5 Situs untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan Secara Freelance

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 6, 2016.

Discuss 5 Situs untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan Secara Freelance in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,758
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Punya waktu luang yg ingin dimanfaatkan untuk mendapat penghasilan tambahan? Situs-situs berikut ini mungkin cocok untuk kamu!

    Lima situs di bawah ini merupakan situs yg menurut kami menjadi tempat paling cocok untuk mencari pekerjaan freelance. Masing-masing memiliki kelebihan & kelemahan, yuk kita simak satu per satu!
    Freelancer.co.id
    [​IMG]

    Situs yg pertama yg bisa kamu coba adalah Freelancer.co.id. Situs ini tersedia dalam berbagai bahasa & memiliki delapan kantor di berbagai negara dengan ratusan proyek baru setiap jamnya.

    Freelancer.co.id memiliki kategori & keahlian yg lengkap sehingga kita bisa memilih secara mendetail keahlian yg ingin ditawarkan, mulai dari pemrograman, desain, hingga penulisan konten.

    Meski terlihat sulit & rumit di awal, Freelancer.co.id menawarkan sistem tutorial yg rapi bagi pengguna yg baru menggunakan sistemnya. Metode pembayaran yg dapat dilakukan adalah kartu kredit, Skrill, & PayPal.
    Upwork.com
    [​IMG]

    Selanjutnya ada Upwork.com. Situs freelance yg pernah bekerja sama dengan Microsoft, Unilever, Panasonic, & Cisco ini telah memberikan 2,8 Juta pekerjaan ke lebih dari 1,5 juta pekerja freelance-nya. Sama seperti Freelancer.com, Upwork menampilkan proyek-proyek freelance untuk berbagai bidang.

    Upwork memiliki kelebihan pada sistem kategorisasinya yg memisahkan antara proyek entry-level dengan proyek expert-level, sehingga memudahkan kita untuk mencari pekerjaan yg sesuai dengan tingkat kemampuan kita.

    Namun sayangnya, Upwork tidak tersedia dalam bahasa Indonesia sehingga agak menyulitkan mereka yg tidak memiliki kemampuan bahasa Inggris yg cukup.
    Guru.com
    [​IMG]

    Guru.com memberikan informasi secara mendetail & menawarkan kemudahan dalam pembuatan akun. Kelebihan utama Guru.com adalah tampilannya yg enak dipandang mata, selain tentunya jumlah pekerjaan yg ditawarkan.
    Baca juga: Freelancer Gapai Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Malaysia

    Selain menawarkan pekerjaan, Guru.com juga menjadi pihak ketiga dalam pembayaran antara pemberi proyek & pekerja lepas lewat sebuah fitur yg disebut sebagai SafePay. Uang yg kita dapat & tersimpan di SafePay dapat dicairkan dalam bentuk direct deposit, PayPal, Prepaid MasterCard, / wire transfer.

    Meski lengkap, sayangnya Guru.com tidak memiliki versi Bahasa Indonesia.
    Craigslist.com
    [​IMG]

    Craigslist sebetulnya bukanlah sebuah situs khusus untuk freelance, namun berupa papan pengumuman onlineyang memiliki sub-forum untuk freelancer. Situs ini sudah lama beroperasi & memiliki jutaan pengguna aktif yg berkunjung setiap harinya, biasanya untuk membeli / menawarkan barang & pekerjaan.

    Situs ini disusun berdasarkan kota & secara default kita akan diarahkan ke situs Craigslist Indonesia. Ini tentunya bisa membantu kita untuk mendapatkan pekerjaan-pekerjaan lokal, namun memang jumlahnya tidak banyak. Untuk pekerjaan freelance yg dikerjakan secara online, sebaiknya kita mengunjungi Craigslist versi AS yg menawarkan lebih banyak pekerjaan.
    Baca juga: Zaman Keemasan Para Freelancer: Semakin Banyak Perusahaan Besar Menggunakan Jasa Freelance

    Karena tampilannya berbasis teks, situs ini tampak bersih & cepat diakses. Tentu ini menjadi kelebihan utama Craigslist, khususnya bagi kita yg koneksi internet-nya lambat.

    Kekurangan Craigslist adalah tingkat keamanannya yg minim. Kita harus mencari pekerjaan yg sudah di-posting secara hati-hati; pastikan membaca peraturan / kontrak sebelum mengatakan deal untuk mengerjakan suatu proyek.
    99designs.com
    [​IMG]

    99designs ini lebih cocok untuk kamu yg hobi membuat desain. Situs ini menawarkan berbagai pekerjaan desain lepas termasuk pembuatan logo & identitas perusahaan, web design, iklan, merchandise & clothing, ilustrasi, packaging & label, serta pembuatan sampul buku.

    Karena dibuat khusus untuk desain, 99designs.com memiliki banyak fitur unik untuk membantu klien menyampaikan keinginannya. Di saat yg sama, fiturnya memudahkan desainer memahami keinginan tersebut & menerjemahkannya dalam bentuk karya seni.

    Hal lain yg saya suka adalah tingkat keamanannya yg tinggi. 99designs menandai beberapa proyeknya sebagai Guaranteed Projects, yg artinya sang pemilik proyek sudah menyetorkan uangnya terlebih dahulu ke 99designs, sehingga pembayaran sudah pasti terjamin.

    Bagaimana, sudah mencoba & ketemu situs freelance yg pas? Mungkin saja pekerjaan yg awalnya iseng-iseng ini bisa menjadi sumber pendapatan utama kamu. Yuk, mulai manfaatkan waktu luang yg kita miliki!

    (Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah; sumber gambar: Pixabays)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page