5 Bahan Kimiawi Berbahaya yang Ada Dalam Shampo

Discussion in 'Entigapedia' started by oblostreet, May 22, 2013.

Discuss 5 Bahan Kimiawi Berbahaya yang Ada Dalam Shampo in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. oblostreet 2 SD Level 2

    Messages:
    347
    Likes Received:
    52
    Trophy Points:
    53
    Game:
    Idol street
    Region:
    Semarang
    [​IMG]


    Hasil penelusuran di merdeka, di sana diwanti-wanti alias agan harus waspada lima bahan kimia berbahaya yang ada dalam sampo seperti dilansir oleh Health Me Up (07/01).

    1. Sodium Lauryl/ Laureth Sulfate
    Komposisi dalam sampo ini memiliki fungsi sama dengan deterjen atau bahan pembersih lain dalam perindustrian. Bahan ini juga diketahui sebagai bahan karsinogen yang bisa menyebabkan kanker.

    2. Diethanolamine
    Ketika bahan kimia ini berinteraksi dengan bahan lain dalam sampo, bahan ini bisa berbahaya untuk tubuh. Bahan ini akan semakin berbahaya ketika diserap oleh kulit atau masuk dalam tubuh melalui pori-pori.

    3. Parabens
    Parabens diketahui mampu mempengaruhi tingkat estrogen dan menyebabkan ketidakseimbangan hormon pada wanita maupun pria. Untuk itu, berhati-hatilah ketika ada bahan kimia ini dalam sampo Anda.

    4. Formaldehyde
    Formaldehyde adalah nama lain untuk doazolidinyl urea, imidazolidinyl urea, dan quarternium-15. Semua bahan ini adalah bahan yang biasa digunakan untuk pembalseman.

    5. Ammonium Lauryl, Laureth Sulfate, dan Ammonium Xylene Sulfonate
    Semua bahan ini bekerja seperti bahan pembersih dan menyebabkan busa melimpah. Namun sebagai gantinya, bahan-bahan ini bisa menyebabkan rambut Anda kering.
    Sekarang coba cek sampo Anda, adakah bahan-bahan di atas? Jika ada, sebaiknya segera tinggalkan sampo tersebut dan bergantilah ke produk sampo yang lain.
    Semoga menjadi perhatian dan kewaspadaan kita semua untuk hidup yang lebih sehat.

    sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page