5 Instrumen Musik Yang Tidak Biasa

Discussion in 'Entigapedia' started by LangitFakta, Mar 22, 2014.

Discuss 5 Instrumen Musik Yang Tidak Biasa in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. LangitFakta Pra TK Level 1

    Messages:
    35
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    33
    Sobat pasti sudah akrab dengan berbagai alunan musik dengan aneka instrumen yang berbeda-beda. Namun sobat pasti belum pernah melihat instrumen musik yang sangat berbeda berikut ini, faktanya instrumen ini sangatlah unik dan mungkin bisa dibilang aneh, karena jarang ada. Simak saja kompilasi 10 alat musik yang aneh :

    1. Organ dari stalaktit di gua
    [​IMG]


    Leland W Sprinkle adalah orang yang ahli dalam bidang teknik elektronik, kesehariannya ia bekerja di daerah Pentagon, Amerika Serikat. Dia meluangkan waktunya selama 3 tahun untuk membuat pemukul alat musik, garpu tala, dan mengatur nada pada stalaktit di gua Luray, Virginia. Hasilnya gua tersebut dapat membuat musik yang iramanya terdengar merdu seperti suara organ elektronik. Organ tersebut dapat memainkan 37 notes berbeda.

    2. Piano Kucing
    [​IMG]


    Katzenklavier adalah istilah piano kucing dalam bahasa Jerman. Pada abad 17 Athanasius Kircher mendokumentasikan sebuah alat baru yang disebut piano kucing tersebut. Alat tersebut memiliki tombol normal seperti biasa, namun tiap kunci memiliki kucing yang berbeda-beda yang ada pada tiap-tiap kotak. Setiap kali tombol ditekan maka, kucing akan menerima rangsangan yang dapat membuatnya mengeong.

    Sumber : http://www.langitfak...idak-biasa.html
    3. Pohon Musik
    [​IMG]


    Mike Tonkin dan Anna Liu adalah seorang arsitek yang merancang bangunan pohon musik di Burnley. The Singing Ringing Tree adalah sebutan dalam bahasa inggrisnya. Pohon ini bisa dijumpai didaerah dekat Burnley. Pohon musik ini akan berbunyi apabila ada tiupan angin yang cukup kencang berhembus disetiap rongga-rongga pipa tersebut. Oleh karena kehebatan bangunan ini, kedua arsitek tersebut mendapat penghargaan Royal Institue of British Architects award pada tahun 2006.

    4. Orkestra sayuran
    [​IMG]


    Kebayang bila sayuran yang biasanya kita makan dapat menghasilkan nada yang enak didengar? Vienna Vegetable Orchestra adalah orkes yang biasa membawakan alunan musik dengan alat sayur-sayuran. Contohnya klarinet dan recorder yang terbuat dari wortel atau lobak. Mereka sudah malang melintas ke berbagai dunia untuk melakukan konser tersebut. Setiap akhir acara konser, mereka selalu memberikan hidangan sup kepada para penontonnya.

    5. Musik es
    [​IMG]


    Hawa dingin tidak membatasi Terje Isungset untuk berkreasi. Dia bereksperimen menggunakan gergaji untuk memotong es dan mulai membentuk sebuah instrumen yang unik. Awal mula dia hanya membuat sebuah terompet, terompet tersebut jika ditiup akan mengeluarkan suara mirip terompet jaman primitif dulu. Kemudian beberapa ciptaan lainnya terus muncul seperti biola, dan alat musik tiup lainnya.
     
    Last edited by a moderator: Jul 8, 2014

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page