7 Cara yang Dipake Orang Indonesia untuk Berobat Tanpa Minum Obat

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Jan 29, 2016.

Discuss 7 Cara yang Dipake Orang Indonesia untuk Berobat Tanpa Minum Obat in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,114
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]

    Meskipun komputer, internet, & kecanggihan teknologi udah menginvasi dunia ini, tapi hal tersebut gak membuat hal-hal mitos hilang gitu aja. Terutama kalo untuk urusan kesehatan nih ya, orang Indonesia pasti masih memegang teguh cara pengobatan yg udah dilakukannya sejak dulu yg katanya udah terbukti manjur. Bahkan gak perlu minum obat!

    1. Minum Air Jampi-jampi

    [​IMG]

    red-haired-woman-drinking-out-of-glass-of-water via wisegeek.com

    Semoga abis minum air ini langsung sembuh!


    Jampi-jampi di sini biasanya adalah air yg udah didoakan, misalnya airnya tuh air putih biasa, tapi terus segelas air itu ditaruh di hadapan orang yg membaca doa-doa tertentu. Nah meminum airnya itu lah yg dipercaya bisa menyembuhkan penyakit yg diderita.

    2. Diurut

    [​IMG]

    diurut via okysibocahkecil.wordpress.com

    Tahan ya sakitnya sebentar kok


    Jatoh dari motor, diurut. Sakit perut, diurut. Patah tulang pun diurut! Sungguh sangat fenomenal. Entah bener apa enggak metode si tukang urut, pokoknya kalo sakit yg agak parah gitu langsung minta dipijit. Nanti si tukang urutnya suka ngasih diagnosa gitu sambil mencet-mencet kaki. “Wah ini lambungnya nih!” / “Mas sering begadang ya?” gitu. Padahal sih liat mata pandanya aja kali tuh jadi tau kalo sering begadang.

    3. Minum Ramuan Herbal

    [​IMG]

    ramuan-herbal via obatherbalpenyakit.co.id

    Minuman herbal


    Ramuan herbal seperti jamu memang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai keluhan. Tapi, ramuan herbal ini malah sekarang udah banyak yg bentuknya kayak obat (kapsul, tablet, kaplet), yg katanya bisa menyembuhkan segala macem penyakit mulai dari yg sekedar flu sampe yg separah kanker. Tapi kalo obat ini beneran mujarab (sampe bisa nyembuhin kanker), kenapa dokter & rumah sakit gak merekomendasikan ya?

    4. Dikerok

    [​IMG]

    Dikerok via shandhykurniawan.blogspot.com

    Dikerok banget nih?


    Obat paling ampuh kalo masuk angin. Padahal istilah masuk angin sendiri gak ada di kedokteran. Ada yg bilang dikerok gak boleh sering-sering karena gesekan antara koin & kulit itu malah bikin pembuluh darah pecah. Tapi karena dikerok itu enak, maka orang jadi kayak merasakanplacebo effectaja gitu.

    5. Ke “Orang Pinter”

    [​IMG]

    festival-chhat-puja-di-india via festival-chhat-puja-di-india

    Orang pinter


    Mau apa pun sakitnya, berobat ke orang yg “bisa” tuh pasti jadi pilihan, karena orang-orang udah parno duluan sama mahalnya biaya ke dokter. Karena lebih murah itulah makanya banyak yg pengen datengin dulu orang pinter sampe dirasa sakitnya berkurang. Tapi kalo gak sembuh-sembuh / malah bahkan tambah parah sakitnya, ujung-ujungnya ya ke dokter juga.

    6. Ganti Nama

    [​IMG]

    Beras-merah via tropicanaslim.com

    Beras merah


    Ada yg bilang kalo bayi / anak kecil sering sakit-sakitan gitu karena namanya yg terlalu berat. Maka ada ritual ganti nama dari yg katanya namanya berat & bikin sakit itu ke nama yg lebih ringan. Biasanya pake ritual beras merah & beras putih, & ke kantor kelurahan/kecamatan tentunya buat ganti kartu keluarga & akta kelahiran.

    7. Makan Masakan Mama

    [​IMG]

    mother-cooking via explosivewoman.com

    Masakan mama pasti paling enak


    Kadang, sakit itu bukan melulu masalah fisik. Gak selalu karena ada penyakit yg dateng menghampiri. Bisa jadi karena masalah hati. Maka masakan mama yg selalu terasa nyaman itu bisa jadi obat yg paling mujarab yg bisa bikin hati jadi tenang. Duh, kok jadimellow.

    Yah, emang banyak alternatif yg dilakukan sama orang Indonesia biar sembuh tanpa harus ke dokter & menebus obat. Biasanya daripada keluar biaya mahal, mending yg murah aja. Meskipun belum tentu kemujarabannya, ya jalanin aja dulu. Kalo udah tambah parah baru deh kapok & ke dokter.

    Sumber foto utama

    [​IMG]

    Artikel lainnya di Malesbanget.com

    10 Hal Aneh yg Pernah Dipake untuk Menyembuhkan PenyakitGak Lazim! 8 Tempat Ini Sering Dipake Buat Pacaran Sama Orang IndonesiaMakanan Paling Aneh yg Pernah Ada di Seluruh DuniaIni Dia 5 Obat yg Paling Mujarab Menyembuhkan Sakit Patah Hati4 Cara Gak Biasa Supaya Sembuh dari Penyakit

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten 7 Cara yang Dipake Orang Indonesia untuk Berobat Tanpa Minum Obat diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. 7 Cara yang Dipake Orang Indonesia untuk Berobat Tanpa Minum Obat.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page