6 Hal yang Harus Diwaspadai dari Windows 10

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 1, 2015.

Discuss 6 Hal yang Harus Diwaspadai dari Windows 10 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,123
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania! Selamat membaca 6 Hal yang Harus Diwaspadai dari Windows 10.
    [​IMG]Strategi untuk menggratiskan upgrade dari windows 7 & 8.1 menuju windows 10 memang adalah pilihan tepat bagi Microsoft. Pasca di rilis 29 Juli lalu, Windows 10 telah berhasil mendapatkan respon positif yg cukup banyak. Terbukti, dalam 24 jam perilisan sudah tercatat sebanyak 14 juta orang yg melakukan upgrade menuju windows 10. Hal ini di umumkan Microsoft melalui blog perusahaan, Kamis (30/7/2015). Namun, coba pikir-pikir kembali jika anda juga ingin mengikuti jejak mereka yg telah melakukan upgrade menuju windows 10. Berikut ini adalah 6 hal yg harus anda waspadai dari Windows 10.1
    Sinkronisasi data secara otomatis

    [​IMG]Ketika anda melakukan log-in ke Windows 10 menggunakan akun Microsoft, secara otomatis Windows 10 akan melakukan sinkronisasi data ke server perusahaan. Data-data yg dimaksud antara lain rekam jejak pencarian di browser, aplikasi yg disimpan, password mobile hotspot & bahkan Wi-Fi.

    Untuk masalah ini, anda bisa menyelesaikannya dengan mengubah pengaturan. Jika tidak, maka Microsoft akan tahu semua rekam jejak pengguna. Hanya saja, seharusnya Microsoft tidak mengakifkan fitur ini sejak awal, karena tentu saja ada banyak pengguna awam yg tidak mengerti apa bahaya yg bisa mereka dapat melalui sinkronisasi data seperti ini.

    2
    Cortana, Asisten pribadi sekaligus mata-mata.

    [​IMG]Cortana bisa jadi adalah salah satu daya tarik yg dijual oleh Windows 10. Sesuai apa yg public ketahui selama ini, Cortana merupakan asisten pribadi yg bisa membantu pengguna melakukan penataan pada windows secara lebih teratur. Namun, asisten ini juga tak ubahnya mata-mata yg bisa membeberkan informasi pribadi pengguna.

    Ingat, Cortana bisa menganalisa data suara pengguna. Dengan kata lain, ketika anda mengaktifkan Cortana, semua informasi dari data suara juga akan terekam oleh Windows 10. Iya, semuanya. Mulai dari nama pengguna, username, event kalender terakhir, nama-nama orang di note mu, serta informasi dalam kontakmu.

    Masih mau menggunakan Cortana?

    3
    Pengiklan akan tahu karakter pengguna

    Saat mengaktifkan Windows 10, pengguna dibekali advertising ID. Nah, identitas ini lah yg bisa digunakan pengembang / pengiklan untuk mengumpulkan profil karakter pengguna. Jika tak nyaman, pengguna bisa menonaktifkan setelan otomatis ini. Namun, lagi-lagi, banyak orang yg mungkin tak tahu tentang hal ini & jadi “korban” Windows 10.

    4
    Data enkripsi pengguna tersimpan di OneDrive

    [​IMG]Hal ini bukan sepenuhnya hal yg buruk, hanya saja tetap harus dimengerti oleh pengguna Windows 10. Saat pengguna mengaktifkan enkripsi perangkat, Windows 10 secara otomatis akan mengenkripsi data yg terunduh & memindainya ke akun OneDrive pengguna.

    5
    Windows 10 menggunakan koneksi internetmu untuk pengguna internet lainnya

    [​IMG] [​IMG]Ingin Windows 10 Gratis? Ini Syaratnya!Baca Juga
    Sebuah fitur yg bernama Windows Update Delivery Optimization sengaja di desain untuk menolong pengguna windows 10 mendapatkan update secara lebih cepat. Fitur ini akan secara otomatis aktif pada Windows 10 Home & Pro Editions. Pada dua versi lainnya, yaitu Windows 10 Enterprise & Education fitur ini hanya akan aktif pada koneksi lokal.

    Fitur ini berjalan sama seperti bagaimana prinsip kerja Torrent. PC mu akan berfungsi sebagai bagian dari proses jaringan peer to peer. Dalam hal ini, Windows akan membagikancacheupdates mu ke pengguna lain. Ini adalah suatu ide bagus, kecuali jika koneksi internet mu terbatas & dilakukan tanpa sepengetahuan pengguna.

    Seperti fitur lainnya, fitur ini bisa kamu non aktifkan melalui menu setting.

    6
    Microsoft bisa membeberkan data-data pengguna

    [​IMG]Jika ada hal yg harus di waspadai dari Windows 10, maka kebijakan ini berada pada peringkat pertama. Kebijakan privasi terbaru Microsoft menyebutkan bahwa perusahaan berhak membeberkan data personal penggunanya.

    We will access, disclose and preserve personal data, including your content (such as the content of your emails, other private communications or files in private folders), when we have a good faith belief that doing so is necessary to protect our customers or enforce the terms governing the use of the services.

    “Kami akan mengakses & mengungkapkan data pribadi pengguna, termasuk konten (seperti isi email, komunikasi pribadi / file dalam folder pribadi), ketika kami yakin bahwa melakukan hal itu diperlukan untuk melindungi / menegakkan keadilan bagi pelanggan kami dengan persyaratan yg diatur penggunaan layanan,” begitu tertera pada pernyataan privasi Microsoft.

    Ini masih hal-hal yg diketahui, mungkin-mungkin saja ada banyak hal yg tidak kita ketahui di belakang sana. Kebijakan privacy Windows 10 bisa kamu baca selengkapnya di Privacy Statement|Services Agreement

    var td_screen_width = document.body.clientWidth; if ( td_screen_width >= 1140 ) { /* large monitors */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); } if ( td_screen_width >= 1019 && td_screen_width < 1140 ) { /* landscape tablets */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); } if ( td_screen_width >= 768 && td_screen_width < 1019 ) { /* portrait tablets */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); } if ( td_screen_width < 768 ) { /* Phones */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); }

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten 6 Hal yang Harus Diwaspadai dari Windows 10 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. 6 Hal yang Harus Diwaspadai dari Windows 10.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page