juga terkesan cukup sureal. Satu-satunya penghubung kamu dengan dunia luar adalah sebuah walkie talkie yg menghubungkan kamu dengan seorang kerabatmu di luar sana. Apa yg kamu lakukan akan memengaruhi penilaiannya terhadap dirimu, & semua ini disampaikan melalui dialog yg merupakan salah satu elemen utama game.

    Jika kamu suka game yg menitikberatkan pada unsur narasi & eksplorasi, Firewatch jelas bukan sebuah game yg boleh dilewatkan. Tidak lupa juga, game ini memiliki kualitas visual yg fantastis lo.
    Unravel
    [​IMG]

    Developer: ColdWood Interactive | Penerbit: Electronic Arts
    Platform: PC, PS4, Xbox One
    Tanggal Rilis: 9 Februari 2016

    Mohammad Fahmi – Unravel merupakan salah satu kejutan terbaik dari E3 2015.Bedanya, kejutan ini muncul dalam wujud yg lebih jujur & rendah hati. Kenapa saya bisa berkata begitu? Siapa sangka Electronic Arts yg terkenal sebagai salah satu perusahaan game paling jahat mau mendukung developer indie yg menunjukkan ketulusan begitu besar kepada game buatannya dari cara presentasi yg terbata-terbata.

    Unravel akan menyajikan kisah tentang sebuah boneka rajutan di alam yg liar (baca: kehidupan sehari-hari). Game ini hadir dengan grafis semi-realistis yg tampak sangat indah. Firasat saya Unravel akan memiliki kisah yg sangat menyentuh, tapi untuk tahu jawabannya, mari kita tunggu sampai 9 Februari mendatang.
    Street Fighter V
    [​IMG]

    Developer: Capcom | Penerbit: Capcom
    Platform: PC, PS4
    Tanggal Rilis: 16 Februari 2016

    Iqbal Kurniawan – Masa penantian para penggemar Street Fighter akan segera berakhir. Setelah diperkenalkan pertama kali pada ajang PlayStation Experience tahun 2014 silam, Street Fighter V rencananya akan dirilis untuk PC & PS4 pada bulan Februari mendatang. Capcom belum berencana untuk merilis game ini di platform lainnya karena kerja sama eksklusif yg mereka jalin bersama dengan Sony.

    Selain beberapa karakter anyar di antara 22 karakter yg telah diperkenalkan sejauh ini, Street Fighter V juga menghadirkan mekanisme pertarungan baru melalui penggunaan sistem V-Gauge. Kehadiran meteran tambahan selain EX-Gauge ini memberikan efek unik kepada masing-masing karakter melalui kemampuan yg dikenal dengan V-Skill, V-Reversal, & V-Trigger.

    V-Skill merupakan skill unik yg dimiliki masing-masing karakter, seperti Ryu yg dapat melakukan parry terhadap serangan musuh, / M. Bison yg dapat mementalkan proyektil. V-Reversal merupakan kemampuan yg membutuhkan sebagian meteran V-Gauge untuk langsung menyerang balik saat terkena pukulan musuh. Sedangkan V-Trigger memberikan kemampuan spesial yg berbeda untuk setiap karakter, seperti menambah jumlah hit dari pukulan Chun-Li, / efek api di dari serangan dasar Ken.

    Street Fighter V juga menghadirkan enam karakter yg tidak langsung bisa diakses saat game dirilis nanti. Keenam karakter tersebut bisa diperoleh dengan membeli season pass, / ditebus menggunakan in-game currency yg diperoleh dengan bermain Street Fighter V secara terus-menerus. Walau sistem seperti ini baru diperkenalkan kali ini, namun kualitas Street Fighter V sebagai penerus legenda Street Fighter jelas tidak perlu diragukan lagi.
    Far Cry Primal
    [​IMG]

    Developer: Ubisoft Montreal | Penerbit: Ubisoft
    Platform: PS4, Xbox One, PC
    Tanggal Rilis: 23 Februari 2016

    Risky MaulanaFar Cry Primal merupakan salah satu dari sekian game shooter yg mencoba berinovasi dengan pendekatan yg sangat berbeda untuk tahun 2016. Yep, di saat sejumlah game shooter ramai-ramai memperkenalkan aksi pertempuran futuristik yg cepat dengan persenjataan yg canggih, spin-off dari serial game Far Cry ini justru muncul dengan tema yg cukup menarik, yakni menjadi anggota suku pedalaman primitif di zaman purbakala yg dingin & keras.

    Meski kejutan dari diumumkannya Far Cry Primal di tahun kemarin digagalkan oleh ulah awak media IGN Turki, tapi saya akui bahwa Ubisoft cukup berhasil memukau saya dengan pengambilan nuansa Far Cry Primal yg sama sekali tidak biasa untuk ukuran game shooter.

    Entah, apakah Ubisoft terinspirasi dengan fenomena game Early Access bertema survival semacam Rust / tidak, yg jelas faktor fun sebagai sang manusia purba pengendali hewan dari negeri Oros akan menjadi hiburan menarik yg sangat saya nantikan tahun ini.
    Hitman
    [​IMG]

    Developer: IO Interactive | Penerbit: Square Enix
    Platform: PS4, Xbox One, PC
    Tanggal Rilis: 11 Maret 2016

    Audi Eka Prasetyo – Hitman adalah proyek ambisius dari sang developer, IO Interactive, & penerbitnya yaitu Square Enix. Mereka kembali mengusung gameplay seperti yg terdapat pada instalasi sebelumnya, yaitu Hitman: Blood Money. Artinya, kamu dapat membunuh target dengan cara sekreatif mungkin & memanfaatkan segala macam situasi yg ada untuk membantu kamu.

    Dari video trailer yg dipertontonkan di ajang E3 2015, kamu yg berperan sebagai Agent 47 akan diberikan sebuah panggung yg sangat besar & dinamis. Square Enix mengatakan bahwa setiap stage yg ada dalam Hitman berukuran enam hingga tujuh kali lebih besar dari setiap stage pada Hitman: Absolution.

    Panggung tersebut merupakan sebuah pertunjukkan, di mana kamu merupakan sang sutradara yg memiliki kontrol penuh dalam mengatur bagaimana jalan ceritanya. Kamu dapat membunuh target dengan cepat & diam-diam menggunakan senapan jarak jauh, mengambil langkah berani menggunakan peledak / senjata jarak dekat, / membuatnya seolah-olah seperti kecelakaan.

    Tidak sampai di situ, setiap NPC / elemen yg ada di setiap stage dapat memberikan kamu informasi tambahan mengenai sang target. Misalnya, kamu dapat menguping percakapan dua orang NPC untuk mengetahui posisi sang target saat ini, bahkan agendanya selama beberapa menit ke depan. Hitman dapat menjadi sebuah game stealth yg sangat dinamis & penuh aksi.
    Dark Souls III
    [​IMG]

    Developer: From Software | Penerbit: Bandai Namco Entertainment
    Platform: PC, PS4, Xbox One
    Tanggal Rilis: 12 April 2016

    Kevin Sutanto – Sudah siap untuk mati kembali? Jika demikian, maka Dark Souls III pastinya sudah menjadi game yg kamu incar pada tahun 2016 ini. Seri ketiga dari game yg memiliki tingkat kesulitan tinggi & perangkap yg bisa membuatmu kesal itu akan segera hadir pada 12 April 2016.

    Kamu akan kembali berkelana dalam dunia medieval kelam yg dipenuhi musuh mematikan, naga, monster, perangkap, & hal-hal berbahaya lainnya yg sulit untuk diprediksi. Sistem bonfire yg baru serta cara bertarung yg sudah dikembangkan lebih lanjut juga bisa menjadi daya tarik untuk para penggemar lama. Berkat hadirnya game ini di console generasi baru, kamu juga bisa mengharapkan tampilan & gaya visual yg memukau.

    Dark Souls III mungkin memang bukan game untuk semua orang, tapi bagi mereka yg tahu kenikmatan sejati setelah mengalahkan musuh yg sudah menghancurkanmu berkali-kali, maka Dark Souls III adalah sebuah game yg tidak boleh dilewatkan begitu saja.

    [Hands-on] Dark Souls III Kembalinya Bar MP
    Uncharted 4: A Thief’s End
    [​IMG]

    Developer: Naughty Dog | Penerbit: Sony Computer Entertainment
    Platform: PS4
    Tanggal Rilis: 26 April 2016

    Iqbal Kurniawan – Setelah menuai kesuksesan serta mendulang berbagai penghargaan melalui trilogi Uncharted sebelumnya, Naughty Dog berencana menutup kisah petualangan Nathan Drake melalui iterasi keempatnya yg akan dirilis secara eksklusif untuk PS4. Uncharted 4: A Thief’s End akan menghadirkan kisah antara sang protagonis utama serta pertemuannya kembali dengan kakaknya yg hilang.

    Naughty Dog menyebut bahwa petualangan Nathan Drake kali ini sebagai yg terakbar dari yg pernah ada, di mana ia akan diuji kesiapannya berkorban demi menyelamatkan orang yg ia kasihi. Tidak hanya dari segi narasi saja, kualitas grafis yg dipamerkan pertama kali pada ajang E3 2015 pun sukses membuat orang terkagum-kagum.

    Selain kualitas grafis & gameplay yg tampak semakin brilian, Uncharted 4: A Thief’s End juga akan menghadirkan opsi percakapan di dalam narasinya, serta mode multiplayer online dengan beragam senjata artefak yg memiliki efek unik seperti melambatkan jalannya waktu hingga mempercepat pergerakan karakter secepat kilat. Game ini merupakan salah satu koleksi wajib untuk para pemilik PS4.

    Bagaimana, apakah kamu cukup puas dengan daftar di atas? Jika belum, jangan khawatir karena besok kami akan tampilkan bagian keduanya! Kunjungi terus Tech in Asia Indonesia supaya tidak kelewatan. Oh iya, ceritakan juga game yg paling kamu nantikan melalui kolom komentar di bawah ya.

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page