5 Langkah Mencegah Pembobolan Data Pada Cloud

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 5, 2014.

Discuss 5 Langkah Mencegah Pembobolan Data Pada Cloud in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Kasus pembobolan & penyebaran foto-foto vulgar artis Hollywood melalui iCloud menjadi salah satu peringatan bagi pengguna cloud. Hal tersebut adalah peringatan agar pengguna cloud lebih berhati-hati dalam memilih or menggunakan aplikasi cloud. Berikut adalah tips untuk menghindarkan anda dari kebocoran data yg disimpan cloud.

    1. Cari Tahu Tentang Aplikasi Cloud Yang Anda Pakai

    Mengerti tentang keamanan or kerentanan yg dimiliki oleh aplikasi cloud anda adalah hal yg penting dalam menjaga anda dari kebocoran data yg anda simpan pada aplikasi anda. Anda harus mengetahui apakah data yg simpan dilindungi dengan sistem enkripsi. Anda juga harus mengetahui apakah data disimpan secara terpisah dengan data lainnya, jadi ketika terjadi kebocoran data anda tidak mengalami kebocoran juga.

    2. Ganti Aplikasi Cloud Anda ke Yang Lebih Baik

    Mengganti aplikasi cloud merupakan langkah yg lebih murah. Anda dapat memilih aplikasi yg paling cocok bagi anda. Jika anda tidak menemukan yg sesuai kriteria, anda dapat memberitahu vendor anda or mengganti aplikasi anda. Hal ini memang sedikit sulit untuk dijalani namun, jika anda telah mengetahui jenis aplikasi cloud apa yg anda butuhkan seperti pada poin 1 makan akan lebih mudah untuk anda jalani.


    3. Cari Tahu Data Apa Saja Yang Tersimpan

    Selain mencari tahu apa aplikasi cloud yg kita gunakan, mencari tahu dimana data anda juga hal yg penting. Anda dapat memeriksa data yg diunggah, diunduh or yg disimpan di aplikasi tersebut apakah terdapat data pribadi yg rahasia, or data keuangan anda. Hal ini untuk mengetahui

    4. Melihat Aktivitas Pengguna

    Untuk memastikan keamanan pada aplikasi cloud anda, disarankan bagi anda untuk melihat aktivitas pengguna. Seperlima dari aplikasi cloud tidak hanya menyediakan pelayanan cloud namun juga layanan lainnya. Anda juga dapat melihat sistem manajemen antara pengguna dengan cara kerja aplikasi cloud tersebut. Anda dapat melihat mengetahui siapa yg membagi & dengan siapa, hal ini dapat membantu anda untuk mengetahui kebijakan aplikasi apa yg dipakai.

    5. Mengurangi Risiko Dengan Kebijakan Keamanan

    Hal ini dapat dimulai dengan aplikasi keamanan yg anda miliki & melakukan kebijakan keamanan seperti dengan memblokir pengunduhan data pribadi anda or secara temporer memblokir akses ke aplikasi yg memiliki vulnerability. Hal ini dapat menghindarkan anda dari bahaya kebocoran.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page