5 Penemuan Masa Depan yang Dinanti Banyak Orang

Discussion in 'Entigapedia' started by RoLLin, Aug 4, 2013.

Discuss 5 Penemuan Masa Depan yang Dinanti Banyak Orang in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. RoLLin 1 SD Level 2

    Messages:
    207
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    43
    Teknologi yang berkembang dewasa ini, tidak sedikit awalnya berawal dari sebuah mimpi. Bayangkan, bagaimana manusia jaman dahulu, sanggup menerima kenyataan-bahwa manusia kini mampu “berterbangan” sangat tinggi dan kemanapun mereka mampu dengan mengendarai pesawat terbang. Pun demikian dengan beberapa teknologi di bawah ini, yang sudah dinanti banyak orang. Berikut pemaparannya:



    1. Komputer yang lebih pintar dari Manusia



    [​IMG]
    Di tengah semua fantastik efek khusus dan simbolisme membingungkan 1968 Film Stanley Kubrick “2001: A Space Odyssey,” satu detail yang menempel dalam memori semua orang – yaitu, selain obelisk hitam besar, dan janin raksasa dijelaskan mengambang di angkasa – adalah komputer HAL 9000 yang berlari sebagian besar operasi pesawat ruang angkasa Penemuan One. Tidak hanya HAL berbicara dan memiliki kepribadian yang mirip manusia, tetapi sebenarnya lebih unggul manusia, karena tidak pernah membuat kesalahan. Atau setidaknya tidak pernah mengakui kepada mereka, lebih memilih untuk membunuh kru untuk menutupi segalanya.

    Ketika salah satu tokoh astronot tahu apa yang terjadi dan mulai melepas memori HAL, komputer mencoba untuk berbicara kepadanya dari itu. “Dave, aku tidak tahu mengapa Anda melakukan ini padaku,” HAL protes, dalam Surat creepily datar mempengaruhi suara. “Saya memiliki antusiasme terbesar untuk misi” [sumber: Kubrick dan Clarke].

    Tahun 2001 Ray Kurzweil memaparkan penemunya yang disebut “Strong AI” – yaitu, sebuah mesin yang memiliki kesadaran diri atau lebih unggul dari manusia dalam kemampuan. Dalam esai 2005, Kurzweil, yang memperkirakan bahwa komputer akan mampu melakukan kalkulasi 10 quadrillion per detik untuk mencocokkan semua daerah dari otak manusia, diperkirakan penemuan ini akan terealisir pada tahun 2020. Tetapi yang lain, seperti pendiri Microsoft Paul Allen, telah menyatakan keraguan tentang apakah mesin akan dapat melampaui kecerdasan manusia. “Otak bekerja dengan cara yang sama sekali berbeda dari komputer lakukan,” kata Allen dalam sebuah wawancara Forbes baru-baru ini. Dia juga mencatat bahwa ahli saraf masih tidak cukup tahu tentang otak belum berharap untuk menduplikasinya. “Anda tidak dapat membuat kecerdasan buatan,” Allen menegaskan, “kecuali jika Anda tahu bagaimana hal yang nyata bekerja” .



    2. Rumah bertenaga nuklir


    [​IMG]

    Pada tahun 1950, ketika pemerintah AS pertama menyetujui pembuatan pembangkit nuklir untuk menghasilkan listrik, beberapa orang menghayal tentang masa depan di mana reaktor nuklir pribadi kecil akan bisa diterapkan pada gadget biasa. Pada tahun 1955, Robert E. Ferry, general manager dari Institut Boiler dan Produsen Radiator, memberikan pidato di mana dia meramalkan bahwa rumah-rumah masa depan akan dipanaskan dan didinginkan oleh reaktor kecil dalam waktu tiga sampai enam tahun.
    Sistem Ferry membayangkan akan menggunakan reaktor portabel kecil sekitar dua kali ukuran baterai mobil, yang ia prediksi akan menelan biaya sekitar $ 1.500 untuk diapilkasikan di rumah. Tenaga atom akan murah dan efisien, dan menurut Frank L. Phillips, insinyur nuklir yang memaparkan setak biru, teknologi sudah ada untuk membuat reaktor rumah praktis, dan satu-satunya hal yang menjadi penentu kembali adalah “tidak memadainya persediaan bahan fisi”.


    3. Pakaian ber-AC
    [​IMG]


    Pertama unit pendingin udara dikembangkan oleh Willis Carrier tahun 1902, dan dalam beberapa dekade, banyak orang pada musim panas panas datang berbondong-bondong ke bioskop untuk sekedar menyejukan diri i dengan teknologi baru. Tapi AC memiliki kelemahan: itu hanya bisa dirasakan hanya saja ketika Anda berada dalam sebuah ruangan. Bukankah lebih baik jika Anda bisa memakai pendingin udara pada tubuh Anda, sehingga Anda bisa berjalan menyusuri jalan pada hari terpanas di bulan Juli tanpa berkeringat?
    Impian masa depan ini berawal pada tahun 1951, Popular Science disebut-sebut pihak yang pertama kali menggagas setelan pakaian ber-AC yang didinginkan melalui saluran yang dibangun ke dalam lapisan terisolasi, yang akan didinginkan oleh unit kecil pendingin yang melekat pada tubuh.


    4. Jaket jet pribadi


    [​IMG]

    Jika Anda pernah melihat film klasik James Bond “Thunderball,” Anda mungkin ingat bahwa adegan aksi di mana 007 melarikan diri dari situasi darurat melalui ransel yang dilengkapi roket lengkap. Jaket jet tidak berasal dari imajinasi semata, pertama kali ide ini dicetuskan oleh ilmuwan Jerman selama Perang Dunia II, dan setelah perang, Pentagon bermimpi mengembangkan versi sendiri.
    Pada tahun 1950, di Bell Aerosystems di New York, seorang insinyur visioner bernama Wendell F. Moore menciptakan versi sendiri konsep, 125 pon (56,7 kilogram) “sabuk roket” didukung oleh tabung nitrogen cair. Dan pada tahun 1961, Presiden John F. Kennedy berkesempatan menonton uji coba pertama kalinya, di Fort Bragg, NC. Namun militer AS akhirnya menyerah pada jaket jet sebagai moda transportasi praktis medan perang. Hal ini dikarenakan tidak efisiennya konsumsi bahan bakar untuk tetap mengudara hanya dalam setengan menit saja.
    Pada tahun 2011, prototipe remote control dari jetpack dibuat oleh perusahaan Selandia Baru bernama Martin Aircraft benar-benar menunjukkan kemampuan untuk mencapai ketinggian 5.000 kaki (1.524 meter) dan kecepatan pada 62 mil per jam (100 kilometer per jam), dan melayang tinggi-tinggi selama 30 menit.


    5. Pil Makanan
    [​IMG]


    Sejak tahun 1800-an, manusia mengkhayalkan sebuah makanan sintetis dari bahan kimia, sehingga bisa dikonsumsi dalam bentuk tablet atau kapsul. Beberapa membayangkan sebagai cara untuk membebaskan perempuan dari kerepotan memasak, sementara yang lain melihatnya sebagai cara untuk menjaga pertumbuhan populasi planet tanpa membebani tanah pertanian atau sumber daya alam lainnya. Artikel Bulanan Popular Science pada 1936, meramalkan bahwa ahli kimia modern, akan menciptakan “pil makanan yang akan berisi segala sesuatu yang diperlukan bagi kehidupan – suatu prestasi yang akan membuat manusia selamanya independen dalam sumber daya alam untuk makanan, dan membuang rasa takut kegagalan tanaman dan kelaparan“.

    Ini adalah ide yang telah berlangsung selama bertahun-tahun dalam fantasi sains-fiksi. Masalahnya, mendapatkan nutrisi harian Anda dari kapsul atau tablet hampir mustahil. Berpikirlah seperti ini: Kebutuhan manusia untuk menelan sekitar 2.000 kalori setiap hari, dan satu gram lemak – cara yang paling efisien untuk menyediakan sekitar sembilan kalori. Dengan demikian, untuk memenuhi kebutuhan kalori harian Anda, Anda harus menelan 450 atau lebih kapsul berukuran standar lemak, yang akan menimbang kira-kira setengah pon. Dan Anda masih tidak akan mendapatkan semua nutrisi lain – protein, karbohidrat, vitamin, mineral, serat – yang Anda butuhkan untuk menjadi sehat. Selain itu, makan apa-apa kecuali pil untuk sarapan, makan siang dan makan malam tidak akan benar-benar menjadi tumbuh besar. Orang ingin makan karena makanan enak. Pil biasanya tidak.


    sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page