5 Misteri Tentang Black Hole

Discussion in 'Entigapedia' started by McozFuerte, Feb 2, 2014.

Discuss 5 Misteri Tentang Black Hole in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. McozFuerte 1 SMP Level 2

    Messages:
    1,363
    Likes Received:
    385
    Trophy Points:
    108
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Unknown
    Black hole atau lubang hitam adalah sebuah pemusatan massa yang cukup besar yang dapat menghasilkan gaya gravitasi yang besar pula.
    Gaya gravitasi yang besar inilah yang membuat black hole dapat dikatakan misterius karena dapat menghisap benda apapun yang berada didekatnya. Misteri black hole yang bertebaran diseluruh dunia dapat dikatakan sangat misterius dan mirip dengan rentetan kejadian-kejadian aneh yang terajadi pada Segitiga Bermuda. Dipenuhi dengan banyak rasa penasaran? Berikut kami rangkum 5 misteri tentang black hole, sebagai berikut :

    1. Karakteristik Black Hole
    Black hole memiliki cara kerja yang ekstrim yaitu bekerja layaknya vacum cleaner raksasa yang tidak terlihat. Ia memiliki gerakan yang tidak terasa pada awalnya namun secara tiba-tiba langsung menelan semua benda yang didekatnya bahkan cahaya sekalipun. Semua benda yang berdada didekatnya tidak akan pernah lolos atau selamat. Black hole juga memiliki sifat bergerak secara berkesinambungan yang artinya ia bergerak terus menerus dengan teratur.
    [​IMG]
    Karakteristik Black Hole(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
    2. Ukuran Black Hole
    Menurut para ilmuwan yang pernah meneliti misteri dari black hole menyatakan bahwa black hole memiliki besar yang ukurannya 10 kali lipat dari besarnya matahari , namun setelah melakukan penelitian lebih dalam ternyata black hole memiliki ukuran yang berbeda-beda. Terdapat data yang menyebutkan bahwa pernah ditemukan black hole yang ukurannya 1 juta kali lipat matahari. Dan diperkirakan bahwa jumlah black hole yang ada di alam raya berjumlah ribuan juta banyaknya.
    [​IMG]
    Ukuran Black Hole(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
    3. Mendeteksi Keberadaan Black Hole
    Sampai saat ini para peneliti masih belum menemukan cara untuk mendeteksi keberadaan black hole. Namun, terjadi sesuatu yang aneh pada saat para ilmuwan mengamati alam raya dan bintang-bintang dalam waktu yang lama. Tiba-tiba para ilmuwan merasa kehilangan cahaya dari suatu bintang yang sedang diamati, setalah beberapa saat bintang itu muncul lagi. Ketika gambarnya diamati, para astronom berkesimpulan bahwa cahaya itu terhalang oleh black hole yang melintas.
    [​IMG]
    Mendeteksi Keberadaan Black Hole(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)


    4. Suara Black Hole
    Black hole merupakan suatu lubang kejam yang menghisap benda apapun disekitar tanpa kompromi dan tanda sedikitpun. Namun, bukan black hole namanya bila tidak meninggalkan misteri didalamnya. Seorang ilmuwan NASA menemukan adanya gelombang suara dengan irama tertentu yang keluar dari black hole atau gas yang meliputinya di galaksi yang sangat jauh. Gelombang suara tersebut diprediksi merupakan pertanda adanya si pemakan gas milik bintang sedang melakukan aksinya.
    [​IMG]
    Suara Black Hole(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
    5. Semburan Black Hole
    Pada beberapa tahun yang lalu terdapat peristiwa aneh yang dilaporkan oleh para peneliti integral. Mereka mengarakan bahwa pernah menangkap semburan di sekitar black hole oleh teleskop radio. Sayangnya observasi mengenai semburan yang tertangkap radio tidak dapat melihat black hole secara keseluruhan. Namun dengan adanya semburan tersebut maka para peneliti mulai mencari detail yang cukup untuk memastikan seberapa dekat black hole dengan sumber semburan yang ada.(**)
    [​IMG]
    Semburan Black Hole(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)


    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page