4 Tips Melindungi iPhone dari Pelacakan dan Kebocoran Data

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jul 1, 2014.

Discuss 4 Tips Melindungi iPhone dari Pelacakan dan Kebocoran Data in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Bagi anda yang memiliki ponsel iPhone mungkin tidak menyadari bahwa banyak hal yang berpotensi membahayakan diri anda sendiri. Pengaturan default pada iPhone berpotensi menyebabkan anda menjadi korban pelacakan dan kebocoran data. Berikut adalah tips untuk melindungi anda dari pelacakan dan kebocoran saat mengoperasikan iPhone anda:
    Membuat Password Yang Panjang dan Unik
    Anda mungkin tidak tahu hal ini, bahwa pengaturan pada iDevice dapat mengatur password lebih dari empat digit. Untuk menggunakannya anda dapat masuk ke menu Settings > Passcode > Turn Passcode On > mengatur Simple Passcode ke mode OFF, dan dapat langsung mengganti password anda dengan yang lebih panjang dan unik
    Menghilangkan Pelacakan Iklan
    Ada pengaturan tersembunyi pada iDevice yang dibuat oleh Apple untuk menghidupkan mode default, dan membuat pengiklan dapat melacak kebiasaan anda. Untuk menghentikan pengaturan ini anda dapat masuk ke menu Settings > Privacy > Limit Ad Tracking dan merubahnya menjadi OFF. Lalu rubah menu Advertising Identifier pada saat anda di dalam menu Limit Ad Tracking. Jika anda melakukan hal ini pada permulaan anda menggunakan iPhone anda, maka pengiklan tidak akan dapat mempelajari kebiasaan anda.
    Menyembunyikan Lokasi Anda
    Ini sebenarnya salah satu hal yang menyeramkan ketika anda menggunakan ponsel iPhone. Tanpa sepengetahuan anda, menu iDevice mengaktifkan sistem pencatatan lokasi yang telah anda kunjungi. Hal ini sangat berbahaya jika dimanfaatkan oleh sebagian orang yang ingin berbuat jahat kepada anda.
    Belum jelas bagaimana dan seberapa sering data lokasi anda dikirim, tapi setidaknya server yang dimiliki Apple telah mengumpulkan data-data lokasi karena pengaturan default anda mengijinkan hal ini. Jadi untuk menghentikan hal ini anda dapat masuk ke menu Settings > Privacy > Location Services > Frequent Locations dan rubah menjadi OFF. Pada pengaturan ini anda juga dapat mengatur agar ponsel anda tidak mengirimkan data lokasi ke server Apple dan justru membuat Apple mengembangkan layanan Maps tanpa harus mengikuti anda.
    Merubah Nama Anda
    Merubah nama yang dimaksud disini tentunya bukan nama asli anda, tetapi nama ponsel anda. Karena sebagian besar pengguna menggunakan nama dirinya pada ponselnya. Hal ini membahayakan kerena ketika anda secara tidak sengaja mengaktifkan Bluetooth secara tidak sengaja di tempat umum, maka semua orang akan tahu keberadaan anda. Untuk memastikan bahwa siapapun tidak dapat mengidentifikasi anda adalah dengan masuk ke menu Settings > general > About > User iPhobe dan merubah nama anda.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page