6 Serangan hacker terhebat dalam sejarah

Discussion in 'Entigapedia' started by Onics, May 11, 2013.

Discuss 6 Serangan hacker terhebat dalam sejarah in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. Onics Pra TK Level 1

    Messages:
    21
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]

    Dunia peretasan memang unik dan menarik untuk diikuti perkembangannya. Ada banyak kasus mulai dari yang menjadikan tersangka peretasan sebagai terpidana sampai menjadikannya seorang yang terkenal karena direkrut oleh organisasi atau perusahaan besar karena keahliannya tersebut.

    Mengutip dari daftar peretasan terbesar sepanjang sejarah yang pernah dimuat dalam Telegraph (20/03), ada 5 aksi peretasan dimulai sebelum tahun 2006 sampai 2011 kemarin ditambah dengan penyerbuan Anonymous ke Israel beberapa minggu lalu.

    1. Op Israel
    [​IMG]


    Memang sampai sekarang tidak ada informasi resmi terkait serangan yang dilancarkan oleh Anonymous dan pengikutnya dari seluruh dunia termasuk kelompok hacker lainnya.
    Pihak Israel menyebutkan bahwa aksi yang dilakukan Anonymous tersebut gagal untuk melenyapkan Israel dari internet sesuai janji mereka. Namun pihak Anonymous menyatakan bahwa aksi mereka berhasil dengan merontokkan ribuan situs pemerintahan, militer, perusahaan sampai dengan account Facebook, TWitter atau juga data penting kenegaraan serta data kartu kredit.


    2. Sony PlayStation Network
    [​IMG]



    Pada tahun 2011 silam, kelompok peretas berhasil membobol jaringan Sony PlayStation Network. Aksi peretasan ini mengabikbatkan lebih dari 70 juta data kartu kredit berhasil dicuri. Karena aksi tersebut, Sony akhirnya menutup semua layanannya selama beberapa minggu dan membenahi segala hal termasuk memberikan kompensasi kepada para pelanggannya.

    3. Epsilon
    [​IMG]



    Salah satu perusahaan marketing email bernama Epsilon melaporkan bahwa mereka telah menjadi korban aksi peretasan pada tahun 2011 silam, Dalam aksi tersebut, Epsilon mengatakan bahwa ada banyak data yang diambil dari mereka.

    Sayangnya, Epsilon tidak menyebutkan jumlah pasti berapa data yang berhasil dicuri. Epsilon juga mengatakan bahwa data yang diambil tersebut hanyalah daftar nama dan email saja. Setiap tahunnya, Epsilon menerima kiriman 40 juta lebih email dari pelbagai perusahaan termasuk 2000 perusahaan ternama di dunia seperti Marks and Spencer.


    4. Heartland Payment Systems
    [​IMG]

    Perusahaan pemroses pembayaran di New Jersey, Amerika Serikat, bernama Heartland Payment Systems pernah kehilangan sekitar 10 juta data kartu kredit pada tahun 2009 silam karena aksi peretasan.

    Dari jumlah tersebut sekitar 175 ribu data kartu kredit milik pebisnis berhasil dicuri. Menurut penelitian, serangan ini dilakukan oleh seorang peretas bernama Alberto Gonzalez yang ditengarai juga sebagai dalang peretasan TJX di tahun 2007.


    5. TJX

    [​IMG]

    Pada tahun 2007 silam, ada sebuah aksi peretasan yang menjadikan sebuah perusahaan Amerika Serikat bernama TJX sebagai target. Dari aksi peretasan ini lebih dari 45 juta kartu kredit orang-orang yang berbelanja di TJ MAxx dicuri.
    Beberapa pakar atau pengamat teknologi mengatakan bahwa jumlah yang diberitakan hanyalah sedikit dari jumlah aslinya. Menurut mereka jumlah kartu kredit yang berhasil dicuri sebanyak mendekati 94 juta.


    6. Operation Shady RAT

    [​IMG]

    Teleskop luar angkasa Hubble baru saja menangkap sebuah cahaya komet yang ditengarai akan menjadi yang paling terang dalam sejarah. Dipercayai, komet ini akan menunjukkan diri pada November ini.
    Seperti yang dilansir oleh Sudan Vision Daily (29/4), komet ini pertama kali diketahui dengan ukuran diperkirakan lebih luas dari Benua Australia. Sekarang, posisinya baru saja melintasi Jupiter dan menuju lapisan dalam tata surya kita.
    Komet yang dinamakan ISON ini sendiri sebelumnya diperkirakan tidak akan masuk ke lapisan dalam tata surya. Namun, prediksi ini meleset.
    "Dalam pertama kalinya, Komet C/ISON menunjukkan para astronom sebuah kesempatan langka untuk mempelajari sebuah komet baru sejak terbentuknya tata surya ini," kata Jian-Yang Li dari Planetary Science Institute di Tucson, Arizona.
    ISON sendiri pertama kali diketahui keberadaannya pada 21 September 2012. Keberadaannya pertama kali diketahui oleh dua orang astronom asal Rusia melalui teleskop milik International Scientific Optical Network di Kislovodsk.
    ISON dipercayai bersat dari tata surya awan luar angkasa Oort. Dipercayai, jika sudah mendekati bumi, maka sinar dari komet ini pun dapat dilihat dengan mata telanjang bahkan di siang hari sekalipun.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page