30 Game Paling Wajib Ditunggu di Tahun 2016 (Part 3)

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 7, 2016.

Discuss 30 Game Paling Wajib Ditunggu di Tahun 2016 (Part 3) in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,755
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Akhirnya kita sampai juga ke bagian akhir dari daftar game paling wajib ditunggu di tahun 2016. Pada bagian ini kita semakin masuk ke bagian yg gelap. Kenapa gelap? Karena game yg diumumkan rata-rata hanya mendapatkan info 2016 sebagai tahun perilisannya, jadi cukup besar kemungkinan sepuluh game berikut ditunda sampai tahun depan.

    Meskipun begitu, seluruh game di bawah bisa dibilang merupakan judul-judul yg kehadirannya sudah begitu dinantikan sejakpertama kali diumumkan. Penasaran game apa saja yg masuk ke bagian akhir dari rekomendasi kami? Tanpa basa-basi lagi langsung saja cek daftarnya di bawah!
    Horizon ZeroDawn
    [​IMG]

    Developer: Guerilla Games | Penerbit: Sony Computer Entertainment
    Platform: PS4
    Tanggal Rilis: 2016

    Iqbal Kurniawan – Masih seputar presentasi Sony pada ajang E3 yg merupakan salah satu kejadian penting di tahun 2015. Guerilla Games yg terkenal dengan seri game FPS Killzone mengumumkan proyek Horizon Zero Dawn yg masih menghadirkan genre action shooter ciri khasnya, namun dengan latar yg benar-benar berbeda.

    Horizon Zero Dawn mengisahkan petualangan seorang pemburu wanita bernama Aloy yg hidup di tengah-tengah dunia penuh robot. Robot dengan bentuk mirip dinosaurus telah menjadi makhluk penguasa di bumi, & komponen-komponen yg mereka miliki merupakan kebutuhan esensial untuk menyambung hidup manusia yg tersisa. Ia harus berburu robot untuk mengumpulkan barang-barang penting tersebut.

    Kamu dapat menikmati dunia open-world di mana Aloy akan bertualang, mengendap-ngendap mendekati buruannya, hingga berhadapan dengan robot-robot berbentuk mirip dinosaurus. Horizon Zero Dawn juga menerapkan sistem pertempuran yg cerdas, di mana strategi & taktik memegang peran yg cukup besar untuk keberhasilan ketimbang menyerang secara membabi buta.

    Semua itu dikemas dalam grafis yg mempertontonkan kemampuan console PS4 dengan sangat brilian. Trailer gameplay yg dipamerkan Guerilla Games memperlihatkan detail tajam dengan performa yg sama sekali tidak mengecewakan. Kalau kamu menyukai dunia open-world & action berkualitas, kehadiran Horizon Zero Dawn harus masuk ke dalam daftar game wajib kamu tahun ini!
    Batman – A Telltale Games Series
    [​IMG]

    Developer: Telltale Games | Penerbit: Telltale Games
    Platform: Console, PC, & Mobile
    Tanggal Rilis: 2016

    Iqbal Kurniawan – Telltale kembali membuat gebrakan di dunia video game. Setelah sebelumnya sukses memperoleh lisensi untuk seri The Walking Dead hingga Game of Thrones, pada bulan Desember 2015 lalu mereka mengumumkan sebuah game hasil kerja sama dengan Warner Bros. Interactive Entertainment & DC Entertainment dengan tokoh utama Batman.

    Belum banyak hal diketahui dari Batman – A Telltale Game Series selain dari teaser singkat yg dipertontonkan pada ajang The Game Awards 2015. Video singkat berdurasi satu menit itu hanya memperdengarkan suara seorang narator serta aliran tinta yg membentuk gambar komik Batman. Namun, kehadiran nama Telltale Games sebagai developer sudah cukup untuk meningkatkan ekspektasi para gamer.

    Telltale Games, yg didirikan oleh para mantan anggota LucasArts, selama ini dikenal sebagaideveloper yg selalu menghadirkan narasi berkualitas. Ketika kemampuan ini dipadu dengan latar Batman yg kelam & penuh ironi, dapat dibayangkan bahwa game Batman ini akan tetapmengajak para pemainnya mengambil keputusan penuh kontroversi. Semoga saja Telltale mampu menghadirkan inovasi pada engine game miliknya yg memiliki track record performa di bawah engine game lainnya.
    Monster Hunter X

    [​IMG]

    Developer:CAPCOM| Penerbit:CAPCOM
    Platform:Nintendo 3DS
    Tanggal Rilis:2016

    Risky Maulana – Sebagaigamer yg terkadang masih sajasibuk meningkatkan ranking pemburu mereka diMonster Hunter 3 Ultimate, terus terang apa yg saya lakukan di 3DS kesayangantaditak lebih dari sekedar hiburan selagimenunggu kemunculan versi internasional dariMonster Hunter terbaru,Monster HunterX (baca: Monster Hunter Cross).

    Sama seperti serisebelumnya, Monster Hunter X masihmengusung formula perburuanmonster yg sama, namun dengan sejumlah penambahan fitur baru di dalamnya.Beberapa peningkatan seperti penggunaan lingkungan sekitar yg lebih baik masih akan kamu temui di sini, & yg paling baru, kamu sekarang bisa mengeluarkan serangan spesial untuk memberikan daya rusak paling tinggikepada monster yg kamu hadapi.

    Di antara sekianfitur yg dimiliki Monster Hunter X, sudah jelas bahwa fitur bermainmultiplayersecaraonline masih akan menjadi andalan yg membuatgame eksklusif 3DS ini begitu istimewa saat dimainkan.

    Capcom bahkan juga memberimu opsi untukbermain sebagai raskucing Felyn. Dengan karakter kucingyang bertubuh mungilini, kamu yg sudah bosan merobohkan monster naga raksasa sebagai manusia akan menjumpai pengalaman baru yg tak pernah kamu jumpai di seriMonster Hunter sebelumnya.
    Dishonored 2
    [​IMG]

    Developer:Arkane Studio| Penerbit:Bethesda Softworks
    Platform: PC, PS4, Xbox One
    Tanggal Rilis: 2016

    Arya W. Wibowo – Game stealth bertema steampunk ini akan hadir kembali melalui sekuelnya di tahun 2016. Di sini kamu akan menjadi seorang assassin dengan berbagai kemampuanyang berasal dari teknologi maupun kekuatan supernatural.

    Dishonored 2 akan menghadirkan dua karakter yg bisa kamu mainkan. Pertama tentunya adalah Corvo Attano, protagonis di seri pertama. Kedua adalah Emily Kaldwin,putri yg diselamatkan Corvo di game pertama. Setiap karakter nantinya akan memiliki kekuatan spesial masing-masing.

    Corvo kabarnya akan tetap memiliki kekuatan yg kurang lebih sama dengan game pertama, dengan sistem upgrade yg telah diubah menjadi skill tree dengan berbagai cabang. Emily sendiri dikabarkan memiliki kekuatan Far Reach yg memungkinkan dirinya berpindah tempatdengan cepat serta Shadow Walk yg mengubah dirinya menjadi semacam monster awan hitam.

    Dengan seorang karakter baru dengan kekuatan baru pula, tentunya Dishonored 2 akan menjadi sebuah petualangan yg pantas ditunggu, terutama untuk para fan beratnya.
    Cuphead
    [​IMG]

    Developer:Studio MDHR | Penerbit: Studio MDHR
    Platform: PC, Xbox One
    Tanggal Rilis:2016

    Arya W. Wibowo – Cuphead merupakan sebuah game run n’ gun yg mengadopsi gaya kartun tahun 1930-an. Game yg memiliki mode co-op dua pemain ini rencananya akan dirilis pada Xbox One & Steam pada tahun ini.

    Dengan gaya grafis seperti ini, Cuphead bisa menjadi salah satu game indie yg menonjol & dinanti pada tahun 2016.Kesan nostalgia juga menyelimuti game ini dengan gaya gameplay ala Contra, Sunset Riders, & game sejenisnya yg populer di tahun 90-an.

    Menurut situs resmi MDHR, Cuphead akan menjadi game platformer yg lebih mengutamakan reaksi dibandingkan kemampuan mengingat pola serangan musuh. Selain itu, jika game ini lancar & selesai, Cuphead juga akan memecahkan rekor Guiness sebagai game run n gun dengan pertempuran bos terbanyak (total sebanyak 25 bos).
    ReCore
    [​IMG]



    Developer:Comcept & Armature Studio| Penerbit:Microsoft Studios
    Platform:Xbox One, PC (Windows 10)
    Tanggal Rilis: 2016

    Arya W. Wibowo – Pada E3 2015 lalu, Microsoft mengumumkan sebuah game berlatarlatar post-apocalypse yg diisi dengan berbagai jenis robot & dunia yg dipenuhi padang pasir berjudul ReCore. Game ini dikabarkan akan rilis pada akhir 2016 untuk Xbox One & PC (Windows 10).

    ReCore dikembangkan oleh Comcept yg populer melalui Mighty No.9 & Armature Studios yg populer melalui Metroid Prime. Keiji Inafune, pengarah utama dari seri Mega Man klasik & Mighty No.9, berperan sebagai pengarah dari game ini.

    Dari trailer singkat yg ditunjukkan pada E3 2015, kamu dapat melihat bahwa bola berpijar yg ada pada pusat robot merupakan sesuatu yg sangat penting, begitu pula warna pijarannya. Bola ini bisa dibilang adalah bagian yg dapat dipindah-pindahkan antarrobot & menjadi otak sekaligus sumber energinya.

    Konsep yg baru & menarik, ditambah keterlibatan Keiji Inafune & kreator Metroid Prime, membuat ReCore pantas untuk ditunggu tahun ini. Apalagi baru dikabarkan bahwa ReCore akan rilis juga di PC.
    Persona 5
    [​IMG]

    Developer:Atlus| Penerbit:Atlus
    Platform:PS4,PS3
    Tanggal Rilis:2016

    Kevin Sutanto –Iterasi terbaru dari seri Persona ini sangat wajib untuk dinanti baik bagi penggemar lama / pemain baru sekalipun. Persona 5 memang belum rilis di pasaran, tapi dilihat dari trailer serta apa yg sudah pernah Atlus perlihatkan di Persona 3 dan 4, tampaknya kita tidak perlu ragudengan kualitas cerita, musik, gameplay, serta gaya visual yg ditampilkan oleh game ini.

    Persona 5 adalah sebuah turn-based RPG dengan cerita misteri yg seru untuk diikuti. Dalam Persona 5, kamu akan berperan sebagai seorang siswa pindahan di Shujin High School yg berlokasi di Tokyo. Bersama teman-temanmu, kamu akan membentuk sebuah tim untuk menjelajahi sebuah kastelmisterius.Seperti seri Persona sebelumnya, game ini akan menghadirkan makhluk gaib bernama Persona sebagai sumber kekuatan utamamu.

    Dengan tema yg lebih “nakal” serta pemilihan warna merah sebagai warna utamayang terasa lebih berani, sepertinya Persona 5 akan memberikan pengalaman yangseru tapi juga sekaligus berbeda dari seri pendahulunya.
    Nier: Automata
    [​IMG]

    Developer:Platinum Games| Penerbit:Square Enix
    Platform:PS4
    Tanggal Rilis:2016

    Kevin Sutanto –Nier adalah sebuah action-RPG arahan Yoko Taro yg terhitung agak berbeda dari game sejenisnya. Sebagai gameyang lebih berfokus padahack ‘n slash, Nier menghadirkan elemen cerita yg cukup kental & yg paling penting memiliki tema yg sangat kelam.Hal tersebut sepertinya akan kembali dihadirkan dalam Nier: Automata, namun dengan peningkatan di bagian gameplay.

    Apa kamu lihat siapa yg bertanggung jawab menjadi developer dari Nier: Automata? Ya, Platinum Games yg terkenal dengan game action super lebay akan membantu untuk mewujudkan sebuah game Nier yg memiliki gameplay action berkualitas.

    Dari trailer yg pernah ditunjukkan, bisa dipastikan bahwa elemen-elemen lama dari Nier seperti bagian danmaku akan tetap ada. Selain itu, dengan hadirnya Nier: Automata di PS4, kamu bisa pastikan bahwa tampilan visual yg dihadirkannya akan cukup memuaskan.

    Sejujurnya, saya sendiri belum pernah mencoba seri Nier ataupun Drakengard (yang juga masih diarahkan oleh Yoko Taro). Oleh karena itu, saya cukup bersemangat untuk mencoba game ini terutama karena Nier: Automata digarap oleh Platinum Games yg juga adalah salah satu developer favorit saya.
    The Last Guardian
    [​IMG]

    Developer: Gen Design (sebelumnya dikenal dengan nama Team Ico), SCE Japan | Penerbit: Sony Computer Entertainment
    Platform: PS4
    Tanggal Rilis: 2016

    Mohammad Fahmi – Fumito Ueda & timnya terkenal akan game dengan tampilan minimalis, namun mampu menyajikan pengalaman yg betul-betul menyentuh & penuh makna melalui cerita & mekanisme gameplay yg diusung. Hal ini telah dibuktikan melalui Ico & Shadow of the Colossus, jadi tidak heran jika semenjak pertama diumumkan pada tahun 2009, sudah banyak sekali orang yg menantikan kehadiran The Last Guardian.

    The Last Guardian adalah sebuah game adventure di mana kamu akan berperan sebagai seorang anak kecil dengan sahabatnya yg berwujud hewan fantasi raksasa. Layaknya game arahan Fumito Ueda, bersiaplah untuk merasakan sebuah kesan emosional antar karakter hanya dari hubungan simpel yg mereka tunjukkan sepanjang game saja.

    The Last Guardian belum memiliki tanggal rilis, tapi jika kamu suka dengan game yg mengedepankan sisi artistik & emosional, jangan sampai kamu melewatkannya. Sambil menunggu The Last Guardian rilis, tentunya kamu bisa juga memainkan mahakarya Fumito Ueda lainnya seperti Ico & Shadow of the Colossus.
    The Legend of Zelda
    [​IMG]

    Developer: Nintendo EPD | Penerbit: Nintendo
    Platform: Wii U
    Tanggal Rilis: 2016

    Mohammad Fahmi – The Legend of Zelda adalah salah satu seri adventure andalan Nintendo, & melalui iterasi terbarunya yg akan dirilis di Wii U, Nintendo menjanjikan sebuah pengalaman yg benar-benar baru dibanding sebelumnya. Mulai dari visual yg jauh lebih fantastis, sampai ke dunia luas & terbuka layaknya RPG barat yg bersifat open-world.

    Dengan banyaknya perubahan baru ini, sepertinya Zelda yg akan dirilis untuk Wii U bisa menjadi poin entre bagus bagi gamer yg penasaran dengan seri Zelda, tapi terlalu malas untuk memainkan seluruh game Zelda yg telah dirilis.

    Menurut saya pribadi, dari visual yg ditampilkan saja game ini bisasangat memanjakan mata pemainnya. Sayangnya belum ada tanggal rilis pasti kapan Zelda di Wii U akan tersedia, tapi tidak ada salahnya jika kamu membeli Wii U dari sekarang demi menantikan game ini.

    Itu dia seluruh tiga puluh game paling pantas dinantikan di tahun 2016 menurut Tech in Asia Indonesia. Jika kamu belum cek, baca juga daftar bagian pertama & keduanya. Apakah game kamu sudah masuk dalam daftar kami? Baik sudah ataupun belum, sampaikan apa game yg paling kamu tunggu melalui kolom komentar di bawah.

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page