5 Nutrisi Penting Yang Sering Kita Abaikan

Discussion in 'Entigapedia' started by Neos, May 21, 2013.

Discuss 5 Nutrisi Penting Yang Sering Kita Abaikan in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. Neos TK 0 Besar Level 2

    Messages:
    199
    Likes Received:
    89
    Trophy Points:
    28
    [​IMG]

    Untuk selalu sehat tubuh manusia memerlukan banyak nutrisi yang didapat dari berbagai makanan namun terkadang karena sudah merasa sehat manusia sering mengabaikan masalah nutrisi yang dibutuhkan tubuhnya.
    Nutrisi di dalam tubuh memiliki peran sangat penting dalam menjaga kesehatan manusia sebnarnya semua nutrisi yang ada di dalam makanan semuanya penting namun kita sering mengabaikan beberapa nutrisi yang sebenarnya sangat dibutuhkan.
    Nah berikut ini ada beberapa nutrisi penting bagi tubuh yang sering kita abaikan, mau tahu apa aja itu simak berikut ini:
    1. Magnesium
    Magnesium merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh tanpa ada maknesium kalsium yang kita makan tidak akan bisa diserap tubuh tanpa ada bantuan magnesium padahal kalsium sangat penting dalam kesehatan tulang. Selain itu magnesium juga sangat membatu kesehatan kardiovaskular. Magnesium juga bisa mencegah beberapa penyakit seperti osteoporosis, menjaga tekanan darah, mengatasi insomnia, depresi, dan diabetes.
    Makanan yang mengandung magnesium antara lain adalah bubuk kokoa, biji bunga matahari, kacang, buncis, bayam, oatmeal, dan lainnya.
    2. Vitamin B6
    Vitamin b6 memiliki banyak fungsi di dalam tubuh manusia salah satu fungsinya seperti membantu pembentukan sel darah merah dan menjaga fungsisaraf. Makanan yang mengandung B6 antara lain adalah daging sapi, daging ayam, ayam kalkun, ketela pohon, pisang, dan bawang putih.
    3. Vitamin B12
    Kekurangan vitamin B12 bisa menyebabkan anemia, kelelahan, penurunan berat badan, depresi, dan ingatan yang buruk. Hal ini karena vitamin B12 membantu mengubah karbohidrat menjadi glukosa yang bertanggung jawab memberikan energi. Vitamin ini juga membantu mengontrol sistem saraf dan membuat kulit dan rambut tampak segar. Tak hanya itu, vitamin B12 juga menjaga tubuh dari kemungkinan kanker paru-paru, kanker payudara, dan prostat.
    Vitamin B12 terdapat pada beberapa makanan antara lain ikan, kepiting, daging sapi, keju, telur, susu, yogurt, dan tiram.
    4. Asam folat
    Asam folat merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting untuk tubuh manusia jika kamu kekurangan nutrisi ini maka kamu akan mengalami gejala seperti sakit kepala, kelelahan, lidah yang terasa pahit, dan susah konsentrasi. Selain itu asam folat juga baik untuk mencegah beberapa penyakit seperti jantung, serta mencegah kanker usus besar. Beberapa makanan yang mengandung asam folat adalah brokoli, bayam, stroberi, tomat, jamur, ikan, telur, daging ayam.
    5. Vitamin E
    Meski kebutuhan vitamin E manusia dalam sehari hanya 15 miligram, kebanyakan orang tidak mencukupinya. Vitamin E berperan sebagai antioksidan dan bisa meningkatkan kekebalan tubuh serta membantu menurunkan risiko kanker. Vitamin E juga bisa menurunkan kolesterol, dan menjaga kesehatan kulit dan rambut. Vitamin E juga bagus untuk mata, dan bahkan mencegah penyakit otak seperti Alzheimer.
    Vitamin E bisa didapatkan melalui buah alpukat, almond, biji bunga matahari, bayam, kale, minyak atau buah zaitun, dan lainnya.
    Itulah beberapa jenis nutrisi yang mungkin juga seringkali Anda lewatkan. Selain memenuhi nutrisi pokok, jangan lupakan nutrisi lain yang juga penting untuk kesehatan tubuh.
    Nah itulah beberapa nutrisi penting dalam tubuh manusia yang sering dilupakan oleh kita.



    Sumber
     
    1 person likes this.

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page