4 Fitur game online yang luar biasa kini menjadi 'biasa'

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Sep 18, 2015.

Discuss 4 Fitur game online yang luar biasa kini menjadi 'biasa' in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,761
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Pernah merasa suatu ketika sebuah hal yg dulu begitu baru, keren, canggih, kini menjadi hal yg normal & biasa-biasa aja? Berbicara dalam konteks game online, khususnya yg ada di Indonesia, hal ini tentu saja pasti terjadi. Well, seiring bertambahnya jaman, tidak mengherankan kalau game online terus mengembangkan diri.

    Nah maka dari itu pada tulisan kali ini Gamexeon akan mencoba untuk membahas 4 fitur game online di Indonesia, yg dulunya luar biasa, menjadi amat biasa untuk ditemui. Yuk langsung saja disimak di bawah ini.

    1 Grafis 3D

    Berbicara soal tampilan tentu aja grafis akan jadi hal pertama yg bakal diperhatikan. Well kini hampir semua game online berbasis PC yg beredar di Indonesia menggunakan grafis 3D. Sehingga amat lumrah, & menjadi sesuatu yg teramat umum. Namun ternyata situasinya bisa sangat berbeda, jika melihat kilas balik kurang lebih 10 tahun yg lalu.


    Laghaim, salah satu game online berbasis 3D yg dikenal di Indonesia di era 2000an

    Keadaan ranah game online di awal tahun 2000an ternyata tidak diwarnai oleh game-game 3D mentereng tersebut. Sebagian besar masih berbentuk 2D. Atau game 2.5D, yakni game 2D dengan gabungan background ala 3D (contoh: Ragnarok Online). Well, game online 3D saat itu memang sudah ada, tetapi jumlahnya masih amat terbatas. Beberapa game online klasik yg telah memakai grafis 3D misalnya saja Laghaim & Risk Your Life.

    2. Free to play & item mall

    Mungkin ada beberapa dari kalian yg akan kaget & tidak percaya, tapi dahulu game-game online di Indonesia banyak yg masih menggunakan sistem berbayar. Untuk bermain, gamer butuh merogoh kocek & membeli voucher. Nah, voucher game ini mirip dengan sistem pulsa, & harus tetap diisi jika ingin bermain. Tetapi sejalan dengan berkembangnya jaman, sistem ini akhirnya mulai ditinggalkan dengan sistem gratisan alias free to play. Bahkan kini hampir semua game online di Indonesia (yang dirilis oleh publisher lokal), telah menggunakan sistem free to play.

    Beriringan dengan free to play, sebuah fitur baru juga dikenal. Apalagi kalau bukan item mall. Kini pemain bisa membeli beragam item, dengan menggunakan rupiah sungguhan. Item ini nantinya bisa dipakai dalam permainan. Sama seperti free to play, item mall juga menjadi fitur yg teramat lekat dalam game online di Indonesia.

    3. Emoticon & aksi

    Hal remeh namun menambah unsur fun permainan. Tentu saja kemunculan emoticon lucu-lucu yg menggemaskan. Dalam konteks game online, emoticon dapat dipakai dalam percakapan antar pemain, & berfungsi untuk menyuarakan emosi / perasaan si penggunanya. Salah satu bentuk komunikasi ini telah menjadi sesuatu standard, yg selalu bisa ditemui dalam semua game online.



    Lain dengan emoticon, ada pula action ataupun aksi. Dahulu fitur ini masih menjadi sesuatu yg keren, saat melihat karaktermu bisa duduk. Biasanya karakter dalam game online hanya bisa berdiri tegak lurus saja. Bahkan ga hanya duduk, tapi kini terus menerus ditambahkan gerakan-gerakan dinamis lainnya. Entah itu menari, melompat, sampai gerakan aneh yg konyol. Jangan kaget juga saat melihat wajah karakter yg ikutan berekspresi, saat melakukan gerakan-gerakan tersebut.

    4. Toko pemain

    Konsep berjualan / membuka toko sendiri awalnya adalah hal yg tak begitu lazim. Transaksi memang bisa terjadi antar pemain, tapi bukan melalui toko/lapak yg dibuka oleh sesama pemain. Nah, kala itu job class Merchant dari Ragnarok Online-lah yg mampu melakukannya, sedangkan class lainnya tidak. Makanya tidak heran saat ada pemain yg khusus memiliki char merchant, hanya demi berjualan & membuka toko sendiri.



    Untungnya fitur ini kini bukan milik ekslusif satu job class saja. Banyak game online yg memperbolehkan pemainnya membuka toko sendiri, apapun job class mereka. Hal ini menjadikan perputaran transaksi antar pemain menjadi lebih bervariasi.

    Nah gamer di atas adalah empat fitur yg dahulunya merupakan hal baru, unik, & tidak biasa. Lalu bertambahnya waktu & kebutuhan, membuat fitur-fitur tersebut malah menjadi hal mendasar & sesuatu yg lumrah untuk dijumpai. Semoga perkembangan fitur-fitur game online ini ga pernah berhenti, sehingga terus melahirkan aneka judul baru yg tetap memikat pemainnya.

    Happy gaming

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online 4 Fitur game online yang luar biasa kini menjadi 'biasa', apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page