• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

5000 Unit Xiaomi Redmi 1S Terjual Dalam Waktu 49 Menit di Indonesia

ON3

Mahasiswa
Journalist
Yo N3 Mania!



Cepatnya Android Xiaomi terjual ternyata bukan isapan jempol. Penjualan resmi per&anya di Indonesia melalui retailer Lazada sudah selesai, & 5000 unit Xiaomi Redmi 1S yg disediakan langsung ludes dalam waktu 49 menit melalui proses flash sale!

Seperti di negara lain, Xiaomi memang hanya menawarkan smartphone mereka secara online, di Indonesia menggunakan retailer Lazada, & kita diberi kesempatan satu satu jam saja untuk membelinya. Untuk batch awal ini ditawarkan secara terbatas, & belakangan diketahui jumlahnya 5000 unit. Memang sedikit dibandingkan batch penjualan terakhir di beberapa negara lain, namun setidaknya 5000 unit adalah jumlah unit yg sama yg disediakan Xiaomi di India ketika pertama kali dijual di sana. Selain itu, kita juga sudah bisa menilai seperti apa antusiasme pengguna Android di Indonesia untuk sebuah brand Xiaomi.



Memang sempat terjadi masalah, karena begitu akses untuk membeli Redmi 1S di Lazada jam 11 siang tadi, tidak lama kemudian website tersebut langsung down. Begitu banyaknya gadgeter Indonesia yg ingin mendapatkan Android quad-core ini, penulis & beberapa anggota redaksi Duniaku yg ingin mendapatkanya pun kesulitan masuk & melakukan pesanan. Bahkan mendekati batas akhir pemesanan jam 12:00, kami juga belum berhasil karena website tidak bisa diakses. Untunglah tim Lazada bertindak cepat, sekitar jam 11:45, kami semua berhasil memesan Redmi 1S tersebut, & tinggal menunggu proses pengiriman.





Selain itu, seharusnya ada lebih banyak Redmi 1S yg terjual selama tiga jam belakangan. Karena ternyata retailer lainnya, yaitu Bliblijuga menjualnya dengan harga yg lebih murah, yaitu Rp. 1,299,000, itu pun plus bonus Mi PowerBank 10,400 mAh yg secara normal ditawarkan dengan harga Rp. 250,000 (padahal Lazada mengklaim penjualan mereka merupakan eksklusif menjadi penjualan resmi Xiaomi yg pertama di Indonesia).



Setelah kami amati, disebutkan bahwa ternyata Redmi 1S yg ditawarkan Blibli bergaransi dealer saja, yg dari pengalaman penulis, dealer ini bisa jadi sama seperti kebanyakan Redmi 1S lainnya yg sudah beredar di Indonesia, hanya didatangkan oleh importir umum saja. Setelah kami coba verifikasi dengan pihak Blibli, Redmi 1S mereka bergaransi dealer bernamaLu**y G***et (sengaja penulis samarkan, karena pihak Blibli juga tidak mau menyebutkan dimana lokasi dealer ini). Dan seandainya ada keperluan after salespun, hanya bisa dilakukan melalui Blibli secara langsung.


Xiaomi Redmi Note



Sekadar informasi, Redmi 1S yg ditawarkan Lazada memiliki service center yg tersebar di banyak wilayah di Indonesia, & lokasinya bisa kalian ketahui di tautan ini. Dan seperti penjualan resmi Xiaomi di negara lain di Asia, seharusnya akan ada penjualan batch kedua & selanjutnya, yg sejauh ini belum diungkapkan kapan waktunya. Penulis sendiri masih menunggu kapan Xiaomi mulai menjual smartphone raksasa berprosesor octa-core Redmi Note. Semoga saja dalam waktu dekat ini.

Sumber: Xiaomi Indonesia

N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten 5000 Unit Xiaomi Redmi 1S Terjual Dalam Waktu 49 Menit di Indonesia diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

Sumber
 
Top