5 Budaya Indonesia yang Hampir Hilang

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, May 10, 2016.

Discuss 5 Budaya Indonesia yang Hampir Hilang in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,081
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]5 Budaya Indonesia yg Hampir Hilang Kita sebagai orang Indonesia yg berbudi luhur pasti tahu dengan budaya yg akan dibahas ini, tapi belakangan kita bisa melihat, merasakan (bahkan mungkin mengalami) udah mulai berkurang.Jadi, kami coba angkat deh, supaya Anda mau mengembalikan budaya kita, menjadi budaya sesungguhnya. berikut info yg dikutip darirasarab.wordpress.com



    1.Cium Tangan Pada Orang Tua[​IMG]Biasanya sih dibilang salim, bila di semasa saya hal ini merupakan kewajiban anak kepada orang tua disaat ingin pergi ke sekolah / berpamitan ke tempat lain.Sebenarnya hal ini penting loh,selain menanamkan rasa cinta kita sama ortu, cium tangan itu sebagai tanda hormat & terima kasih kita sama mereka, sudahkah kalian mencium tangan orang tua hari ini?



    2. Penggunaan tangan kanan[​IMG]Bila di luar negeri sih, saya rasa gak masalah dengan penggunaan tangan baik kanan ataupun kiri, tapi hal ini bukanlah budaya kita.Budaya kita mengajarkan untuk berjabat tangan, memberikan barang, ataupun makan menggunakan tangan kanan.(kecuali memang di anugerahi kebiasaan kidal sejak lahir).



    3. Senyum & Sapa[​IMG]Ini sih Indonesia banget!Dulu citra bangsa kita identik dengan ramah tamah & murah senyum.So, jangan sampai hilang, ya!Ga ada ruginya juga kita ngelakuin hal ini, toh juga bermanfaat bagi kita sendiri.Karena senyum itu ibadah & sapa itu menambah keakraban dengan sekitar kita.



    4. Musyawarah[​IMG]Satu lagi budaya yg udah jarang ditemuin khususnya di kota-kota besar semisal Jakarta.Kebanyakan penduduk di kota besar hanya mementingkan egonya masing-masing, pamer inilah itulah, mau jadi pemimpin kelompok ini itu & bahkan suka main hakim sendiri.Tapi coba kita melihat desa-desa yg masih menggunakan budaya ini mereka hidup tentram & saling percaya, ga ada yg namanya saling sikut & menjatuhkan, semua perbedaan di usahakan secara musyawarah & mufakat.Jadi sebaiknya Anda yg masih merasa muda harus melestarikan budaya ini demi keberlangsungan negara Indonesia yg tentram & cinta damai.



    Dan budaya yg terakhir,..



    5.Gotong Royong[​IMG]Itu bukan urusan gue!, emang gue pikiran, Whats up bro? Ada apa dengan kalian? Hayoolah kita sebagai generasi muda mulai menimbulkan lagi rasa simpati dengan membantu seksama, karena dengan kebiasaann seperti inilah bangsa kita bisa merdeka saat masa penjajahan, ga ada tuh perasaan curiga, & dulu persatuan kita kuat.



    Republished by Blog Post Promoter

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten 5 Budaya Indonesia yang Hampir Hilang diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. 5 Budaya Indonesia yang Hampir Hilang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page