7 Fakta Patahkan Mitos

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Mar 24, 2016.

Discuss 7 Fakta Patahkan Mitos in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,095
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]Awas, jangan makan setelah lewat pukul 6 petang. Jangan terlalu banyak minum air es, nanti gemuk. Rajin minum jamu bersih darah agar tidak jerawatan. Dan, masih banyak lagi pantangan / anjuran yg katanya bisa membuat Anda langsing, / terhindar dari penyakit. Cek dulu kebenarannya sebelum ikut arus. Berikut ini hasil konsultasi femina dengan dr. Michael Triangto, SpKO. Dari sekian banyak mitos yg banyak beredar selama ini, berikut adalah 7 fakta di antaranya yg dikutip dari femina.co.id.



    1. Boleh Makan Lewat Pukul 8 Malam[​IMG]Persoalannya tidak terletak pada pukul berapa Anda makan. Tetapi, pada apa yg Anda makan, berapa banyak, & seberapa berat aktivitas Anda sepanjang hari itu. Tiga pertanyaan inilah yg menentukan apakah bobot Anda akan turun, naik, / tetap di angka timbangan yg sama. Sebab, kapan pun Anda makan, tubuh akan menyimpan kelebihan kalori itu dalam bentuk lemak. Kalau Anda ingin mengudap sebelum tidur, pikirkan berapa banyak kalori yg telah masuk ke tubuh Anda di hari itu.



    2. Tidak Ada Makanan yg Melangsingkan[​IMG]Banyak yg beranggapan bahwa mengonsumsi jenis makanan yg butuh waktu cerna lebih panjang, seperti jeruk & seledri, bisa melangsingkan tubuh. Anggapan ini lumayan lama beredar di kalangan penganut fad diet (pola diet jangka pendek), dengan istilah negative-calorie food. Persoalannya, makanan seperti ini tidak ada! Besar kalori dalam makanan yg disebut sebagai negative-calorie food itu bahkan lebih besar dari kalori yg dibutuhkan tubuh untuk melakukan proses pencernaan.



    3. Minuman Juga Kaya Kalori[​IMG]Apakah Anda ikut memperhitungkan asupan kalori dari minuman Anda sepanjang hari ini? Minuman bersoda yg Anda teguk siang ini memiliki jumlah kalori yg sama dengan sebuah apel & seiris roti, yaitu sekitar 150 kalori (lihat nomor 4 di bawah). Smoothie buah yg Anda minum bisa mengandung 500-1.000 kalori setiap porsinya.

    Sementara itu, kandungan susu full cream dalam latte porsi sedang yg Anda minum siang ini mengandung hingga 260 kalori. Bahkan Margarita dari pesta coktail semalam bisa menambahkan lebih dari 500 kalori ke dalam tubuh Anda! Apabila masukan kalori dari minuman ini sebesar 1.200-1.500 kalori/hari, lebih baik alihkan untuk makanan saja. Sementara itu, pilih air putih sebagai pengganti yg sehat.



    4. Soda Diet Bisa Menggemukkan[​IMG]Embel-embel keterangan free calorie / diet dalam berbagai pilihan minuman kemasan bisa membuat Anda gemuk! Penelitian selama 8 tahun terhadap 800 responden membuktikan bahwa mereka yg minum sebotol soda diet setiap hari, justru cenderung mengalami peningkatan bobot tubuh, dibanding mereka yg hanya mengonsumsi minuman ringan biasa, / air. Para ilmuwan berpikir bahwa pemanis buatan dapat mengacaukan kimia dalam otak, yg meningkatkan keinginan terhadap makanan/minuman yg manis-manis. Makin banyak Anda minum, makin tinggi keinginan Anda untuk makan/minum yg manis-manis.



    5. Teh Tidak Melangsingkan[​IMG]Tubuh kita sebagian besar tersusun oleh cairan. Fakta ini benar. Namun, tidak benar jika untuk langsing, Anda lantas mengonsumsi teh herba yg mengandung diuretik untuk memaksa keluarnya cairan dari tubuh. Sebab, bahan aktif yg terdapat dalam teh bisa mengubah keseimbangan elektrolit dalam tubuh, sehingga otak akan merespons dengan munculnya rasa haus untuk memenuhi kebutuhan ini. Alhasil, berat yg sempat turun berangsur akan kembali naik. Parahnya, praktik yg berulang akan menyebabkan kerusakan ginjal, karena dipaksa bekerja keras melebihi kapasitas.



    6. Air Es Tidak Bikin Gemuk[​IMG]Banyak orang beranggapan bahwa kandungan lemak & minyak dari makanan akan menggumpal menjadi lemak beku, jika kita minum air es selesai makan. Kenyataannya, tubuh kita menghasilkan panas, sehingga suhu di dalam organ pencernaan lebih tinggi daripada suhu di rongga mulut. Lemak beku yg menempel ini akan larut dengan sendirinya saat masuk ke organ pencernaan. Artinya, dengan / tanpa es, lemak akan tetap masuk ke tubuh. Sehingga, bukan esnya yg jadi masalah, tapi jenis makanan, porsi, & kalorinya.



    7. Banyak Keringat? Kalori Terbakar[​IMG]Pernah dengar istilah gemuk air? Hal ini menggambarkan orang yg berusaha mengeluarkan keringat sebanyak mungkin agar bobot tubuhnya tidak bertambah. Alhasil, banyak yg memaksa diri berolahraga secara keras, untuk memacu keluarnya keringat. Padahal, lemak baru terbakar setelah 20 menit latihan. Tetapi, bersamaan dengan itu, intensitas olahraga yg tinggi sejak awal telah menguras tenaga Anda. Akhirnya, Anda berhenti di saat tubuh mulai membakar lemak. Sayangkan?



    Originally posted 2013-11-27 18:17:59. Republished by Blog Post Promoter

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten 7 Fakta Patahkan Mitos diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. 7 Fakta Patahkan Mitos.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page