43 Tentara Israel Protes Program Mata-Mata Negaranya di Palestina

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 17, 2014.

Discuss 43 Tentara Israel Protes Program Mata-Mata Negaranya di Palestina in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. 43 Tentara Israel Protes Program Mata-Mata Negaranya di Palestina

    43 tentara ca&gan intelijen Israel menandatangani surat penolakan untuk bertugas di negara Palestina. Penolakan tersebut sebagai bentuk protes terhadap program penyadapan Israel terhadap warga Palestina.

    Seperti yg dilaporkan The Register, surat itu menyatakan bahwa Unit 8200 Israel Defense Force (IDF) melakukan penyadapan terhadap data-data warga Palestina seperti data medis, keuangan, penyimpangan & orientasi seksual. Data-data tersebut digunakan untuk memeras warga Palestina agar mau menjadi informan negara Zionis tersebut.

    Surat ini berisi testimoni dari para tentara Unit 8200 yg menyatakan bahwa data intelijen digunakan untuk melancarkan usaha Israel menguasai negara-negara Arab. Surat ini ditujukan kepada pemerintah Israel & dipublikasikan pada Kamis lalu. Dalam surat ini para tentara memprotes pemerintah Israel yg tidak memberi pembedaan terhadap warga Palestina yg berbahaya or tidak. Selain hal tersebut , tentara tersebut juga mengatakan bahwa data-data yg dikumpulkan dapat dimanfaatkan untuk menyerang warga yg tidak berdosa.

    Aksi yg dilakukan oleh tentara Israel ini mendapatkan respon yg keras dari pemerintah Israel. Menteri Pertahanan Israel Moshe Yaalon mempertanyakan motif para tentara ini & mengancam sanksi pi&a terhadap mereka. Yaalon menilai penolakan para tentara ini bersifat politis & bukan bersifat kemanusiaan.

    Saya tidak akan membiarkan penyalahgunaan politis ini & mereka yg menandatangani surat tersebut akan diperlakukan sebagai penjahat, Yaalon menegaskan.

    Per&a Menteri Israel Benjamun Netanyahu mengatakan bahwa IDF adalah pasukan paling bermoral di dunia & menjaga keamanan Israel dari tahun ke tahun. Juru bicara IDF Brigadir Jenderal Motti Almoz pada halaman Facebooknya mengatakan bahwa sanksi disiplin terhadap pada para tentara tersebut akan sangat tegas & berat.

    Pihak militer Israel mengatakan bahwa sekitar 200 anggota lain dari Unit 8200 telah menandatangani surat penolakan terhadap sikap 43 tentara yg melaygkan protes & mendukung program intelijen Israel.

    Protes serupa dengan yg dilakukan oleh 43 tentara Israel ini, pernah terjadi pada tahun 2003 ketika 27 pilot & 13 tentara dari unit komando Sayeret Matkal yg menolak melakukan penyerangan terhadap negara Palestina.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten43 Tentara Israel Protes Program Mata-Mata Negaranya di Palestina diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page