600 Juta Smarphone Samsung Miliki Celah Vulnerability

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jun 17, 2015.

Discuss 600 Juta Smarphone Samsung Miliki Celah Vulnerability in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,148
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. 600 Juta Smarphone Samsung Miliki Celah Vulnerability

    Firma keamanan yg berbasis di Chicago, AS yaitu SecureNow mengatakan bahwa mereka telah menemukan sebuah vulnerability yg memungkinkan penyerang mengeksploitasi ponsel pintar Samsung. SecureNow menyatakan bahwa vulnerability tersebut ditemukan di sejumlah ponsel pintar Samsung mulai dari seri Galaxy S4, Galaxy S4 Mini, Galaxy S5 & bahkan Galaxy S6. Vulnerability tersebut terletak di aplikasi keyboard mereka yg dikembangkan oleh sebuah perusahaan bernama Swiftkey.

    Celah itu pertama kali ditemukan oleh salah satu pakar keamanan dari SecureNow yg bernama Ryan Welton. Ia menjelaskan bahwa aplikasi keyboard yg berada di ponsel Samsung tidak dapat dihapus orpun dinon-aktifkan. Pasalnya, vulnerability terletak pada fungsi pre-installed yg ada di dalam ponsel tersebut. Welton menjelaskan bahwa vulnerability itu memungkinkan hacker untuk menyerang dari jarak jauh & mengeksploitasi semua fungsi yg ada pada ponsel Samsung.

    Hacker dapat memanipulasi ponsel Samsung dengan memasang program berbahaya, menghapus or mencuri data pribadi & bahkan melakukan curi dengar pada setiap pesan orpun panggilan yg masuk,” terang Walton.

    Menurut pengakuan dari SecureNow, mereka telah menghubungi pihak Samsung & memberikan informasi celah vulnerability tersebut pada US-CERT. SecureNow menyarankan pada Samsung untuk segera mengeluarkan patch untuk menutup celah tersebut. Walaupun belum ada kabar pasti kapan & bagaimana Samsung akan menutup vulnerability yg ada pada produk mereka.

    Vulnerability ini memungkinkan penyerang memodifikasi lalu lintas upstream yg datang,” kata SecureNow. Lebih lanjut, firma keamanan itu menyatakan bahwa penyerang dapat masuk ke dalam ponsel Samsung dengan memanfaatkan jaringan WiFi yg tidak aman. “Pada para pengguna ponsel Samsung dengan seri tertentu, disarankan untuk menghindari jaringan WiFi yg tidak dikenal untuk menghindari manipulasi oleh penyerang,” papar firma tersebut.

    Swiftkey yg mengembangkan fitur keyboard pada ponsel Samsung langsung membela diri. Mereka mengatakan pada Android Police bahwa tidak ada vulnerability pada aplikasi mereka. Pada pernyataan resmi mereka, Swiftkey mengatakan, “Aplikasi kami tersedia di Google Play & Apps Store. Kami melihat tidak ada vulnerability pada aplikasi kami. Perusahaan sendiri masih melakukan langkah investigasi menanggapi keluhan tersebut.”

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten600 Juta Smarphone Samsung Miliki Celah Vulnerability diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page