5 Game Dari Global Game Jam 2015 Di Yogyakarta

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 28, 2015.

Discuss 5 Game Dari Global Game Jam 2015 Di Yogyakarta in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,761
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    28/01/2015

    Global Game Jam 2015 telah digelar diberbagai kotadi Indonesia. Beberapa kota tersebut telah berhasil membuat berbagai game singkat & sederhana yg tetap menarik untuk kamu coba. Salah satu kota tersebut adalah Yogyakarta. Kota Gudeg yg juga menjadi markas Gameloft Indonesia ini juga pastinya memiliki pemuda-pemudi yg kreatif. Nah, dengan waktu 48 jam saja, kira-kira seperti apa game yg sudah berhasil dibuat dalam kegiatan ini? Langsung saja cek beberapa game tersebutdi bawah.
    Jangan lupa juga cek pembahasan detail tentang kenapa Yogyakarta adalah kota dengan industri game yg akan sangat berkembang
    Aku, Cicak, Dan Buaya
    [​IMG]

    Sepintas melihat gambar utama dari game ini, mungkin kamu akan berpikir, “oh, mungkin ini game berantem antara cicak & buaya?”. Saya bisa yakinkan kamu bahwa itu kurang tepat. Aku, Cicak, Dan Buaya mungkin lebih mudah digambarkan sebagai sebuah gamePong, namun dengan peraturan yg dibalik. Kamu harus meletakkan sebuah tiang kayu yg akan memantulkan bola yg dilemparkan si cicak & si buaya supaya mereka tidak saling membunuh akibat dilempar bola tersebut. Memang, sulit dimengerti mengapa cicak & buaya bisa saling melemparkan bola, tapi di luar hal sepele itu, mekanisme permainan di mana kamu harus meletakkan tongkat yg berputar secara tepat sangat membuat game ini jadi menantang.

    Global Game Jam 2015 Yogyakarta:Aku, Cicak, Dan Buaya
    Now What?
    [​IMG]

    Nampaknya game yg satu ini sangat memegang erat tema dari Global Game Jam tahun ini yaitu “What do we do now?”. Dengan penjelasan game yg minimalis, kamu harus mencoba ‘mengacak-acak’ game ini dengan mencoba mengklik, / menyeret berbagai objek yg ada di game demi menemukan berbagai hal. Cukup sederhana, namun entah mengapa cukup membuat ketagihan.

    Global Game Jam 2015 Yogyakarta:Now What?
    Ok Cap’t + Moo Mission
    [​IMG]

    Waw, cukup mengagetkan melihat usaha keras beberapa orang ini mampu menghasilkan dua game dalam waktu 48 jam saja. Sebenarnya, bila kamu masuk ke halaman Google Drive yg berisi game ini,kamu akan menemukan sebuah game lagi yg setengah beres. Berarti tim PUYRK hampir membuat tiga game dalam waktu 48 jam!

    Kembali ke game Ok Cap’t. Game ini adalah sebuah game multiplayer di mana kamu harus beradu mengumpulkan membuat sebuah gambarsesuai dengan instruksi dengan menginjak empat panel yg ada. Selama melakukan hal tersebut, tentu kamu akan saling bertabrakan dengan lawanmu & menyebabkan keadaan jadi panas. Cukup seru juga melihat karakter milikmu & milik lawanmusaling bertabrakan & terpental.

    [​IMG]

    Sedangkan game Moo Mission juga kurang lebih memiliki konsep yg serupa, namun kali ini kamu & lawanmu adalah sebuah kapal yg membawa sapi berwarna. Kamu harus mengantarkan sapi yg kamu ambil ke arahstasiun bergerakyang menunjukkan warna tertentu. Tentunya, kamu harus membawa sapi yg berwarna sama dengan apa yg ditunjukkan kapal tersebut. Hati-hati dengan semua lawanmu karena begitu kamu menabrak mereka, maka sapi tersebut akan jatuh dari kapalmu & kamu harus mengambilnya kembali.

    Kedua game tersebut memang sederhana & tidak bebas dari bug, namun kalau kamu memainkannya bersama temanmu, rasanya pasti kekacauan yg seru akan terjadi.

    Global Game Jam 2015 Yogyakarta:Ok Cap’t + Moo Mission
    Space Rescue
    [​IMG]

    Untuk game yg satu ini, sebenarnya permainannya cukup menarik karena terasa seperti sebuah mini RPG. Kamu akanberpergian menggunakan pesawat luar angkasa untuk pergi ke berbagai planet demi menyelamatkan orang / menghadapi alien. Yang menarik adalah ketika kamu berhadapan dengan alien, maka kamu akan dibawa ke dalam pertarungan suit.

    Setiap kali musuh kalah, musuh akan kehilangan 1 poin nyawa & hal itu juga berlaku bagi kamu sendiri. Selama bertualang, kamu akan dibatasi oleh energi pesawatmu & jika habis, maka permainan berakhir. Saya cukup senang ketika memainkangameyang satu ini karena dengan waktu yg terbatas, game ini mampu memberikan perasaan layaknya saya tengah memainkan sebuahRPG.

    Global Game Jam 2015 Yogyakarta: Space Rescue
    Wapek Adventure
    [​IMG]

    Untuk game yg platformer ini … ya saya tidak bisa bilang banyak. Kurang lebih ini adalah game Cat Mario yg bisa bikin kamu marah-marah sendiri akibat perangkapnya yg keterlaluan. GRAAAAAHHH!!! MATI LAGI!

    Global Game Jam 2015 Yogyakarta:Wapek Adventure
    [Devtalk] Game Jam - Genjotan Fisik Dan Kreativitas Demi Kepuasan Tanpa Batas[​IMG]

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page