4 Langkah untuk Menimimalisir Kerugian Akibat Pembobolan Data

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Oct 11, 2014.

Discuss 4 Langkah untuk Menimimalisir Kerugian Akibat Pembobolan Data in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. 4 Langkah untuk Menimimalisir Kerugian Akibat Pembobolan Data

    Pembobolan data kartu keuangan pelanggan yg menimpa sejumlah perusahaan seperti Home Depot, Target & UPS menjadi contoh bahwa kejahatan yg menimpa dunia perbankan semakin meningkat. Hal ini disebabkan oleh keuntungan besar yg didatangkan dari jenis kejahatan ini.

    Seperti yg dikutip dari laman Komonews, ahli sekuriti dari ID Theft 911, Adam Levin, menjelaskan mengenai empat langkah untuk meminimalisir kerugian yg menimpa ketika terjadi kasus pembobolan data.

    Langkah pertama yg disarankan oleh Levin adalah dengan menggunakan kartu kredit ketika melakukan pembayaran pada proses jual beli pada perusahaan ritel. Menurut Levin, hal ini disarankan karena jika terjadi kebocoran data pada toko tempat kita melakukan pembayaran akan lebih mudah melakukan pmeblokiran terhadap data yg kita miliki. Selain hal tersebut kerugian materi yg ditanggung tidak terlalu parah.

    Langkah kedua adalah dengan secara rutin mengecek aktivitas perbankan & kartu kredit setiap harinya. Hal ini sebenarnya tidak memakan waktu yg lama untuk mengecek transaksi perbankan yg kita miliki.

    Setiap harinya. Hanya beberapa menit untuk mengecek aktivitas perbankan anda. Baygkan jika dibandingkan dengan waktu anda yg dihabiskan untuk mengecek email or media sosial. Anda dapat membagi sedikit waktu untuk melindungi diri anda sendiri, Levin menegaskan.

    Menggunakan sistem pengawasan transaksi juga menjadi langkah pengamanan untuk meminimalisir kerugian yg disebabkan oleh pembobolan data. Hal menjadi langkah ketiga yg sangat penting karena sistem pengawasan ini akan memberikan pemberitahuan jika terjadi akativitas pada akun perbankan anda.

    Langkah keempat yg harus diambil adalah dengan menggunakan aplikasi or program online untuk mengingat password & ID pengguna. Hal ini sebenarnya sedikit riskan karena ketika aplikasi pembantu tersebut dapat dibobol maka seluruh password yg kita miliki akan terbongkar.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten4 Langkah untuk Menimimalisir Kerugian Akibat Pembobolan Data diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page