5 Hal Kecil di Indonesia yang Jadi Mewah di Luar Negeri

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Jul 21, 2016.

Discuss 5 Hal Kecil di Indonesia yang Jadi Mewah di Luar Negeri in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,091
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]Tergoda oleh artikel-artikel MBDC Travel dan gosip bahwa kebanyakan kontributor MBDC tinggal di luar negri, kamu pun langsung cabut dari kampung halaman kamu. Cuma bawa modal nekat sama sepik doang, kamu pun jadi perantau, jadi imigran gelap yg rela kerja apa aja yg penting halal & bisa buat makan & bayar kontrakan.

    Awalnya semua indah. Kamu seneng bisa idup di negri orang, biarpun pas-pasan. Tapi lama kelamaan, kamu pun mulai kangen kampung halaman, terutama hal-hal kecil & mudah didapatkan di Indonesia tercinta, tapi ternyata berharga banget di luar negri. Apaan aja sih MBDC? Ini nih, beberapa diantaranya.



    Abang-abang Nasi GorengMalem-malem, kelaperan, kulkas kosong, duit cekak, delivery McD gak mampu. Di saat-saat seperti ini tukang nasi goreng tek-tek adalah sang penyelamat. Kalo kamu tungguin, pasti dia lewat. Kalopun gak lewat, keluar rumah dikit pasti mereka lagi mangkal, siap menyambut kamu dengan sepiring nasi goreng hangat yg membahagiakan.

    Di luar negri, mana ada kayak gini. Kalo kelaperan tengah malem, ya delivery. Ya mahal. Ato kalo kamu nemu mini market, paling adanya sandwich dingin, / spageti microwave yg rasanya hambar. Gak heran kan kalo tiap kali Obama pulang kampung, beliau selalu manggilin tukang sate sama tukang bakso.



    Makanan WartegKalo tukang nasi goreng adalah pahlawan kamu di malam buta, warteg adalah penyelamat hidup di siang hari. Warteg adalah tempat makan yg pasti punya tempat spesial di hati semua warga Indonesia. Dimana lagi kamu bisa dapet makanan yg enak, murah, banyak, ngeyangin, rasanya kayak makanan rumahan, & sering kali bisa ngutang pula.

    Cuma di Indonesia bung.Bisa sih kamu masak sendiri masakan Indonesia, kayak sambel ati, / tempek orek. Tapi bahan-bahannya belom tentu ada. Dan kalo ada mahal. Dan rasanya gak sama soalnya gak pake keringet mbok-mbok wartegnya.



    RokokEh sekarang rokok juga lumayan mahal sih ya kalo di Indo. Tapi tetep aja jauh lebih murah daripada rokok yg kamu beli di luar negri. Dan rasanya juga jauh lebih enak rokok asli Indonesia, daripada di luar negri.

    .u02cd2dfba4ded618d690f88522c42253{padding:0px;margin:0;padding-top:1em!important;padding-bottom:1em!important;width:100%;display:block;font-weight:bold;background-color:#eaeaea;border:0!important;border-left:4px solid #c0392b!important;text-decoration:none}.u02cd2dfba4ded618d690f88522c42253:active,.u02cd2dfba4ded618d690f88522c42253:hover{opacity:1;transition:eek:pacity 250ms;webkit-transition:eek:pacity 250ms;text-decoration:none}.u02cd2dfba4ded618d690f88522c42253{transition:background-color 250ms;webkit-transition:background-color 250ms;opacity:1;transition:eek:pacity 250ms;webkit-transition:eek:pacity 250ms}.u02cd2dfba4ded618d690f88522c42253 .ctaText{font-weight:bold;color:inherit;text-decoration:none;font-size:16px}.u02cd2dfba4ded618d690f88522c42253 .postTitle{color:#141414;text-decoration:underline!important;font-size:16px}.u02cd2dfba4ded618d690f88522c42253:hover .postTitle{text-decoration:underline!important}
    Baca Juga: Rumus Matematika yg Memprediksi Kebahagiaan

    Makanya, rokok itu adalah barang titipan populer kalo kamu mau mengunjungi temen kamu yg tinggal di luar negri.



    Tukang FotokopiNah buat yg mahasiswa, pasti ngerasain nih. Salah satu enaknya kuliah di Indonesia adalah mudahnya memiliki buku yg kamu butuhkan. Kamu tinggal cari di perpus, pinjem, bawa ke tukang fotokopi, jadi deh. Buku yg harga aslinya ratusan ribu bahkan jutaan perak, bisa kamu dapatkan dengan harga puluhan ribu doang.

    Sedangkan kalo di luar negri, fotokopi itu mahal. Rata-rata tukang fotokopi itu punya toko yg bagus, & servisnya banyak, semacem Snappy gitu deh kalo di Indo. Gak ada tukang fotokopi pinggir jalan yg tempatnya sempit & bau rokok. Dan karena hukum hak cipta di luar negri lebih ketat, tukang-tukang foto kopi pada gak berani motokopi buku dari awal sampe akhir, soalnya kalo ketauan bisa jadi masalah.



    Hangatnya (panas) Sinar Matahari Mungkin kamu sering mengeluh, kalo tinggal di Indonesia, terutama di Jakarta itu gerah banget. Mataharinya tega banget panasnya. Tapi coba kamu sekali-sekali cobain musim dingin di Eropa. Atau ke Jepang. Atau ke Cina. Ato kemana aja deh pokoknya yg ada musim dinginnya & sampe bersalju.

    Pas musim dingin juga ada sih matahari di negara-negara sono. Tapi kagak berasa panasnya. Cuma silaunya doang. Udah gitu cucian juga lama banget keringnya karena gak ada panas-panasnya sama sekali. Ck. Repot deh idup.

    Itu tuh, sebagian hal yg kayaknya remeh di Indonesia, tapi jadi kemewahan di luar negri. Kalo mau nambahin silakan ya di comment.

    Pengen tau skill yg harus kamu punya kalo mau merantau? Coba liat sini deh. Atau lebih spesifik lagi, kamu pengen tau skill masak yg harus kamu punya? Bisa juga liat di sini.Buat yg pengen tau enaknya tinggal di luar, coba liat yg ini.



    [​IMG]

    Artikel lainnya di Malesbanget.com

    5 Hal yg Orang Indonesia Harus Bisa LakukanPerbedaan Budaya Indonesia Dengan Budaya Luar NegeriTips Kuliah di Luar NegeriKenapa Orang Indonesia Suka NgaretKenapa Orang Indonesia itu Mudah Bergaul



    Republished by Blog Post Promoter

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten 5 Hal Kecil di Indonesia yang Jadi Mewah di Luar Negeri diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. 5 Hal Kecil di Indonesia yang Jadi Mewah di Luar Negeri.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page