6 Makanan Ini Membuat Kamu Terlihat Lebih Tua

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Aug 2, 2014.

Discuss 6 Makanan Ini Membuat Kamu Terlihat Lebih Tua in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]

    Makanan juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan kecantikan kulit. Sering mengonsumsi makanan yang bagus untuk kulit maka kamu akan terlihat lebihfreshdan lebih awet muda.

    Ariel Ostad, MD, dari Amerika Academy of Dermatology mengatakan, “Apa yang Anda makan mempengaruhi kulit Anda – lebih baik atau lebih buruk.”

    Dikutip daribusetdah.com,Jumat (01/08/2014), berikut enam makanan yang bisa membuat kamu terlihat lebih tua.

    6. Gula atau makanan yang manis-manis

    Mengonsumsi makanan yang mengandung gula berlebihan dapat memulai proses yang disebut glikasi. Sehingga bisa membuat Anda terlihat lebih tua.

    “Ketika Anda makan lebih banyak gula daripada yang sel-sel Anda dapat memproses, molekul gula berlebihan akan digabungkan dengan protein, menciptakan produk akhir glikasi,” jelas Dr Ostad. Pada akhirnya hal itu dapat merusak kolagen kulit Anda (protein yang membuat kulit terlihat awet muda).

    Selain buruk untuk kulit, mengonsumsi makanan manis dalam jumlah yang banyak juga dapat memperburuk senyum Anda. “Gula menempel pada gigi Anda, mendorong bakteri, pembusukan, dan perubahan warna,” ujar Brian Kantor, seorang dokter gigi kosmetik dari New York City.

    5. Alkohol

    Selain buruk untuk kesehatan tubuh, alkohol juga dapat membuat kulit jadi rusak sehingga telrihat lebih tua. Hal itu dikarenakan alkohol sangat buruk untuk hati, dimana hati yang sehat berarti kulit juga sehat.

    “Ketika hati Anda berfungsi dengan baik, racun yang berpotensi mempengaruhi kulit akan dikeluarkan secara alami melalui tubuh Anda,” kata Dr Ostad. “Tapi kalau racun menumpuk dalam hati Anda, dan tidak dipecahkan dengan benar, kulit Anda dapat mengembangkan berbagai macam masalah, seperti jerawat, warna kulit memudar, dan keriput.”

    Minum alkohol juga dapat menyebabkan tubuh terhidrasi dan sangat buruk untuk tidur Anda, yang ada kaitannya dengan penuaan yang cepat menurut sebuah studi Case Western Reserve University.

    “Tidur yang tidak memadai ada kaitannya dengan keriput, pigmentasi tidak merata, dan mengurangi elastisitas kulit,” ujar Dr Ostad.

    4. Wine putih

    Wine putih termasuk dalam kategori makanan yang dapat merusak gigi. Sementara wine merah akan memberikan yang instan, asam dalam wine putih dapat membuat gigi Anda mudah terkena noda bandel. Untuk menghindari hal itu, langsung sikat gigi Anda ketika meminum wine putih.

    3. Daging hangus

    Pernahkah kamu melihat sedikit arang hitam dalam daging burger atau daging lainnya? Itu mungkin mengandung hidrokarbon pro-inflamasi, yang dapat menyebabkan peradangan yang dapat merusak kolagen Anda, jelas Dr Ostad.

    Itu bukan berarti Anda tidak boleh makan daging, tapi lebih baik Anda membuang yang berwarna hitam pada daging saat akan dimakan untuk mencegah kerusakan pada kulit terjadi.

    2. Makanan asin

    Anda mungkin tidak akan menyadari bahwa makanan yang Anda masak tidak mengandung garam yang berlebihan.

    “Banyak makanan kaleng yang diawetkan dengan sodium, yang dapat membuat Anda menahan air dan menyebabkan bengkak,” kata Ranella Hirsch MD, mantan presiden American Society of Cosmetic Dermatology & Aesthetic Surgery, dan dokter kulit yang berpraktek di Massachusetts.

    1. Daging olahan

    Dr Ostad mengatakan, banyak daging yang memiliki sulfit dan pengawet lainnnya, yang dapat memicu peradangan di kulit dan mempercepat munculnya penuaan. Daging juga cenderung kaya akan garam, yang dapat membuat Anda terlihat bengkak.

    Jika Anda merasa tidak bisa meninggalkan daging, coba jangan mengonsumsi daging olahan seperti sosis secara berlebihan, imbangi dengan sayuran hijau yang bergizi.


    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten 6 Makanan Ini Membuat Kamu Terlihat Lebih Tua diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page