5 Alasan Day of The Tentacle Wajib Kamu Mainkan

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 9, 2015.

Discuss 5 Alasan Day of The Tentacle Wajib Kamu Mainkan in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,755
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Kemunculanvideotrailerdariremaster Day of the Tentacledi acara PlayStation Experience tiga hari laluadalah salah satu kejutan yg sangat menyenangkan bagi saya. Bagaimana tidak? Salah satugame klasik yg merupakangame adventure favorit saya akan dipermak ulang & tahukah kamu artinya ini apa? Yap, saatnya memberikan alasan kenapa kamu perlu memasukkanDay of the Tentaclesebagai salah satugame yg patut untuk dicoba tahun depan.Check it out!
    1. Cerita Petualangan LintasWaktu yg Unik & JugaLucu!
    [​IMG]

    Membicarakanmasterpiece game adventureklasiksepertiDay of the Tentacle tentunya tak akan lengkap jika kita tidak menyinggung sedikit soal ceritanya.Day of the Tentacleberkisah tentangpetualangan tiga orang sahabat: Bernard, Hoagie, & Laverne yg diminta ilmuwan gila, Dokter Fred untuk menghentikan aksi tentakelyang berniat menguasai dunia.

    Berhubunglepasnya sang tentakeldisebabkan oleh ulah tiga sahabat tadi, Dokter Fred akhirnya mengirimkan mereka ke dalammesin waktu dengan harapan bisa menghentikan sang tentakel sehari sebelum semuaterjadi. Sayangnya akibat gangguan teknis, Bernard, Hoagie, & Laverne justru terdampar di tiga periode waktu yg berbeda. Nah, tugasmu sekarang adalah mencari cara bagaimana agar mereka bertigabisa kembali berkumpul kembali di masa yg sama.

    [​IMG]

    Untuk sebuahgame adventuredengan cerita perjalanan lintas waktu yg klise, Day of the Tentacle bisa dibilang sangatlah berbedakarena di sini kamumenjumpaibermacam karakter yg sangat unik. Mulai dari keluarga jenius Dokter Fred yg rata-ratagila, kuda yg bisa berbicara,salesman gemuk keturunan Benjamin Franklin, & lain sebagainya.

    Sama halnya sepertigame adventure keluaran Lucas Arts di tahun 1990-an silam, ceritaDay of the Tentacle dibuat dengandosis komedi yg sangat lucu. Ini semua berkat talenta beberapa desainergame sekaliguspenulis jenius seperti Tim Schaffer & Dave Grossman, yg mana keduanya juga sempat terlibat dalamThe Secret of Monkey Island, mahakarya Lucas Arts di masa kejayaangame adventure dua puluh tahun silam.
    2. RangkaianKarakter yg Memikat Hati
    [​IMG]

    Seperti yg sempat saya singgung di poin sebelumnya, hampir seluruh karakterDay of the Tentaclemerupakanindividu yg menarik, tak terkecuali tiga sahabat yg kamu mainkan digame ini. Bernard sendiri adalah kutu buku polos yg bahkan tak segan-segan membantu maling untuk melancarkan tujuannya. Selain itu ada juga Hoagie dengan pembawaan gayanya yg cuek & santai, lalu karakter Laverne yg agak sedikit kurang waras.

    Selain tiga karakter tadi, kamu juga akan menjumpai putra Dr.Fred, si“Weird” Ed Edison yg posesif sekalidengan hamster miliknya, George Washington versi Day of the Tentacle yg absurd, & masih banyak lagi lainnya.

    Semua tokohyang kamu hadapi dalamgame ini sebagian besar adalah karakter yg cukup komikaldan tak sedikit pula yg membuatmu garuk-garuk kepala melihattingkahnya. Apabila sebelumnya kamu sempat tertarik melihat kharismaManny Calavera dalamGrim Fandango, maka kamu bisa dipastikan akan tersenyumdengan aksi Bernard, Hoagie, & Laverne diDay of the Tentacle.
    3. Game Adventure yg Cukup Bersahabat Bagi Pemain Baru
    [​IMG]

    Oke, lantas bagaimana dari segigameplay?Well, untuk bagian ini, saya berani bilang bahwaDay of the Tentacle memiliki permainan yg lebih bersahabat dibandingkangame Lucas Arts lain sepertiGrim Fandango. Meskipun basis dari permainan Day of the Tentacle kurang lebihnya sama seperti The Secret of Monkey Island,namun penyelesaianteka-tekigame ini jauh lebih ringan berkat penggunaan tema modern danlogikapuzzle yg mudah dicerna.

    Selain dua faktor tadi, penggunaan modulengine game adventureSCUMM (Script Creation Utility for Maniac Mansion) juga memberikankemudahan dari sisi interaksi antarmukabagi pemain yg baru kali ini bermain game adventure.Well, meskipun tak sesederhana tampilanBroken Age, setidaknya game buatan Double Fine tersebut berhutang padaengine game SCUMM yg mempopulerkan genre ini di tahun 90-an dulu.
    4. KreativitasTim Schafer di Masa Jaya-Jayanya
    [​IMG]

    Yep, tokoh industrigame yg dikenal lewat beberapaide game buatannya yg segar ini adalah figur penting yg di balik pembuatanDay of the Tentacle. Lewat buah pemikiran & kreativitashumornya,Tim Schafer tak hanya menjadikan Day of the Tentaclesebagaigame adventure yanglucu saja tapi jugagame adventure pertama yg tak lagi menghukum pemainnya dengan layargame over jika mereka gagal menyelesaikanpuzzle.Sebuah pakem yg terus diterapkan di sejumlahgame adventure modern.
    5. Tentakel!
    [​IMG]

    Ehem … oke, tujuan sayamenyertakan tentakel pada bagian ini bukan karena saya orang yangfetish terhadap keberadaan tentakel (if you know what i mean), tapi semata-mata karena tentakel ungu ini merupakan satu-satunya lawan paling unik yg pernah saya hadapi dalamgame bergenre adventure.

    Motifmenguasai dunia dari sang tentakel sendiri terbilang cukup aneh, & saya tak akan bercerita banyak soal itukarena inilah salah satu bagian cerita yg perlu kamu cari tahu sendiri denganmemainkan Day of the Tentacle Remastered pada bulan Mei 2016 mendatang.
    Cek juga kampanye crowdfunding terbaru dari Tim Schafer yg tak lain adalah sekuel dari Psychonauts!

    Pada intinyagame iniadalah sebuah mahakarya yg sayang untuk dilewatkan.Jika kamu tahun lalu sudah mengikutipetualangan Shay & Vella dalamBroken Agebersama Double Fine Studios, maka lewatDay of the Tentaclekamu justru akan menemukan berliangame adventureyang akanmembuatmu berharap semoga Tim Schafer berniat melanjutkan bagian darifranchise Maniac Mansion ini di kemudian hari.



    Bagaimana menurut kamu? Apakah setelah membaca poin-poin di atas kamu kemudian tertarik untuk menjajalDay of the Tentacle tahun depan? Silakan berkomentar di kolom yg sudah disediakan.

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page