5 Alasan Orang Berbohong

Discussion in 'Entigapedia' started by dickaaditia, May 30, 2013.

Discuss 5 Alasan Orang Berbohong in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. dickaaditia TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    61
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    35
    [​IMG]












    Jujur merupakan hal positif yang harusnya ditanamkan kepada manusia sejak dini, karena kejujuran sangat penting dalam peranan sehari-hari, selain itu manusia yang jujur merupakan manusia yang luhur, Namun entah sejak kapan kejujuran kini mulai sulit ditemukan pada diri seseorang, yang menyebabkan banyaknya penipuan dimana-mana, di antara penipuan tersebut tentu memiliki alasan baik alasan yang masuk akal atau tidak sama sekali.

    Baiklah saya akan mencoba berbagai tentang alasan-alasan orang berbohong.

    1. Takut.
    Alasan yang pertama ini merupakan kasus yang paling sering terjadi, Banyak orang tidak jujur lantaran mereka takut, mereka pikir dengan berbohong mereka bisa menyembunyikan ketidak tahuan orang, Namun sebenarnya itu mengandung resiko yang besar.

    2. Malu
    Orang sering berbohong karena mereka malu mengakui kebenaran yang Ia lakukan, biasanya kebohongan ini berkaitan dengan Aib atau yang menyangkut nama orang tersebut.

    3. Mencari aman.
    Banyak orang melakukan kebohongan lantaran mereka hanya tidak ingin disangkut pautkan dengan urusan yang mengancamnya, mereka mencari aman dengan tidak mengatakan hal yang sebenarnya.

    4. Mencari Untung.
    Diantara alasan kebohongan seseorang mungkin salah satunya karena seseorang tersebut sedang merencanakan keuntungan baginya yang mungkin tidak ingin diketahui orang lain, biasanya keuntungan yang Ia rencanakan bukan merupakan hal yang halal.

    5. Menyenangkan orang lain.
    Diantara semua kebohongan diatas inilah kebohongan yang paling baik, berbohong untuk menyenangkan orang lain merupakan salah satu hal yang positif, tapi tergantung juga ding :D


    -*Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page