Editorial 5 Cara Ampuh Mengatasi Kecanduan Game

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Jan 11, 2016.

Discuss 5 Cara Ampuh Mengatasi Kecanduan Game in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]

    Kecanduan game? Cobalah beberapa langkah berikut ini.

    Kecanduan game merupakan topik yang kerap dibahas. Ada banyak penyebab seseorang kecanduan bermain game, mulai dari gameplay yang menarik, hingga serunya berpetualang di dunia game. Mengatasi kecanduan game sebenarnya gampang-gampang susah. Terutama bagi gamer hardcore yang hidup matinya didedikasikan untuk bermain game. Bagi kalian yang kecanduan bermain game, berikut 5 Cara Ampuh Mengatasi Kecanduan Game yang bisa kalian coba:

    Game bisa dimainkan kapan saja

    [​IMG]

    Ya, gamer bisa bermain game kapan saja. Oleh karena itu, kalian tidak perlu mengkhawatirkan bagaimana karakter game kalian. Salah satu penyebab kecanduan bermain game yaitu penasaran dengan storyline game dan mengejar level karakter. Dengan menyadari game kapanpun bisa dimainkan, gamer bisa mengurangi intensitas mereka bermain game.

    Akui saja kalian kecanduan

    [​IMG]

    Dengan mengaku kecanduan, gamer bisa lebih mudah mengatasinya. Kalian bisa berdiskusi dengan gamer lain yang barangkali juga mengalami masalah yang sama: kecanduan game. Karena kecanduan game bukanlah masalah seseorang saja, namun banyak banyak orang.

    Atur waktu

    [​IMG]

    Bermain game terus-menerus bukan hal yang baik. Ada banyak hal yang harus dikerjakan setiap harinya, misalnya belajar. Dengan mengatur waktu yang tepat, gamer bisa mengontrol kecanduan game. Bahkan atlet e-sport juga mengatur waktu mereka, kapan belajar dan kapan berlatih. Hasilnya bisa kalian lihat dalam berbagai turnamen e-sport.

    Nongkrong bareng gamer lain

    [​IMG]

    Nongkrong bersama gamer lain berarti kalian mengurangi waktu bermain game, meski biasanya obrolan yang dibahas masih seputar game. Namun paling tidak gamer tidak terpaku di depan komputer atau televisi.

    Dunia game bukan dunia yang sebenarnya

    [​IMG]

    Penyebab kecanduan bermian game yaitu anggapan jika gamer hidup di dunia game. Memang menyenangkan, namun kalian mesti ingat jika ada dunia nyata yang juga memiliki banyak petualangan di dalamnya. Cobalah meluangkan waktu sejenak untuk jalan-jalan ke berbagai tempat yang belum kalian kunjungi, daripada menghabiskan sebagian besar waktu kalian di depan komputer.

    Sumber artikel http://inigame.id/lakukan-5-hal-ini-jika-kalian-merasa-kecanduan-bermain-game/

    Courtesy images diambil dari http://inigame.id/lakukan-5-hal-ini-jika-kalian-merasa-kecanduan-bermain-game/
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page