Editorial 5 Hal yang Tidak Terlupakan dari Game Online Zaman Dulu

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Jan 2, 2016.

Discuss 5 Hal yang Tidak Terlupakan dari Game Online Zaman Dulu in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]

    Grafis yang pas-pasan, backsound yang keren, hingga hode menjadi hal-hal yang tidak bisa dilupakan dari game-game online jaman dulu.

    Game online mulai populer di Indonesia sejak awal tahun 2000. Dimana menjamurnya warnet menjadi salah satu tonggak awal game online di Indonesia. Meski sudah banyak yang tutup, namun game-game online zaman dulu masih menyisakan kenangan yang tak terlupakan di ingatan masing-masing gamer. Dari sekian banyak hal, berikut 5 Hal yang Tidak Terlupakan dari Game Online Zaman Dulu yang bisa kalian simak.

    Musik Latar (Backsound)

    [​IMG]

    Game-game online jaman dulu memiliki musik latar yang tidak terlupakan, salah satunya yaitu game Ragnarok. Game ini kaya akan backsound, dimana setiap kota, dan dungeon memiliki musik latar yang khas.

    Grafis Biasa

    [​IMG]

    Berbeda dengan game online jaman sekarang yang memiliki grafis yang detail dan indah. Beberapa game online jaman dulu bahkan memiliki grafis pixel ataupun 2 dimensi, contohnya Nexian dan Gunbound. Meski demikian, game-game tersebut memiliki banyak penggemar dari seluruh penjuru Indonesia.

    Komunitas Game

    [​IMG]

    Komunitas game online jaman dulu lebih bervariasi dibanding sekarang. Dimana hampir semua kalangan dan semua umur bergabung ke dalam komunitas game, mulai dari tua, muda hingga besar, kecil. Selain itu, komunitas game ini juga sering mengadakan kopdar, sekedar kumpul dan sharing berbagai informasi mengenai game online tersebut.

    Gameplay yang Unik

    [​IMG]

    Meski sekarang ada banyak game online di Indonesia, namun tidak banyak yang menghadirkan gameplay baru. Salah satu game online lawas dengan gameplay yang unik yaitu Pangya. Bahkan hingga kini belum ada game online Indonesia yang memiliki gameplay seunik Pangya.

    Hode

    [​IMG]

    Banyak gamer yang sering tertipu dengan hode, pemain laki-laki yang menggunakan karakter perempuan. Akting mereka yang bagus membuat para pemain laki-laki kerap membantu para hode di dalam game, mulai hunting dan farming bareng hingga membelikan berbagai item game.

    Itulah hal-hal yang membuat game jaman dahulu tidak mudah dilupakan. Bagaimana dengan kamu?

    Sumber artikel http://www.kotakgame.com/minifeature/detail/0/1794/5-Hal-yang-Bikin-Kangen-Sama-Game-Online-Jaman-Du

    Courtesy images diambil dari http://www.kotakgame.com/minifeature/detail/0/1794/5-Hal-yang-Bikin-Kangen-Sama-Game-Online-Jaman-Du
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page